Kuliner

Merem Melek di Warung Tekko Palembang

“Makan nggak makan yang penting ngumpul!”

Heh, iya sih bener. Kebersamaan emang penting. Tapi, kalau ngumpul doang sambil makan angin mana seru! Buahahaha. Minimal ngemil kuaci sama minum okih jeli drink. Murah meriah, yang penting per-ghibah-an berjalan dengan menyenangkan #eh.

Nah, kalau ngumpul sambil makan-makan lebih nikmat lagi. Kayak beberapa waktu lalu, saat saya dan temen-temen blogger Palembang diajakin untuk icip-icip menu baru di Warung Tekko Palembang. Dan, tentu saja kami menerima ajakan itu dengan norak eh gembira maksudnya.

“Saya mau memperkenalkan menu-menu baru,” ujar Mas Sidik, sosok di balik acara makan-makan tersebut.

Ah, Mas Sidik tahu aja apa yang kita-kita suka: Makan!

Makanya, sekitar 20-an temen blogger beserta food instagramer berkumpul di Warung Tekko Palembang simpang Polda dengan perut kosong agar dapat memaksimalkan acara icip-icip hidangan yang ada di sana.

Eh tunggu, yang datang dengan perut kosong nggak cuma saya ye kan gaes?

Sekilas Tentang Warung Tekko

Nama sih boleh warung, tapi secara fisik bangunan ya ini restoran abis! Awalnya berdiri di Januari 2009 dengan menempati gedung di sekitar Pantai Indah Kapuk. Nah, udah lumayan lama ya? Tak heran jika Warung Tekko sudah sedemikian berkembang karena sekarang udah ada 40-an cabang di puluhan kota termasuk Kota Palembang.

Di Palembang sendiri sekarang udah ada 2 cabang. Yang pertama yakni yang jadi lokasi acara makan-makan kami di Warung Tekko Simpang Polda. Cabang ini udah ada sejak 31 Januari 2011. Nah, pas banget! Kami juga diundang dalam rangka merayakan hari jadi Warung Tekko Simpang Polda yang ke-11.

Warung Tekko Simpang Polda Palembang. Abaikan model unpaid itu hwhw.

Cabang satunya lagi berlokasi di OPI Mall di kawasan Jakabaring. Kebetulan, beberapa hari sebelum acara di Warung Tekko, saya sempat diajakin mencicipin makanan-makanan Warung Tekko di cabang OPI Mall ini. Eh, gak boleh sirik ya pas tahu saya icip-icipnya dobel hehehe.

Asyiknya Suasana Warung Tekko Palembang

Keberadaan 2 cabang Warung Tekko di Palembang ini semacam menjawab keinginan para pecinta makanan enak yang berada di dua kawasan berbeda di Palembang yakni seberang Ulu dan Ilir. Bagi warga Seberang Ulu tentu menyantap berbagai hidangan lezat di Warung Tekko OPI Mall dapat dijadikan pilihan.

Minggu (26/1) saya dan rekan-rekan blogger tiba di Warung Tekko Simpang Polda sekitar pukul 10 pagi. Sebagaimana lokasi Warung Tekko di Seberang Ulu, Warung Tekko Seberang Ilir ini letaknya sangat strategis yakni berada tepat di perempatan Polda Sumsel. Ini kawasan bisnis karena banyak kantor dan pertokoan di sini.

Terasa nyaman kan? pilihan perabotannya tepat.

Suasana di lantai 1.

Bagi pengunjung yang membawa kendaraan nggak perlu khawatir karena lahan parkirnya lumayan luas. PR banget kan kalau mau makan tapi pusing mikirin parkirnya? Begitu masuk, saya langsung dihadapkan dengan intertior resto yang homey banget karena banyak unsur kayu di perabotannya.

Pilihan meja dan kursinya juga nyaman. Nggak mewah tapi classy dan berkelas. Saya pribadi lebih suka makan di tempat kayak gini ketimbang resto dengan interior yang mevvah banget. Alih-alih merasa hedon yang ada sayanya jadi nggak nyaman hehe.

Kapan lagi bisa mejeng ganteng di Warung Tekko.

Temen-temen blogger dan food instagramer.

Sampe dijadiin tempat foto. Ya karena emang instagramable hehe. Abaikan model non profesional ini hwhw.

Yang bikin saya senang, baik di lantai 1 atau 2, Warung Tekko Palembang menggunakan hiasan lampu unik sehingga nampak romantis dan instagramable haha. Saya juga suka dengan ornamen-ornamen yang ada pada dindingnya sehingga bisa dijadikan spot foto wakakak.

