Postcrossing

Wawancara Berantai Kartu Pos

Beberapa bulan lalu, sekitar pertengahan bulan Juli, Ari mengirimkan sebuah email berisi beberapa pertanyaan seputar kegiatan postcrossing yang aku geluti. Wow, rasanya diwawancara blogger sekaliber Ari rasanya gimanaaa gitu (stt, Ari ini juga baru diangkat jadi admin di Komunitas Postcrossing Indonesia, loh!). Jelas saja aku senang dan terasa hepi banget mengingat pertanyaan yang ditanyakan seputar … Baca lebih lanjut

Postcrossing

[Postcrossing] Kejutan yang Menyenangkan

Sejak kembali aktif mengumpulkan kartu pos sekitar 6 bulan lalu, sudah puluhan kartu pos yang aku terima. Baik itu yang merupakan offical postcrossing.com ataupun sekedar pemberian dari temen-temen atau juga yang didapat dari memenangkan giveaway/kuis di Komunitas Postcrossing Indonesia. Alhamdulillah, walaupun hobi yang satu ini sebetulnya cukup menguras kantong, tapi selama dijalani dengan fun nyatanya … Baca lebih lanjut

Postcrossing

[Postcrossing] Gado-gado Mancanegara

Kalau dulu bisa seminggu sekali posting mengenai kedatangan kartu pos. Sekarang dua minggu sekali. Pertama, karena jumlah kedatangan kartu pos semakin sedikit dan jarang. Kedua, (sekali lagi) biar yang baca ngerasa blog ini gak hanya menyoroti tentang postcrossing doang 🙂 Kenapa judul postingan kali ini menggunakan kata-kata gado-gado? Ada yang ngirimin postcard bergambar gado-gado ala … Baca lebih lanjut

Postcrossing

[Postcrossing] Dari Batik Hingga Wayang Bali

“Wah, jangan-jangan blog ini isinya tentang kartu pos ‘mulu,” komentar seorang blogger. Haha, ya harap dimaklumin aja, soalnya dari awal Omnduut.wordpress.com ini tidak memfokuskan hanya ke satu tema. Sebagian besar WPers memang lebih fokus menggarap satu tema. Film, buku, keluarga atau traveling. Aku sih bukannya gak pingin begitu, hanya keterbatasan yang membuat akhirnya omnduut.wordpress.com masih … Baca lebih lanjut

Postcrossing

[Postcrossing] Kejutan dari Oz

Kedatangan kartu pos, selalu bisa bikin mood jadi oukeh (walaupun sesaat haha). Kartu pos-kartu pos ini aku terima kemarin, Sabtu (25/5) tapi baru ada semangat nulisnya hari ini. Yang pertama datang dari Finlandia. Dikirim oleh Kimmo dalam rangka official postcrossing.com. Gambarnya yang dibuat oleh Helene Schjerfbeck ini sebetulnya biasa saja. Tapi aku suka… kartu posnya … Baca lebih lanjut