Postcrossing

[Postcrossing] Selamat Datang Ayah Nobita

Melalui grup Postcrossing di facebook, untuk pertama kalinya aku melakukan swap postcard  ke postcrosser dari luar Indonesia. Sebetulnya aku tidak terlalu tertarik untuk swap ke orang lain yang berada di luar Indonesia karena mendengar banyak cerita kurang baik selama proses penukaran. Beberapa teman ada yang pernah melakukan swap pernah dikirimi kartu yang tidak sesuai dengan perjanjian awal. Bahkan ada yang kartu posnya tidak dikirimkan.

Tapi, ketika melihat deretan kartu pos bergambar doraemon berada di sebuah swap album, aku langsung tertarik untuk saling bertukar kartu pos. Nggak tanggung-tanggung, jumlahnya langsung 3 buah dan… dia mau! Haha. Postcrosser yang berbaik hati mau bertukar kartu pos ini ternyata nggak berasal dari Jepang. Dia seseorang bernama Ng Yan yang tinggal di Hongkong. Walaupun bisa swap 3 kartu pos, tapi tetap saja akan dikirimkan satu persatu. Ini dia postcard pertama yang aku terima. Ayah Nobita!

 

scan0085

Ayah Nobita 🙂 Mau dipijat, ayah?

scan0083

.

Gambarnya simpel dengan warna yang cerah. Aku suka sekali! Lagian, jarang juga kan postcard bergambar ayah Nobita. Kebanyakan itu Nobita dan kawan-kawan. Sayangnya, tidak ada kartu pos bergambar ibu Nobita. Eh, jika kalian ada, aku mau dong swap 😉

scan0080

Pulau Fiji 🙂

Copy (2) of scan0082

Perangkonya imut 😀

Kartu pos dari Fiji ini adalah pemberian dari mbak Indy yang sekarang sedang berada di sana. Dari gambar-gambar yang berada di kartu pos, nampaknya keadaan alam Fiji tidak jauh berbeda dengan Indonesia. Terima kasih kartu posnya ya mbak Indy.

scan0081

Kota tua yang mempesona 😀

Copy of scan0082

Baru ini nemu kartu official yang ngasih alamat rumah 🙂

Nah kartu pos bergambar kota Fribourg di Swiss ini merupakan kartu pos official postcrossing. Aku paling suka dengan kartu pos bergambar keadaan kota seperti ini. Apalagi kotanya memang indah sekali. Sesuai seperti yang dikatakan oleh Clement –pengirim kartu pos ini. 🙂

scan0084

Bersantai di musim panas 😉

Copy of scan0083

Terima kasih tulisan mandarinnya 🙂

Kartu pos bergambar kartu yang sekilas mirip Chibi Maruko Chan ini juga hasil dari swap dengan postcrosser asal Taiwan. Suka dengan gambarnya yang lucu dan berwarna-warni. Walaupun sesungguhnya, aslinya kartu pos ini warnanya tidak secerah di gambar. Tapi aku tetap senang dengan swap ini.

scan0079

Bekantan yang jago pose 😀

scan0082

Oh suka bangeeet *menjawab tulisan di kartu pos*

Aku iri dengan Kantor Pos Banjarmasin yang mau mencetak kartu pos sebagus ini. Bekantan (sejenis kera) pun nampak gagah menjadi model kartu pos ini. Lihat saja gayanya, nampak sedang berpose dan sadar kamera 🙂 Sebagian besar postcrosser dari luar Indonesia paling suka dengan kartu pos seperti ini. Terima kasih ya Mbak Yana.

Walaupun belum bisa disebut bom postcard, namun kedatangan 5 kartu pos keren ini bikin perasaan jadi hepi euy! 😀

Iklan

20 thoughts on “[Postcrossing] Selamat Datang Ayah Nobita

  1. kog yana ga kasih alamat? apa dihapus?
    dan itu lucu gambarnya, khas kalimantan..

    suka deh kalu ada dari daerah yang khasnya..

    dulu suka loh daku swap sama temen..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s