Oke, setelah semua temen-temen datang dan ngumpul di lantai 2, Mas Sidik mulai mengeluarkan makanan-makanan lejaaaattt buat kami santap bersama. Apa saja? Aha ini dia!

Hidangan yang Bikin Merem Melek

Sebelum saya datang ke Warung Tekko, sejak awal, image dari restoran ini yang ada di benak saya itu ialah aneka olahan iga-nya. “Ya, iga memang jadi menu andalan Warung Tekko,” ujar Mas Sidik. “Varian menu iga sudah jadi semacam signature dish di Warung Tekko,” timpal beliau lagi.

Saat makan di Warung Tekko OPI Mall saya sempat mencicipi Iga Bakar dan Iga Gorengnya. Ya ampun, nggak nyangka daging yang bertekstur kenyal itu bisa meleleh di mulut saya! Jelas sudah, jika pengolahannya nggak tepat, mana mungkin dagingnya bisa jadi selembut itu dan disantap tanpa bersusah payah. ((BERSUSAH PAYAH)).

Monmaap, ini iga-nya aku bisa abisin sendirian haha.

“Kita ada menu baru khusus di Warung Tekko Palembang,” info Mas Sidik.

“Menu ini di kota lain sudah lebih dulu ada, namun di Palembang baru diperkenalkan tahun ini,” sahutnya lagi.

Jadilah, Mas Sidik dengan bersemangat kasih lihat ke kami menu-menu baru yang jadi andalannya. Di antaranya Soto Ayam, Sate Padang, Ayam Bakar, Sup Ikan Tekko, Sup Ikan Nila, Pecel Sayur, Ketoprak, Fish Skin Cabe Garam, Ceker Ayam Crispy Cabe Garam, Mendoan, Pecak Nila dan juga Bakso Tahu.

Tahu nggak, hidangan-hidangan ini sengaja disajikan oleh Mas Sidik biar kami bisa icip!

“Nah, nanti kalau ada yang pingin pesan khusus, silakan, ya!”

Coba, gimana nggak saya dan teman-teman lain pingin loncat-loncat rasanya hahaha. Ironisnya, saking banyaknya icip-icip, saya keburu kenyang sebelum hidangan yang saya pesan khusus tiba.

Sate andalan Warung Tekko

Aneka sup yang menggoyang lidah.

Soto mai lop!

“Trus kebuang dong pesanannya?”

Dih, kayak nggak kenal saya aja. Ya mana mungkin! Kekenyangan gakpapa deh tapi kan kalau gak dihabisin makanannya jadi mubazir –alasan, padahal aslinya emang pemakan segala! Hahaha.

Eh btw, pada perhatiin nggak menu-menu yang tadi saya sebutkan? Mostly hidangan nusantara, yekan? Ya nggak heran sih, motto-nya Warung Tekko aja: Cita Rasa Asli Indonesia. Dan, memang Warung Tekko terkenal dengan hidangan nusantaranya. Dari masakan Jawa, Sunda, Jogja, Sumatra, Sulawesi semua ada.

Kayak yang tadi saya bilang, menu andalannya itu olahan iga. Dari Iga Sup, Iga Penyet, Iga Bakar Bumbu Kacang, Garang Asem Iga, Iga Cabe Ijo, Iga Goreng Tepung hingga Kondo Bakar Saus Madu.

Aku paling suka ngegerogotin tulang-tulang ikannya hahaha.

Paketan nasi plus lauk pauk.

Untuk menu olahan ayamnya ada Ayam penyet, Sate Ayam dan Ayam Bakar. Nah, sebagai Palembangnese yang tergila-gila banget sama Ikan –biar gak ditenggelamkan Bu Susi, menu lain ikannya yakni Nila Goreng, Sup Ikan Nila, Pecak Nila, Bandeng Presto, Pindang Gurame, Gurame Asam Manis, Dori Crispy serta Gulai Kepala Kakap.

Pokoknya buanyak banget makanan di Warung Tekko ini. Kalau datang dan mau nyemil-nyemil doang juga bisa, loh! Karena ada juga menu camilan kayak Tahu Pong, Tahu Gejrot, Jamur Crispy, mendoan dan Bakwan Jagung.

“Minumannya gimana?”

Jangan sedeh! Karena berbagai jenis minuman dingin dan hangat tersedia di sini. Minuman keras aja yang nggak ada karena kata Bang Oma, mabu’-mabu’an itu nggak boleh hehe.

