Terpukau Keindahan Danau Laut Tawar di Takengon, Aceh
Pelesiran

Terpukau Keindahan Danau Laut Tawar di Takengon, Aceh

Jika mengetikkan kata kunci “Takengon” di mesin pencari, dapat dipastikan, lebih dari 95 persen gambar yang ada memperlihatkan keindahan Danau Laut Tawar. Ya, samalah kayak Jembatan Ampera dan Sungai Musi kalau orang nyari info tentang Palembang. Atau, Taj Mahal jika kata kuncinya diganti dengan Agra. Gak heran sih, karena Danau Laut Tawar adalah ikonnya Takengon, … Baca lebih lanjut

Nikmatnya Menginap di KTDC Tea County Munnar, India
Kerala Blog Express / Pelesiran

Nikmatnya Menginap di KTDC Tea County Munnar, India

Selama perjalanan #KeralaBlogExpress, di masing-masing kota, rombongan blogger dan panitia biasanya diinapkan di beberapa hotel yang berbeda. Bisa dua atau bahkan 3 hotel. Hal ini kadang bikin drama selama perjalanan hwhwhw. Biasanya, ada aja yang merasa sirik karena gak diinapkan di hotel yang lebih keren ketimbang blogger lain. Padahal sih, ya sama aja. Panitia juga … Baca lebih lanjut

Jangan Bingung Pelesiran & Mencari Penginapan di Krui
Pelesiran

Jangan Bingung Pelesiran & Mencari Penginapan di Krui

Sebelum berkesempatan pelisiran-manjah ke Pulau Pisang, aku sama sekali tak tahu tentang keberadaan Krui, ibukota Kabupaten Pesisir Barat yang berada di Lampung ini. Dalam benakku, Lampung itu terkenal dengan pusat konservasi gajah yang berada di Way Kambas. Maklum, aku merasa ada ikatan batin terhadap hewan itu. Uhuk. Kalau ngomongin wisata laut juga yang ada di … Baca lebih lanjut

Keseruan Selama Berada di Tidore – Bagian 2
Pelesiran

Keseruan Selama Berada di Tidore – Bagian 2

Kalau ngomongin Tidore, rasanya nggak habis-habis, deh! Maklum saja, ke sananya aja lebih dari seminggu. Tentu saja akan banyak kisah yang dihasilkan. Sebagian sudah aku ceritakan di bagian pertama postingan Keseruan Selama Berada di Tidore ini. Bener-bener deh, udah tempatnya cakep, jalannya pun dengan teman-teman terbaik. Love sangat, dah! Oke, tanpa ngoceh lebih banyak, mending … Baca lebih lanjut

Pesona Mangrove Tapak Semarang
Kuliner

Pesona Mangrove Tapak Semarang

Dari jendela pesawat, sesaat sebelum mendarat di bandara Ahmad Yani, pandanganku menyapu ke bagian daratan. Nampaklah deretan pepohonan hijau yang awalnya kupikir tumbuhan bakau. Namun, saat itu aku tidak begitu yakin, mengingat hanya melihat sekilas dan akar menyeruak khas bakau tak terlihat dengan jelas. Maklum saja, wong aku ngeliatnya dari ketinggian, kan? Eh ternyata, itu … Baca lebih lanjut

Jiya Jale di Taman Nasional Periyar
Pelesiran

Jiya Jale di Taman Nasional Periyar

Sejak mengunjungi Taman Nasional Tanjung Puting akhir tahun lalu, aku jadi agak kecanduan untuk mengunjungi taman nasional lain di Indonesia. Yang paling deket sih Taman Nasional Sembilang yang berada di pesisir Sumatra Selatan. Tapi ntah kenapa, taman nasional ini semacam untouchable. Rada ribet kalau mau ke sana. Lagipula, ada waktu-waktu khusus jika mau dapetin momen … Baca lebih lanjut