Jangan Bingung Pelesiran & Mencari Penginapan di Krui
Pelesiran

Jangan Bingung Pelesiran & Mencari Penginapan di Krui

Sebelum berkesempatan pelisiran-manjah ke Pulau Pisang, aku sama sekali tak tahu tentang keberadaan Krui, ibukota Kabupaten Pesisir Barat yang berada di Lampung ini. Dalam benakku, Lampung itu terkenal dengan pusat konservasi gajah yang berada di Way Kambas. Maklum, aku merasa ada ikatan batin terhadap hewan itu. Uhuk. Kalau ngomongin wisata laut juga yang ada di … Baca lebih lanjut

Puncak Mas : Tempat Kreasi Cetar di Bandar Lampung
Pelesiran

Puncak Mas : Tempat Kreasi Cetar di Bandar Lampung

Selalu ada kejutan yang aku dapatkan tiap kali berkunjung ke Bandar Lampung. Progres pengelolaan tempat wisatanya kerasa banget! Eh ini ngomongin tempat wisata buatan ya, bukan yang alam. Karena, kalau wisata alam ya dari dulu memang sudah ada. Nah, kalau tempat wisata baru yang menggabungkan keduanya, antara alam dan infrastruktur lokasi wisata, Bandar Lampung selalu … Baca lebih lanjut

Tempat Nongkrong Ngehits & Instagramable Baru di Kota Lampung : Munca Teropong Laut
Pelesiran

Tempat Nongkrong Ngehits & Instagramable Baru di Kota Lampung : Munca Teropong Laut

Lupakan zoget-zumba-sambil-istighfar di tengah laut saat mengunjungi Gunung Anak Krakatau. Lupakan juga perut keroncongan-nggak-kebagian-nasi-kotak-nya. Lupakan juga omongan-omongan miring yang bilang kami sok-eksklusif-undangan-selundupan-nggak-resmi. Lupakan juga kalau-aku-masih-jomblo, eh yang ini gak boleh dilupakan, bisa jadi jomblo abadi ntar –nyengirpasrah. Yang jelas, perjalanan aku dan teman-teman blogger lain dalam rangka Lampung Festival Krakatau 2016 masih terus berlanjut pasca … Baca lebih lanjut

Lampung Krakatau Festival 2016 : Keindahan Disela Bayang-bayang Mimpi Buruk
Pelesiran

Lampung Krakatau Festival 2016 : Keindahan Disela Bayang-bayang Mimpi Buruk

Alarm yang aku setel sebelum tidur meraung tepat pukul 4 pagi. Aku melirik ke ranjang sebelah, nampak Maman @mamanisss masih terlelap. Hmm, mungkin dia lelah setelah konser Korea sebelum tidur hehe. Ya sudahlah, aku kembali mengatur ulang alarm. Aku tambahkan 15 menit untuk lanjut beristirahat karena merasa waktu yang aku punya masih cukup untuk bersiap-siap. … Baca lebih lanjut

Menjerit Geli di Situs Megalitikum & Bukit Granit Lampung
Pelesiran

Menjerit Geli di Situs Megalitikum & Bukit Granit Lampung

“Yayan pulang Minggu jam berapa?” tanya mbak Donna. “Rencananya menggunakan kereta pagi mbak,” jawabku. “Gitu kan Lim?” tanyaku ke Halim yang rencananya mau ikutan ke Palembang. “Eh pulangnya malam aja, Minggunya kita jalan dulu, gimana?” Rencana dadakan yang diprakarsai oleh Mbak Donna itu ternyata diaminkan oleh bang Indra. “Ya ayo kita jalan, gampang itu!” Dan … Baca lebih lanjut