Selayang Pandang Yogyakarta
Pelesiran

Selayang Pandang Yogyakarta

Sungguh, saya nggak nyangka Yogyakarta semenarik ini! “Heh?” haha, iyalah ya, secara kota dengan kunjungan wisatawan yang banyak, tentu banyak terdapat tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi. Well, walaupun singkat, perjalanan saya ke Yogyakarta dalam rangka merayakan HUT Yogyakarta ke 261 lalu alhamdulillahnya berlangsung menyenangkan dan sangat memorable. Dalam jangka waktu “liburan” (baca : kerja) … Baca lebih lanjut

Sosok Misterius di Benteng Torre
Pelesiran

Sosok Misterius di Benteng Torre

Pada dasarnya, Tidore itu gak begitu luas. Kalau mau berjalan kaki, keliling pulau dari ujung ke ujung sih kayaknya masih walkable yah, asal siapin balsem anti gempor aja sesudahnya hwhw. Nah, dari penginapan kami yang letaknya-sungguh-strategis itu, kalau mau ke beberapa objek wisata lain, jaraknya lebih dekat lagi. Sangat ngesotable. Sungguh! Asal kamu tahan betis lecet-lecet … Baca lebih lanjut

Terpukau Keindahan Danau Laut Tawar di Takengon, Aceh
Pelesiran

Terpukau Keindahan Danau Laut Tawar di Takengon, Aceh

Jika mengetikkan kata kunci “Takengon” di mesin pencari, dapat dipastikan, lebih dari 95 persen gambar yang ada memperlihatkan keindahan Danau Laut Tawar. Ya, samalah kayak Jembatan Ampera dan Sungai Musi kalau orang nyari info tentang Palembang. Atau, Taj Mahal jika kata kuncinya diganti dengan Agra. Gak heran sih, karena Danau Laut Tawar adalah ikonnya Takengon, … Baca lebih lanjut

Pesona Mangrove Tapak Semarang
Kuliner

Pesona Mangrove Tapak Semarang

Dari jendela pesawat, sesaat sebelum mendarat di bandara Ahmad Yani, pandanganku menyapu ke bagian daratan. Nampaklah deretan pepohonan hijau yang awalnya kupikir tumbuhan bakau. Namun, saat itu aku tidak begitu yakin, mengingat hanya melihat sekilas dan akar menyeruak khas bakau tak terlihat dengan jelas. Maklum saja, wong aku ngeliatnya dari ketinggian, kan? Eh ternyata, itu … Baca lebih lanjut

Menggigil di Pantan Terong : Atap Dataran Tinggi Takengon
Pelesiran

Menggigil di Pantan Terong : Atap Dataran Tinggi Takengon

“Besok ada yang mau ikut nangkep sunrise?” Aku lupa siapa yang mengkomandoi rencana menangkap matahari terbit itu. Yang jelas, semua rombongan fam trip #PesonaTakengon sepakat untuk bangun lebih awal demi mendapatkan momen kece tersebut. Aku sendiri tidak tahu lokasi mana yang akan kami tuju keesokan harinya, yang jelas, udara dingin Takengon bikin tidurku kian nyenyang … Baca lebih lanjut