Latest Entries
Menyelami Arti Sejarah Sriwijaya di Indonesia Bersama JJ.Rizal
Serba

Menyelami Arti Sejarah Sriwijaya di Indonesia Bersama JJ.Rizal

“Coba lihat foto ini. Apa yang menarik di sana?” Semua peserta workshop berebut menjawab. Namun rata-rata berkata, “oh itu, wanita yang memakai pakaian tradisional Palembang.” “Ya benar,” ujar beliau. “Lalu, diantara sebegitu banyak pakaian tradisional yang ada Indonesia, kenapa yang dipilih kemudian adalah pakaian tradisional Palembang?” Mendengar pertanyaan lanjutan tersebut, kami semua terdiam. *   *   … Baca lebih lanjut

10 Hal Ini Akan Bikin Kamu Mupeng Datang Ke Festival Lembah Baliem
Serba

10 Hal Ini Akan Bikin Kamu Mupeng Datang Ke Festival Lembah Baliem

“Mama, ko liat itu! Anjing dia besar sekali!” Ujar Denias sambil menunjuk ke sebuah papan reklame bergambar sapi. “Bodok! Itu bukan anjing, itu babi!” jawab Enos. *   *   * Ada yang masih ingat dengan dialog tersebut? Bagi yang sudah pernah menyaksikan film Denias, Senandung di Atas Awan, pasti ingat dengan adegan yang mengundang gelak tawa … Baca lebih lanjut

Hari Gini, Kuliah Mah Online, Aja!
Serba

Hari Gini, Kuliah Mah Online, Aja!

“Bu, kuliah penggantinya jadi hari apa?” tanyaku. “Hari Jumat jam 3 aja, Bu!” saran teman-teman yang lain. “Wah jangan Jumat ya, ibu ada kuliah?” Dialog ini terjadi beberapa bulan tahun lalu saat aku masih duduk di bangku kuliah. Gak mau kalah dong aku sama Doel. Emang Doel aja yang bisa jadi anak sekolahan-rajin sembahyang dan … Baca lebih lanjut

Yuk, Kita Intip Dapurnya Garuda Indonesia
Kuliner / Pelesiran

Yuk, Kita Intip Dapurnya Garuda Indonesia

“Sebelum kita melihat presentasi makanan yang biasanya disajikan di atas pesawat, ayo kita cicip dulu makanan yang sudah disediakan,” ajak Pak Asa, kepala kantor Garuda Indonesia yang ada di Palembang. Aku melirik sekilas ke sebuah ruangan yang telah menyediakan berbagai macam hidangan khas Palembang. Ada mie celor, laksan, celimpungan, lontong dan… tentu saja pempek! Huaa … Baca lebih lanjut

Serba Pertama di Kerala Blog Express
Kerala Blog Express

Serba Pertama di Kerala Blog Express

30 blogger dari 25 negara dan melakukan perjalanan 14 hari mengelilingi provinsi Kerala, India, jelas meninggalkan begitu banyak kenangan, cerita seru (sebagian lagi drama) dan begitu banyak torehan pengalaman selama melakukan luxury trip. Bayangkan, aku yang biasanya ngegembel saat traveling, kini dihadapi beberapa kondisi yang bahkan tidak pernah sekalipun aku bayangkan. Apa saja sih pengalaman … Baca lebih lanjut