Nyamar jadi tauke yang kalau makan suka kalap nggak ingat timbangan badan.

Kurang lebih 3 jam saya dan rombongan berada di Warung Tekko. Gak usah dibayangkan betapa puasnya kami dijamu dengan hidangan-hidangan super lezat yang bikin merem melek dan kancing baju (terutama di bagian perut) jadinya bergejolak haha.

Oh ya, bagi yang butuh makanan dalam rangka acara khusus, Warung Tekko juga punya menu paket untuk lunch/dinner box, sharing/set menu untuk berbagai event kayak pesta ulang tahun, gathering, pertemuan, presentasi, launching produk/presentasi, arisan ataupun kalau kamu mau sunat lagi, ya bolehlah pesan makanan di Warung Tekko wakakakak.

Fish skin yang gurih maknyus!

Tahu gejrot for camilan!

Soal rasa, beuh gak usah diragukan. Tak heran jika Warung Tekko memperoleh berbagai penghargaan seperti Indonesia Digital Popular Brand Award 3 tahun berturut-turut dari 2017-2019, The Best Franchise Choice Award 2018 & 2019, Restaurant Award 2019, Rising Business Award 2019 dan masih banyak penghargaan lainnya.

Dan…. dalam rangka ulang tahun, di bulan Januari dan Februari ini Warung Tekko menyediakan bonus kalender spesial di mana terdapat banyak voucher di kalender tersebut yang digunakan setiap bulannya. Nah, untuk mendapatkan kalender ini, caranya mudah. Cukup belanja dengan minimal transaksi Rp.250.000 trus like deh fanpage Warung Tekko dan follow akun IG Warung Tekko, maka pengunjung sudah langsung mendapatkan kalender tersebut.

Ah, sungguh kumpul-kumpul yang menyenangkan! Next time lagi ya Mas Sidik –kedipkedip hehehe.

Warung Tekko Simpang Polda Palembang

Jend. Basuki Rachmat No.1-2, Ario Kemuning, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30128

Buka hingga pukul 22:00 WIB

(0711) 419913

 

34 komentar di “Merem Melek di Warung Tekko Palembang

  1. Interiornya bagus. Chic tapi nggak intimidatif. Makanannya–dilihat dari gambar–menggoda banget, apalagi ikan goreng disiram sambel penuh bawang dan cabe itu. Tapi, Om, kalau buat sarapan lebih juara mana ketimbang Martabak HAR? Hahaha

  2. Sebagai orang yang paling suka bawang merah mentah. Aku sangat tergiur sama ikan goreng yang ada bawang merah mentah, terus tahu goreng itu juga enak rasanya. Awal lihat biasa saja, karena melihat bawang disitu ya ampun, seksi sekali. Eh maksudnya ada di Opi mall? Di dalam Opi mall ya, atau di komplek Opi mall?

  3. Wow, itu iganya menggoda banget. Bikin ngeces, yakin. Aneka supnya juga terlihat menggoda. Dilihat dari penyajiannya, ini warung yang nggak boleh dilewatkan kalau mau nyicipin kuliner lezat di Palembang.

  4. Ih jadi ngiler liat menu – menu warung Tekko,pengen cap cus langsung melipir kesana untuk menikmati Iga bakar yang lejen ituh

  5. Duh Warung Tekko, dulu lumayan sering makan di cabang Denpasar. Jadi rinduuuu deh sama makanan-makanan di sana ~ cuma sayang sudah tutup sekarang cabangnya, entah ada yang baru lagi apa nggak 😐

    Menu-menu ikan di Warung Tekko tuuuh juarakkk banget, mas 😀

  6. Wahhh hidangannya emang bikin ngiler dan rasa pengen dateng bawa ransel langsung cabut dari rumah dan pesen disini buat makan sepuasnya.. Suasanannya juga enak banget, luas, dan tersedia banyak kursi didalamnya.. Buat sendiri ataupun kelompok udah gak perlu khawatir lagi dong ya hhe

  7. Bikin kalap ya di warung Tekko….gak usah pake nasi juga gapapa. Porsinya udah besar dan mengenyangkan. Apalagi konro bakar madu yang dipegang itu

  8. Ini bikin ngiler sih asli, Om. Selain memang makanan yang terlihat enak tempatnya juga asik buat foto-foto. Yakin deh kalau kesana, abis makan gak langsung pulang, nyantai dulu terus foto-foto 😀

Yakin gak mau komen? aku (hampir) selalu BW & komen balik, loh! :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s