Big Blog Exchange

[BBE] Pejuang Dari Indonesia

Sekali lagi, coba pandangi gambar di bawah ini πŸ˜‰

100 besar

100 Besar finalis The Big Blog Exchange

Apakah terlihat ada 12 Bendera Indonesia berkibar di sana? πŸ™‚ Terlepas dari kompetisi yang sangat ketat di regional Asia, komunikasi antara peserta The Big Blog Exchange terjalin di berbagai macam sosial media seperti Twitter dan Facebook. Di sosial media itu pulalah dukungan kepada satu sama lain diberikan. Hal yang mungkin saja tidak terjadi di regional lain.

Inilah Indonesia… dimana orang-orangnya masih menjunjung tinggi kebersamaan dan sikap gotong royong. Walaupun ini sebuah kompetisi. Tapi, semua tetap mendukung satu sama lain. Bisa jadi ini karena semboyan negara Indonesia β€œBhinneka Tunggal Ika | Berbeda-beda Tetapi Tetap Satu Jua” yang sudah menjadi pedoman hidup masyarakat Indonesia.

12 Asia

12 Besar Regional Asia. Pejuang tangguh dari Indonesia πŸ˜‰

Baiklah, ini dia saya perkenalkan ke-11 finalis The Big Blog Exchange Tahun 2013. Daftar ini saya susun berdasarkan nomor urut blogger di daftar 25 besar regional Asia.

Blog Finalis 1

.

Finalis 1

Rohani Syawaliah

Blogger asal kota Pontianak ini aktif mengikuti berbagai kompetisi blog di Indonesia. Berbagai macam jenis tulisan ditulis oleh blogger yang hobi menonton film dan mengimpikan bisa mengunjungi Jepang suatu hari nanti. Diantaranya tentang bisnis, kota Pontianak dan juga kegiatan sehari-harinya sebagai penyiar radio. Bisa jadi karena lingkup kerja dan pergaulannya yang luas, menjadikan Rohani bisa menduduki peringkat 5 dunia dan 2 regional Asia. β€œβ€¦ I want to tell the world about my blog and my lifestory from my country to another countries,” adalah motivasi Rohani untuk mengikuti kompetisi The Big Blog Exchange ini.

blog Finalis 2

.

Finalis 3

Agusmia Putri Haerani

Blogger ini baru memulai menulis di blog berapa hari sebelum kompetisi The Big Blog Exchange dimulai. Sebagai pendatang baru, catatan perjalanan yang yang dibuat Agusmia mulai menyita perhatian banyak orang yang tersebar lebih dari 50 negara! Luar biasa! Hal ini dikarenakan Mia concern menulis catatan perjalanannya di berbagai negara (termasuk di Eropa) dengan ringan, simple namun cukup detail. Kemampuan bahasa Inggris yang mumpuni juga menjadi nilai plus sehingga pengalaman-pengalaman yang ia dapatkan selama melakukan perjalanan bisa terserap oleh lebih banyak pembaca di seluruh dunia. Keren! Motivasi Mia mengikuti The Big Blog Exchange ini antara lain, β€œβ€¦through my blogs, I would like to inspire and to share with the viewers of my blog how to travel and see the world. I have also planted a new hope to be able to see and to experience more the new destinations in the future.”

Blog Finalis 3

.

Finalis 2Β 

Hendra

Di bagian motivasi mengikuti The Big Blog Exchange ini Hendra berkata, β€œTraveling and writing are two of my biggest passion in life. I am dreaming of having my own books and spreading the traveling mood to anyone. By traveling, you could not only learn general knowledge (country and its resources) but also you are given opportunity to understand people personally.” Β Ya, sebagai traveler yang telah mengunjungi banyak negara di dunia (khususnya Asia), tak heran, jika blogger yang mengaku sebagai β€˜babu’ atau β€˜pembantu’ di sebuah restoran ini, sebentar lagi akan berhasil dalam mewujudkan mimpi untuk menerbitkan buku catatan perjalanan pertamanya. Karena, blogger asal Lampung ini memang menjadikan traveling sebagai salah satu passion hidupnya. Bravo!

Blog Finalis 4

.

Finalis 4

Cicilia Elviani

Lingkungan adalah salah satu tema yang paling sering dituliskan oleh blogger asal kota Padang ini. Kecintaannya terhadap Lingkungan membuat ia lebih peka dalam menjaga lingkungan dan berusaha hidup bersahabat dengan alam. Selain itu, menurut blogger yang menyukai puisi dan makanan adalah salah satu aspek penting dalam kebudayaan. Seperti yang ia tulis dalam motivasinya mengikuti The Big Blog Exchange, β€œβ€¦i do love food, it’s a part of the cultural idea, it’s very nice to share and taste the other’s food. a million of unique taste in tongue. and i do love travelling, because live is to travel.”

