Merem Melek di Warung Tekko Palembang
Kuliner

Merem Melek di Warung Tekko Palembang

“Makan nggak makan yang penting ngumpul!” Heh, iya sih bener. Kebersamaan emang penting. Tapi, kalau ngumpul doang sambil makan angin mana seru! Buahahaha. Minimal ngemil kuaci sama minum okih jeli drink. Murah meriah, yang penting per-ghibah-an berjalan dengan menyenangkan #eh. Nah, kalau ngumpul sambil makan-makan lebih nikmat lagi. Kayak beberapa waktu lalu, saat saya dan … Baca lebih lanjut

Kopdar Kuliner : Kreasi Olahan Makanan Laut? Palembang Juaranya!
Kuliner

Kopdar Kuliner : Kreasi Olahan Makanan Laut? Palembang Juaranya!

“Saya sungguh kasihan dengan orang yang alergi seafood,” tulis Trinity, di salah satu bukunya. “Duh, makanan begitu enaknya, kok, nggak bisa?” lanjut Trinity. Yup benar sekali. Aku sendiri kadang masih terheran-heran gimana bisa ada tubuh yang menolak dimasuki makanan yang berasal dari laut. Ternyata ada beberapa penyebabnya, misalnya saja faktor keturunan, proses pengolahan yang nggak … Baca lebih lanjut

Mencecap Nikmatnya Kumis eh Pempek Pak Raden
Kuliner / Pelesiran

Mencecap Nikmatnya Kumis eh Pempek Pak Raden

Hmm, baiklah aku mengaku, selama melewati masa kanak-kanak nan menggemaskan (serta diselinggi beberapa adegan perpeloncoan di sekolah) hingga sekarang memasuki usia remaja –uhuk, aku belum pernah sekalipun nyobain makan pempek di rumah makan Pak Raden. Padahal, nih warung eh restorannya tersohor banget! Letaknya pun di pusat kota yang bahkan dulu saat masih ngantor, dilewati setiap … Baca lebih lanjut

Kuliner Tepi Musi : Bergoyang Asyik Bersama Mbok Yah
Kuliner / Pelesiran

Kuliner Tepi Musi : Bergoyang Asyik Bersama Mbok Yah

“Hah, ngomongin makanan lagi?” Gitu ya kali pikir kalian. Bosan? Ah, hanya orang yang makan listrik kayak gadget yang bosan ngomongin makanan. Kalau kamu manusia normal apalagi yang berstatus mamamholic kayak aku, ngomongin makanan itu seru! Trus, coba pikirkan, mending mana : aku ngomongin kejombloan akut atau ngomongin makanan? Jajajaja. Di hari ke-2 perjalanan bersama teman-teman … Baca lebih lanjut

Berjoang Demi Merasakan Sensasi Mie Ayam Roxy di Cikini
Kuliner / Pelesiran

Berjoang Demi Merasakan Sensasi Mie Ayam Roxy di Cikini

Aku itu pecinta mie nomor wahid. Tapi ya masih satu level di bawah pempek-lah hehe. Jika pergi ke sebuah restoran, biasanya aku pesen mie. Mau mie goreng, mie ayam atau mie-yapah aja terserah asal ada di Chelsea Islan di sampingku  pasti aku suka. Dan, Indonesia ini nggak kekurangan varian mie, toh? Buanyak banget! Masing-masing daerah … Baca lebih lanjut

Menatap Pesona Sungai Musi & Jembatan Ampera dari Kampung Kapitan
Couchsurfing / Kuliner

Menatap Pesona Sungai Musi & Jembatan Ampera dari Kampung Kapitan

“Pak perahu menuju Kampung Kapitan biasa ngetem di mana ya?” “Oh di sana, di belakang River Side,” jawab petugas dermaga. “Bukannya biasa nunggu di sini ya?” “Udah pindah sekarang, nggak di sini lagi.” Hmm, pantas saja aku tidak pernah melihat lagi perahu Kampung Kapitan-nya. Baiklah, setelah berpamitan dan mengucapkan terima kasih, kami lantas menyusuri keramaian … Baca lebih lanjut