Serunya ”Mencicipi” Perayaan Imlek di Bangkok
Pelesiran

Serunya ”Mencicipi” Perayaan Imlek di Bangkok

“Heh, emangnya kamu cina*, Yan?” Begitulah komentar beberapa orang ketika tahu aku ikutan merasakan kemeriahan Imlek. Haha, aah andai ya kulitku putih kayak adikku Nichkhun, dengan mata sipit ini, bisa jadi aku (bakalan) dikira orang Tionghoa beneran. Maklum, orang Palembang kan sejatinya putih-putih kayak orang Tionghoa. Ntah kenapa, kulitku menjadi gelap gini. Ya gimana, emang … Baca lebih lanjut

Pelesiran

[Thailand] Dari IKEA Berakhir ke Sophia

… tulisan lengkap mengenai perjalananku ke Thailand kurangkum di sini. Setelah 4 jam ‘petualangan’ di Chatuchak dan semua peserta berkumpul, keriuhan terjadi. Kenapa? Haha, masing-masing peserta mulai memamerkan belanjaan masing-masing sambil saingan siapa yang beli barang trus dapet harga yang lebih murah! Emang ya kalo cewek-cewek doyan belanja udah pada ngumpul, pastilah suasana jadi seru, … Baca lebih lanjut

Pelesiran

[Thailand] Rayuan Maut di Pasar Chatuchak

… tulisan lengkap mengenai perjalananku ke Thailand kurangkum di sini. Sabtu pagi yang cerah, setelah melepas lelah semalaman, pagi itu peserta #TripBarengCK akan mengunjungi Pasar Chatuchak (ซื้อของที่ตลาดนัดจตุจักร) yang diklaim sebagai pasar terbesar di Asia Tenggara (bahkan di dunia). Nggak tanggung-tanggung memang, di pasar ini terdapat lebih dari 15.000 kios dan setiap kunjungan per harinya rata-rata … Baca lebih lanjut

Pelesiran

[Thailand] Keelokan Wat Pho dan Kemegahan Wat Arun

… tulisan lengkap mengenai perjalananku ke Thailand kurangkum di sini. Setelah lumayan puas menjelajahi komplek Grand Palace, tujuan kami selanjutnya adalah ke Wat Pho atau dalam bahasa lokal disebut Wat Phra Chettuphon Wimon Mangkhlaram Ratchaworamahawihan ( วัดพระเชตุพนวิมลมังคลารามราชวรมหาวิหาร.)  tempat dimana patung Buddha berbaring berada (Temple of the Reclining Buddha). Baca lebih lanjut

Pelesiran

[Thailand] Meninggalkan Jejak di Grand Palace

… tulisan sebelumnya mengenai Thailand bisa dilihat di sini. Sesuai itinerary yang dikirimkan CK sebelum berangkat ke Bangkok, Jumat siang setelah kunjungan ke museum Madame Tussauds, adalah waktu bebas bagi peserta tur untuk memilih apakah tetap ikut rombongan menuju pusat bisnis atau memiliki agenda tujuan sendiri. Dari awal, aku sudah berencana untuk mengunjungi Grand Palace. … Baca lebih lanjut

Pelesiran

[Thailand] Dari Suvarnabhumi Hingga Asiatique

… tulisan sebelumnya ada di sini Satu jam sebelum pintu keberangkatan Terminal 3 bandara Soekarno Hatta dibuka, akhirnya aku bisa mendapatkan satu set tempat duduk yang bisa dijadikan ranjang dadakan, hehe, lumayanlah setelah sebelumnya hanya memejamkan mata sambil duduk. Sembari memeluk erat backpack, akhirnya mata ini bisa terlelap (sedikit) sempurna. Alarm berbunyi tepat pukul 03:30 … Baca lebih lanjut