Mudahnya Memesan Tiket Kereta di India Melalui Situs IRCTC
Pelesiran / Serba

Mudahnya Memesan Tiket Kereta di India Melalui Situs IRCTC

Saat pertama kali ke India tahun 2015 lalu, saya dan 2 travelmates melakukan pemesanan tiket kereta secara langsung di stasiun. Istilahnya go show atau beli on the spot. Padahal, jujur aja maunya sih udah siapin tiket sejak dari Indonesia. Sayang, pembelian tiket kereta ini cukup ribet karena harus punya nomor handphone lokal. Jadiah beli langsung … Baca lebih lanjut

Pelesiran Sambil Tetap Ngeblog? Bisa Banget!
Serba

Pelesiran Sambil Tetap Ngeblog? Bisa Banget!

Rasanya baru kemarin aku bikin “proposal” minta dibeliin laptop sama Ayah. Ya, di keluarga kami, untuk mendapatkan satu barang itu nggak mudah. Mungkin terkesan pelit ya, tapi itu cara orang tua kami mendidik anaknya untuk tidak mudah mendapatkan barang yang diinginkan (apalagi sampai merengek-meraung-berurai air mata depan toko, ih gak banget).  Untuk mendapatkan sebuah barang, … Baca lebih lanjut

These are The Reasons Why You Will Say, “Wow, Amazing Japan!”
Pelesiran / Serba

These are The Reasons Why You Will Say, “Wow, Amazing Japan!”

Jepang itu Doraemon. Doraemon itu Jepang. Itu yang ada di benakku sejak kecil hingga sekarang. Ingat banget, usia balita, pertama kali “kenal” Jepang ya dari komik Doraemon. Dijajakan pedagang keliling yang berjualan di klinik praktik dokter. Biasa kan, kalau sedang menunggu antrean ada pedagang yang menawarkan buku/majalah? Nah, Doraemonlah komik pertama yang aku punya. Walapun, … Baca lebih lanjut

Momok Itu Bernama : Bahasa Inggris
Serba

Momok Itu Bernama : Bahasa Inggris

Zaman dahulu kala, saat aku masih ngeblog di multiply, aku pernah bikin satu tulisan singkat mengenai kelemahanku dalam berbahasa Inggris (well, kelemahanku yang lain saat dikedipin Chelsea Islan, by the way). Di tulisan itu aku bilang, “aku rela deh kemampuan berhitungku diturunin dikit, dan dialihin agar aku bisa bahasa Inggris.” Soalnya, menurutku matematika itu lebih … Baca lebih lanjut

Liburan Hemat Musim Panas di Sydney? Bisa!
Serba

Liburan Hemat Musim Panas di Sydney? Bisa!

Aku pernah terperangkap musim panas di Varanasi, India tahun lalu. Suhu di sana mencapai 42 derajat. Bagi orang yang sepanjang hidup tinggal di negara tropis, aku ya kaget juga. Apalagi selama di Varanasi, praktis aku mengeksplor kota dengan berjalan kaki. Uih, serasa masuk oven raksasa. Lebih-lebih, perjalanan ke kota Varanasi dilakukan pasca mengunjungi kawasan bersalju … Baca lebih lanjut

#SaveOrangutan : Demi Cinta Kita Terhadap Anggi, Usro, Kumba & Teman-temannya
Serba

#SaveOrangutan : Demi Cinta Kita Terhadap Anggi, Usro, Kumba & Teman-temannya

“Abang udah gak sayang, ya?” “Maksud eneng?” “Itu bilang cinta ke Anggi segala,” ujar eneng dengan suara bergetar. “Trus, siapa pula itu Busro dan Kumba, bang? Apa maksudnya? Sedih eneng abang buat. Perih hati eneng, bang!” isak eneng sambil berlari menghindar. “Neng….” CUT! Eh? Sumpah ini sutradaranya nggak asyik, lagi seru kok di cut aja. Hehe, … Baca lebih lanjut