Tontonan

tamu para hantu – HOTEL TRANSYLVANIA –

hotel_transylvania_15

Hotel Transylvania

<<<<< Hotel Transylvania >>>>>
A Place where They can Rest in Peace
| 2012 | Sony Pictures Animation | Directed by : Genndy Tartakovsky | Starring : Adam Sandler |
| Selena Gomez, Andy Gamberg, Kevin James, Fran Drescher |
| MPAA Rating : PG | Running Time : 91 menit | Budget : $ 85  million |
| Rating ala Omnduut : 7.9/10 | Rating IMDB : 7.1/10 | Rating Rotten Tomatoes : 43%-72% |

Sepintas, Dracula (Sandler) memang terlihat menyeramkan, namun terlepas dari itu, sesungguhnya dia adalah ayah yang lucu, humoris dan sangat menyayangi putrinya Mavis (Gomez). Dari kecil Mavis hanya diasuh oleh ayahnya. Ibunya meninggal dalam suatu tragedi yang melibatkan manusia.

Demi menciptakan lingkungan yang nyaman bagi kaum monster, Dracula lalu menyulap kastilnya menjadi sebuah penginapan yang dikenal dengan nama Hotel Transylvania. Hotel ini menjadi tempat favorit para hantu yang datang untuk bersenang-senang. Reputasi Hotel Transylvania juga baik mengingat tempat ini jauh dari radar manusia ratusan tahun lamanya.

hotel-transylvania_510

Dracula yang gemar bernyanyi demi Mavis 🙂

Siapa sangka, bahwa sesungguhnya rasa takut hantu kepada manusia lebih besar ketimbang sebaliknya. Memang seharusnya seperti itu, sih, apalagi para hantu yang doyan menginap di Hotel Transylvania ini lucu-lucu. 😀 Seperti hantu Frankenstein (James) yang harus datang ke Hotel Transylvania dengan melepaskan anggota tubuh dan mengirimkan dirinya sendiri melalui paket pos. Ia yang biasa datang bersama istri –Eunice (Drescher) tentu saja akan menciptakan kehebohan sendiri ketika kelak ingin menyatukan anggota tubuhnya.

Hotel Transylvania - Cee-Lo Green, David Spade, Kevin James, Fran Drescher, Adam Sandler, Steve Buscemi and Molly Shannon

Hantu-hantu lucu yang asyik berlibur di Hotel Transylvania

Kali ini, bertepatan dengan ulang tahun Mavis yang ke-119 tahun, Dracula berencana mengadakan pesta yang meriah. Sebagian besar hantu tamu dilibatkan. Mereka memainkan musik, merancang pertunjukan dan sebagainya. Namun, sesungguhnya ada satu hal yang sangat diinginkan Mavis. Yakni izin dari ayahnya untuk pergi keluar kastil dan berinteraksi dengan manusia.

Dracula dengan berbagai macam cara berusaha menghalangi niat putri kesayangannya itu. Ia khawatir kejadian yang menimpa istrinya dulu terulang kembali di kehidupan Mavis. Suatu hari, kekacuan terjadi. Seorang pemuda bernama Jonathan (Samberg) mendadak menemukan Hotel Transylvania. Mendapati kastil itu dipenuhi hantu, Jonathan tenang-tenang saja karena berpendapat semua tengah melakukan pesta topeng.

hotel-transylvania-img09

Tamu yang tak diundang : Jonathan

Dracula panik. Reputasi hotelnya akan hancur seketika jika para tamu mengetahui bahwa ada manusia di dekat mereka. Namun, ternyata Jonathan adalah pemuda dengan tampilan mempesona sehingga Mavis jatuh hati kepadanya. Mendapati fakta itu, Dracula semakin pusing dibuatnya. 😀

Menyenangkan! Hotel Transylvania sangat menarik untuk disaksikan. Dari detik-detik awal adegan film diperlihatkan, aku sudah tahu bahwa aku akan suka film ini! Hotel Transylvania mampu disajikan dengan kadar kelucuan yang pas! Kisah dramanya juga lumayan bagus walaupun pesan yang disampaikan bukan hal baru.

hotel-transylvania-image6

Jonathan dengan tampilan baru untuk mengecoh para tamu. Mirip musuh di film The Incredibles.

Salut dengan kreator film ini yang mampu menyajikan tampilan gambar yang menawan. Hantu-hantu dibikin dengan sangat detail plus kadar kelucuan yang seimbang dengan sosok mereka yang (sesungguhnya) menyeramkan. Ketika film ini dinominasikan di ajang penghargaan film sekelas Academy Award dan Golden Globe aku setuju aja. Memang gak ada sesuatu yang istimewa sekali dari film ini, namun ini film yang sangat asyik untuk disaksikan! Love it!

hotel_transylvania_3

Mari ‘berjoget’ di kolam renang Hotel Transylvania

Iklan

15 thoughts on “tamu para hantu – HOTEL TRANSYLVANIA –

    • Aku juga nontonnya sama ponakan mb Tin. Beda pas nonton ParaNorman atau Frankenweenie yg dia gak ngerti (bahkan ngeri), nonton ini berapa kali dia terpingkal-pingkal. Bahkan ketika diajak mamanya pulang dia gak mau hahaha 😀

  1. koq aku kurang suka film ini ya ? Gambarnya bagus sih…tapi ceritanya terkesan kayak film tv biasa. Kayak nonton scooby doo gitu.

    • Iya betul, ceritanya gak ada yg spesial dan terlalu umum. Mungkin karena garapannya oke, jadi aku suka. (Kalo film yang kasih liat hubungan ayah-anak, ibu-anak hampir selalu aku suka ^^)

  2. wah, jadi inget waktu nonton film ini. sendirian. dan disamping saya ada couple gitu deh. terus saya ketawa nih. kan emang lucu ya? eeeh, mungkin buat orang yg disamping saya itu ga lucu2 amat kali ya, masa dia nengok ke saya as if dia keganggu gitu. hih, jangan salahin ya kalo selera beda, atau dia yg rada ga nyambung ama joke-nya. hahaha… dan lagi, ketawa di film lucu itu sangat amat wajar. yg ga wajar itu mainan henpon saat nonton di bioskop!
    *ujungnya curcol karena sering harus duduk sampingan sama orang kaya gitu*

    • Iya betul 🙂 Lha niat nonton film ini kan mau ketawa-an. Mereka itu keganggu ketawanya mas Tj karena ‘niat’ mereka berada di dalam studio sulit dilakukan. *apaan sih? :P*

  3. btw, saya nontonnya yg 3D. tapi ga begitu terasa 3Dnya. dan iya, emang ceritanya ga terlalu spesial ya. malah saya sempet bilang, lha kok gini doang ya? tapi ya tetep bagus kok

  4. Ping-balik: seni menginap ala traveler – THE HO[S]TEL – | La Rêveur Vrai

Yakin gak mau komen? aku (hampir) selalu BW & komen balik, loh! :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s