Blog Finalis 5

.

Finalis 5

Haryadi Yansyah

Iya, ini saya! πŸ™‚ seseorang yang memiliki banyak hobi (Mengoleksi perangko, kartu pos, uang kuno, booklet dari kedutaan besar dan lain sebagainya) serta memiliki banyak mimpi besar (ingin jadi penulis yang jago foto, pengusaha sukses dan bisa keliling dunia ^^). Memiliki kecintaan membaca dan menonton sejak kecil. Hal ini pula yang memperkenalkan saya dengan menulis. Di blog ataupun di beberapa proyek antologi buku. Kecintaan saya terhadap kebudayaan yang sudah ada sejak lama pula yang menjadikan motivasi saya dalam mengikuti The Big Blog Exchange ini, β€œI had an interest in getting to know the culture, places and people who are far away from where I live. It was nice if I could find out more about new cultures. Of the books I read, and from the movies I watch, a lot of new things and information that I get. It would have been nice if I could see it directly.”

Blog Finalis 6

.

Finalis 6

Husni Fahrizal

Banyak hal yang bisa diceritakan mengenai Aceh. Itupula yang dilakukan oleh blogger yang berasal dari provinsi paling barat di Indonesia ini. Dengan jeli, berbagai festival adat yang ada di Aceh mampu diceritakan ulang dengan detail sehingga secara tidak langsung menjadi sarana promosi bagi pariwisata di Aceh. Apa yang menjadi motivasi Husni dalam mengikuti The Big Blog Exchange ini? Ini dia,”… i have so many things to show to the world and i want to share with others about, being lost in another place was a great feeling ever. you will know a lot more than you expected and i’m the right person to get lost somewhere.”

Blog Finalis 7

.

Finalis 7

Denny Napitupulu

Blogger lulusan pendidikan tinggi di Jerman ini (Ph.D Teknik) memang fokus dalam meraih pendidikan setinggi mungkin. Pecinta sejarah ini juga aktif menulis di Kompasiana dan secara rutin berbagi informasi mengenai pendidikan di Jerman. Blogger pecinta musik dan buku juga tak segan berbagi tips dan motivasi dalam menjalani berbagai aspek kehidupan. Ini dia motivasi blogger dalam mengikuti The Big Blog Exchange, β€œjoin this competition because I would like to explore another part of the world and to learn more about other cultures. Thus, I am also able to share it on my blog. I know that an experience is nothing without share it to others.”

Blog Finalis 8

.

Finalis 8

Winda Fitriani

Jika orang lain masih mencoba untuk menerbitkan buku solo, blogger yang juga ibu dari dua anak ini sudah membuktikan bahwa menulis memang hal yang sangat ia sukai dan ia jalani dengan serius.Β  Keaktifannya dalam dunia blog juga menjadikannya sebagai blogger yang diterima dalam banyak komunitas. Segala sesuatu yang berhubungan dengan perkembangan dan pendidikan anak juga diperhatikan secara baik oleh blogger yang memiliki motivasi dalam keikutsertaan di The Big Blog Exchange sebagai berikut, β€œI love to tell them stories, especially stories that I’ve experienced myself. Right now, I’m running out stories, because I never go somewhere else than my home and with my kids. I want to have an extraordinary experience in life once again, so I can refill my stories’ supply for my kids. Basically, I just want to “WOW” them. Is it wrong?”

Blog Finalis 9

.

Finalis 9

Zahrul Fuadi

Mari kita langsung melihat motivasi blogger yang satu ini, β€œMy motivation is I want to be a better food blogger. I really hope that BigBlogExchange can give me a BIG chance to taste more “color” on food and be a better BLOGger after meeting people that knowledgeable in this field of expertise.β€œ Yup, blogger pecinta kuliner ini secara spesifik mengklasifikasikan blognya untuk bercerita lebih banyak mengenai makanan khususnya makanan khas Indonesia. Blog yang sangat unik karena hanya sedikit blogger yang mau serius mengangat tema khusus seperti ini.

Blog Finalis 10

.

Finalis 10

Harris Maulana

Melihat deretan prestasi blogger yang satu ini memperlihatkan bahwa ia sangat serius dalam mengembangkan blognya sebagai media untuk memenangkan berbagai kompetisi blog. Pecinta jalan-jalan ini juga aktif di berbagai macam komunitas blog seperti yang ia paparkan dalam motivasi The Big Blog Exchange, β€œActive in social media has made his an expert in digital and social media planner. He is a active blogger at kompasiana.com, blogdetik.com, chairman of Blogger Bogor Community 2012-2014 and volunteer Akademi Berbagi Chapter Bogor.”

