Berjoang Demi Merasakan Sensasi Mie Ayam Roxy di Cikini
Kuliner / Pelesiran

Berjoang Demi Merasakan Sensasi Mie Ayam Roxy di Cikini

Aku itu pecinta mie nomor wahid. Tapi ya masih satu level di bawah pempek-lah hehe. Jika pergi ke sebuah restoran, biasanya aku pesen mie. Mau mie goreng, mie ayam atau mie-yapah aja terserah asal ada di Chelsea Islan di sampingku  pasti aku suka. Dan, Indonesia ini nggak kekurangan varian mie, toh? Buanyak banget! Masing-masing daerah … Baca lebih lanjut

Iklan

Sekejap Mata di Kota Tua : Merinding Disko di Fatahillah
Pelesiran

Sekejap Mata di Kota Tua : Merinding Disko di Fatahillah

“Yan di sini ada ruangan bawah tanah yang dulu dijadikan penjara, loh!” “Oh ya, di mana?” “Ada di bagian belakang. Nanti kita ke sana,” ujar Wulan lagi. Ingatanku berlekebat pada sebuah novel berjudul Rahasia Meede karya E.S Ito yang aku baca beberapa tahun lalu. Di buku itu diceritakan bahwa ada pintu rahasia menuju terowongan tempat … Baca lebih lanjut

Melongo Takjub di Museum Bank Indonesia
Kopdar / Pelesiran

Melongo Takjub di Museum Bank Indonesia

“Mas maaf air minum dan tasnya harus dititipkan,” ujar seorang petugas sembari mendekatiku. “Wah, museumnya lumayan ketat, nih!” batinku. Sebelum ke museum Bank Indonesia ini aku juga mendatangi museum Bank Mandiri yang berada di sebelahnya. Di museum Bank Mandiri nggak pake acara titip tas segala, sih. Tapi ya udahlah, namanya juga peraturan kan dibuat demi … Baca lebih lanjut