Postcrossing

[Postcrossing] Pesan dari Diri Sendiri

Setelah minggu lalu tidak mendapatkan satupun postcard akhirnya minggu ini 3 kartu pos berhasil menyelesaikan perjalanananya dan sukses berlabuh di Palembang. Ternyata 2 dari 3 kartu pos itu dalam rangka official postcrossing.com. Untuk pertama kalinya, akhirnya jumlah kartu yang aku terima lebih banyak dari kartu yang aku kirim. Karena kartu-kartu yang kukirim masih bersusah payah menemukan tujuan sih. 🙂

Kartu pos pertama aku dapatkan dari Elin yang tinggal di Swedia. Kartu posnya sederhana. Gambarnya meneduhkan. Yang unik adalah… kartu pos ini gedeeeee banget. Berukuran lebih dari setengah kertas kuarto. Berbentuk memanjang dan cukup lebar. Takjub melihatnya 🙂 Elin sangat membaca profilku ketika mengirimkan kartu pos ini. Aku memang suka kartu pos pemandangan seperti ini. Dan… dia sempat menyinggung beberapa hal yang memang aku tulis di profil. Apa itu? Silahkan dibaca sendiri…

scan0029

Pingin punya rumah di pinggir danau kayak gini 🙂

scan0030

Rapi dan detail 🙂

Aku juga suka dengan tulisannya yang rapi. Dia sangat memanfaatkan ruang untuk banyak menulis. Persis seperti yang biasa aku lakukan 🙂 bahkan… dia menjelaskan makna perangko yang ia gunakan. Ah, baik sekali sih Elin ini 😉 Terima kasih ya…

Kartu pos kedua aku terima dari Julius. Wow, ternyata Julius ini usianya sudah senior sekali. 76 tahun! Kartu pos yang ia kirimkan penuh warna-warni. Termasuk kartu pos yang aku inginkan (dan itu aku sampaikan di profil). Sukaaaa sekali kartu pos ini. Walaupun setelah dicek di profilnya hampir sebagian besar dia mengirimkan kartu pos yang sama ke semua orang itu gak masalah… tetap saja kartu pos ini nampak spesial. Terima kasih Julius…

scan0031

Cakep kan?

Copy of scan0032

Salut dengan semangat si kakek 🙂

Kartu pos terakhir ini tanpa diduga aku dapatkan. Ceritanya, di Komunitas Postcrossing Indonesia mbak Indah ngadain giveaway dengan tema “Apa yang akan kamu tuliskan jika kamu mengirimkan kartu pos untuk diri sendiri?” nah… waktu itu aku menuliskan segala macam mengenai mimpi. Aku gak nyangka bahwa apa yang aku tulis ternyata ditulis ulang oleh mbak Indah dan dikirimkan langsung ke alamatku. Kartu pos ini sungguh datang di saat yang tepat… di saat aku merasa ‘kosong’ dan butuh asupan semangat. Siapa sangka semangat itu malah datang dari ‘diri sendiri’. Terima kasih mbak Indah…

Copy of scan0031

Jadi ingat Pulau Lengkuas di Belitung 🙂

scan0032

Pesan dari diri sendiri…..

Iklan

25 thoughts on “[Postcrossing] Pesan dari Diri Sendiri

  1. ini tiga postcard kreatif deh.. stampnya yang 2 fav player keren.. yang ketik juga keren, tinggal tempel ya? juga yang bawah, ada tulisan buat pakpos.. pakpos yang baca pasti happy tuh..

    • Iya… aku juga serasa disentil dan diingatkan kembali 🙂 dulu zaman SD suka banget nulis Thanks Postman di kartu pos atau amplop surat. Udah lama terlupa dan kini jadi semangat untuk lakuin hal itu lagi 🙂

Yakin gak mau komen? aku (hampir) selalu BW & komen balik, loh! :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s