Blog Finalis Yusuf

.

Finalis 11

Mohammad Yusuf

Siapa sangka blogger yang juga mahasiswa geologi ini pandai menari Saman -tarian indah dari Aceh. Selain itu blogger ini juga tertarik dalam bidang jurnalis dan dunia penyiaran. Berbagai informasi budaya Indonesia juga ditulis oleh salah satu blogger termuda dalam jajaran 100 besar The Big Blog Exchange ini. Ini adalah motivasinya dalam mengikuti kompetisi ini, β€œOne simple reason to join is, of course I’m a blogger who love to write and inspire everybody around me through words. I am one of thousands who have desire to raise and criticize the simple thing but able to make a change even though it is not quite big.”

Blog Finalis 12

.

Finalis 12

Dwi Taufan Giovadi

Laut dan menyelam adalah sahabat blogger yang satu ini. Berbagai perjalanan di sudut-sudut Indonesia mampu ditulis dengan baik dan informatif. Menjadikan tulisan-tulisan itu sebagai ladang informasi dan promosi bagi daerah wisata yang sudah didatangi. Selain itu, blogger yang jago foto ini juga menjadikan perjalanannya sebagai media untuk mengeksplor sebuah wilayah yang terkadang jarang diekplor oleh orang lain. Ini dia motivasi dalam mengikuti The Big Blog Exchange blogger satu ini, β€œHow I’d love to explore different parts of the world, to live the way they live, to resonance the feeling with the land, the sea, the air, and most of all to spread the positive message with the universe.”

Β .…………………………

Ini dia blogger-blogger yang telah menjalani serangkaian perjuangan hingga mampu bertahan di posisi 25 besar regional Asia. Dalam menuliskan hal ini, secara pribadi saya kagum pada semuanya. Mereka adalah blogger-blogger hebat yang sangat pantas dipilih menjadi pemenang. Lagi-lagi saya secara otomatis saya β€œmengukur diri” jika disandingkan dengan mereka. Piuuuh. Harapan saya, Indonesia harus bersinar di kompetisi ini.

Mohon dukungan doa untuk kami semua ya πŸ™‚ Ketika pemenang sudah terpilih pun (dan wakil Indonesia harus ada!) kompetisi ini akan terus berjalan. Masing-masing dari ke-16 finalis akan terus dipantau catatan perjalanannya selama mempelajari kebudayaan di negara tujuan. Akan dilakukan pemungutan suara kembali, dimana jika terpilih menjadi pemenang utama, blogger ini akan dilibatkan dalam pemilihan dan penjurian kompetisi The Big Blog Exchange tahun depan. Bayangkan jika Indonesia yang menjadi pemenang. Orang-orang akan tahu jika blogger Indonesia itu sangat patut diperhitungkan. Selain itu, ini adalah kesempatan besar untuk makin memperkenalkan Indonesia di lingkup internasional.

Terima kasih atas doa dan dukungannya πŸ™‚ Jayalah Indonesia!!!

59 thoughts on “[BBE] Pejuang Dari Indonesia

  1. Waaa, ada sayahh (tharu menitikkan air mata sambil ngiris bawang #maklum, pembantu rumah tangga, hehe). Wih bang Har melakukan depth analysis nih kyknya, sampe bisa ngedeskripsiin masing2 finalis. Mangstabbb!!!

  2. Ping-balik: Kartu Pos Pertamaku! | SAVING MY MEMORIES

  3. omnduut, makasih banyak ya atas postingan-nya :). I am flattered. Tapi aku cuma mau konfirmasi, pembaku baru sampai 50 sekitar 50 negera, bukan 150..tp makasih ya omnduut atas doanya :D. Happy blogging!

  4. Waah.. selamat ya untuk ke-12 Finalis BBE.. Maju terus blogger Indonesia.. terpilih atau tidak terpilih itu takdir.. yang penting sudah berusaha sekuat tenaga…. Cemungudh yann… πŸ˜€

    • Sama-sama Yusuf. Seneng deh salah satu blogger muda asalnya dari Indonesia πŸ™‚
      Nah iya aku baru ngeh backgroundnya gak ikutan ke capture. Mungkin koneksiku lagi lelet ya waktu itu…

  5. Ping-balik: [SwapBlog] Mari Bertukar Rumah Maya | La RΓͺveur Vrai

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s