Postcrossing

[Postcrossing] Dari Batik Hingga Wayang Bali

Wah, jangan-jangan blog ini isinya tentang kartu pos ‘mulu,” komentar seorang blogger. Haha, ya harap dimaklumin aja, soalnya dari awal Omnduut.wordpress.com ini tidak memfokuskan hanya ke satu tema. Sebagian besar WPers memang lebih fokus menggarap satu tema. Film, buku, keluarga atau traveling. Aku sih bukannya gak pingin begitu, hanya keterbatasan yang membuat akhirnya omnduut.wordpress.com masih berupa blog gado-gado. 😉 

Baiklah, ini dia kartu pos yang aku terima 2 minggu terakhir. Sengaja ditunggu dulu sampe banyak biar postingnya sekalian. Kartu pos pertama yang bercorak siluet ini dikirim oleh Rindu yang tinggal di Malang. Aku dapetin kartu pos ini gegara salah satu giveaway di grup Komunitas Postcrossing Indonesia (KPI). Rindu nanya ke anggota grup asal usul nama kota Malang. Nah, kagak ada yang bener tuh. Tapi beruntung aku masih menang haha. Jadi asal usul nama kota Malang bisa dilihat di bagian belakang kartu pos itu ya! Makasih Rindu 😉 

scan0003

Copy of scan0005

Kartu pos kedua aku terima dari Lina. Anggota KPI juga. Ini kartu pos yang dibikin sendiri oleh Lina. Gambarnya bagus dan mengandung pesan penting untuk selalu menjaga bumi. Di kartu pos Lina nanya, “Dari Palembang ke Padang belum ada kereta ya?”  iya, sayangnya belum ada. Kereta sih baru melayani rute Palembang-Lampung. Semoga ya kelak ada kereta Palembang-Aceh hehe. Walaupun agak berat mengingat kontur Sumatera yang gak rata. Tapi diaminkan saja deh 😉 

scan0001

Copy (2) of scan0005

Kartu pos ketiga aku terima dari Tiffany. Kartu pos bergambar hewan asli Australia ini dikirimkan atas ‘imbal jasa’ aku telah membantu proyek pernikahan temannya. Jadi, salah satu teman Tiffany akan menikah. Dan Tiffany berencana kasih kado 99 kartu pos bertema pernikahan dari seluruh dunia. Wow, keren banget yak! Pingin juga ding dibegituin. #Alaaagh. Makasih Tiffany 😉 eh btw, ada yang tahu hewan apa yang berada di sisi kanan atas dan kanan bawah? 

scan0014

scan0016

Kartu pos keempat dan kelima aku terima dari satu orang. Fiya, yang juga anggota KPI. Aku dapetin kartu pos ini juga karena menang giveaway. Apa istimewanya kartu pos ini? Inilah kartu pos terkecil yang pernah aku terima! Ukurannya kurang dari 1/3 bentuk kartu pos normal. Hmm, seperti kartu nama atau kartu ATM-lah. Kecil banget, kan? Banget nget nget. Seneng sekali bisa dapet kartu pos ini. Mengingat aku udah punya kartu pos yang super gede. Jadi, aku punya sepasang kartu pos terkecil dan terbesar hehe. Di kesempatan yang sama aku juga dikasih kartu pos bergambar Big Ben di London. Kartu posnya hitam-putih. Keren banget. Semoga deh bisa ke sana kelak. Amin. 

scan0011

scan0004

Copy (2) of scan0016

Kartu pos keenam aku gak tahu bergambar kota apa. Sepertinya sih dari Eropa. Aku rasanya pernah liat bangunan itu entah dimana. Jangan-jangan dari tayangan Amazing Race *teuteup* Lagi-lagi aku dapet dari menang giveaway di KPI. Sialnya, aku sampe lupa ini giveaway yang mana hahahaha.  Makasih ya @chopamelia 😉 

scan0015

Copy of scan0016

Kartu pos ketujuh aku dapet dari Kevin Liu yang tinggal di Taiwan. Dalam rangka swap sih. Kevin naksir kartu pos bergambar Candi Prambanan. Jadilah kita tuker-tukeran. Sebetulnya ini bukan kartu pos yang aku mau. Aku sih pingginnya yang bergambar bus bertingkat khas London itu loh. Sayang sudah keduluan oleh orang lain. Ya sudah, ini ini juga cakep, kan? 

scan0007

Copy (2) of scan0009

Kartu pos kedelapan juga aku dapat dari Taiwan. Yang unik dari kartu pos ini adalah, sebetulnya pengirim niatnya bukan ngirim untuk aku. Tapi untuk mbak Rien –blogger Mpers. Nah, berhubung mbak Rien tahu aku suka postcard, jadilah walaupun ini postcard untuk mbak Rien tapi dikirim ke alamatku haha. Unik, ya? Kartu posnya aku suka! Setelah nanya ke mbak Rien, yang kirim namanya mbak Indah. Makasih ya mbak Indah 😉 

scan0008

scan0009

Ini kartu pos pertama yang aku terima dari Filipina. Hmm, kartu kesembilan ini sebetulnya gak cocok dibilang kartu pos. Karena lebih berbentuk kartu ucapan. Dikirimnya pun pake amplop. Dari desainya pun keliatan ini kartu ucapan pernikahan yak? Hihihi. Diaminkan saja deh 😉 Kartu pos ini dikirim oleh Philip. Pinoy yang tampilannya kayak model haha. Makasih ya Philip. 

scan0017

scan0018

Nah, biar nyambung sama judul postingan kali ini. Ini dia penampakan kartu pos kesepuluh bermotif batik yang dikirim oleh Wulan. Oii keren bangeet. Aku sukaaa! Aku ngebayangin jadi bule yang demen motif batik kayak gini. Kalo dikirimin juga pasti seneng banget, yak? Makasih ya Wulan ^^ 

scan0010

Copy (3) of scan0016 

Kartu pos kesebelas. Kartu pos terakhir… eng ing enggg… bergambar Wayang Bali!  Paling suka memang kartu pos yang didesain dengan tingkat kesulitan tinggi kayak gini. Dikirim oleh mbak Dinny yang tinggal di Bandung. Suka suka sukaaaa banget! Makasih ya mbak Dinny.

scan0006

Copy of scan0009

Iklan

26 thoughts on “[Postcrossing] Dari Batik Hingga Wayang Bali

  1. kartu posnya keren-keren..

    saya terakhir dapat kartu pos…. dari turki…. eh… nggak ada yang nanya

    *iya nih…. kartu pos mulu :D*

    • Kartu pos dari swap dari Turki masih dalam perjalanan. Haa jadi gak sabar 😀
      Iya mas Rifki, pinginnya lebih banyak menulis tentang diri sendiri seperti di MP dulu. Tapi kok ya… begitulah. Andai WP punya fasilitas posting hanya untuk kontak ya haha

      • nikmati aja…. nggak usah mikir yang belum ada. siapa tahu WP ke depannya melakukan pembaruan…. buktinya dashboardnya aja sekarang tampilannya baru 😀

    • Sejauh ini aku masih nyaman di WP, buktinya aku belum ada niat daftar di MP tandingan itu hahaha. Ada beberapa tulisan yang masih nyangkut di draf… Semoga nanti bakalan terposting 😀

  2. Kartu pos Australia yang foto kanan atas namanya Platypus, mulutnya kayak bebek tapi badannya bulu, berenangnya jago bgt 😀
    Yg kanan bawah aku lupa namanya, pernah liat di kb binatang ..

  3. Sammmaaaaaaaa Yan 😀 Postingan di blogku juga masih gado-gado.
    Kapan2 bikin postingan kartu pos rombongan juga ah. Masih nunggu 2 kartu pos lagi yg belum sampai kesini *sempet2nya ngitung*

    • *garuk-garuk, perasaan komennya udah dibales, kok gak muncul*

      Hihi iya mbak, aku juga sengaja bikin keroyokan biar gak tll banyak postingan ttg postcrossing 😀 pingin euy serius nulis traveling, tapi apa daya hahaha

    • Nah, begitu kartu yang mbak Tin kirim sampe, kartu pos pertama untuk mbak Tin baru akan dikirimkan 🙂 artinya sekarang tinggal menunggu ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s