Postcrossing

Geranat di Minggu Kedua Bulan Mei

Baru seminggu yang lalu aku mendapatkan geranat postcards, alhamdulillah tiap minggu adaaaa aja postcards yang aku terima. Jumlahnya juga banyak hihihi. Lumayanlah buat nambah-nambahin koleksi kartu pos yang aku punya. So, geranat macam apa yang aku dapatkan di minggu kedua di bulan Mei ini?

Copy of scan0024

Keindahan Annapura

scan0025

Ini bahasa apa ya? Spanyol? Portugis?

Kartu pos bergambar Annapura Himalaya ini aku dapatkan dari swap dengan seorang postcrosser dari Argentina. Aku tertarik ngajakin tukaran karena Annapura ini kan sering banget disebut-sebut di buku Titik Nol. Walaupun wujud asli kartu pos ini tak sejernih di foto tapi lumayanlah karena aku udah punya kartu pos dari Nepal ^^ Terima kasih Julio. Eh ya, kartu pos ini dikirimkan menggunakan amplop. Walau begitu tetep aja ada perangko yang ditempel di kartu posnya hihi.

scan0021

Kota yang sepi sepertinya πŸ™‚

scan0023

Tulisan berhuruf kapital ini rapi dan bagus πŸ™‚

Yihaaa… ini kartu official postcrossing pertama yang aku terima dari Italia. Pengirimnya bernama Mara. Dia tinggal di Modena. Eh belakangan ketika aku menuliskan hal ini, aku baru ngeh kalo perangkonya nggak distempel hihi. Aku suka penjelasan yang ditulis oleh Mara. Apalagi ternyata katerdral yang ada di kartu pos termasuk yang warisan dunia yang dilindungi UNESCO. Asyiiikkk πŸ™‚

Copy (2) of scan0024

Italia yang menawan

Copy of scan0025

Cie cieee pamer mo jalan-jalan lagi :p

Eh, ternyata dikesempatan yang sama aku juga mendapat kiriman postcard dari Italia. Tapi yang ini dikirimkan dalam rangka β€˜penodongan’ hihi. Kartu pos ini sengaja aku request ketika Inna berkesempatan dzalan-dzalan ke Italia. *Hiks bikin sirik akut :p* Apalagi pas liat foto-foto yang ada di kartu pos itu… hadeeeeh pingin narsis-narsis di sana juga *merengek* andai ya aku punya kekuatan super kayak si Jumper. Sekali kedip bisa kemana-mana tuh *mimpi* hahaha.

scan0026

Warna-warni seru!

Copy (3) of scan0027

Semoga postcard yang kukirim juga sampe ke Ternate hehehe

Kartu yang satu ini aseli dari Yogyakarta. Gambarnya unik banget, memperlihatkan permainan tradisional di Indonesia. Jika ada keterangan dalam bahasa Inggris dan dikirim ke bule waah pasti mereka seneng banget. Makasih ya Din. Kartu posnya keyeeeen πŸ˜‰

Copy of scan0026

Kalo di Palembang, langit kayak gitu paling juga magrib πŸ™‚

Copy of scan0027

Makasih infonya mbak Kei πŸ˜‰

Kartu pos bergambar Reichstag ini dikirimkan oleh mbak Kei yang sekarang lagi sekolah S3 di Berlin. Uhlala… ternyata langit berwarna biru itu dikarenakan musim panas. Kirain itu masih sore eeh ternyata udah malam. Kalo malamnya aja masih terang begitu asyik banget ya kalo mau JJM πŸ™‚

scan0024

Kartu pos kereeeeen πŸ˜‰

Copy (2) of scan0025

Ya ampun ini tulisan kok rapi banget? hahaha

Kejutan! Benar-benar kejutan! Tidak dalam rangka apapun, kartu pos yang romantis ini dikirimkan ke rumahku karena mas Dekky –pengirim kartu pos ini dapet alamatku dari blog. Haaaaa asli aku kaget dan seneng euy! Mana kartu posnya bagus banget. Makasih ya mas Dekky πŸ˜‰

Copy (2) of scan0026

Hwaah jadi pingin ke Jatim Park πŸ™‚

Copy (2) of scan0027

Gambar dino-nya keren Rafa! πŸ™‚

Kartu pos nyasar! Ya, untuk kali kedua aku nerima kartu pos nyasar. Tapi, untunglah kartu pos yang satu ini nyasar di tempat yang benar. Haa? Iya, kartu pos ini seharusnya dikirimkan ke sekolahan keponakanku. Ntah mungkin karena nggak ngeh atau males, pak posnya kirim kartu ini ke rumah. Kartu pos ini memang aku niatin dikirim ke sekolah biar Rais bisa nerima langsung. Ya udah kalo gitu biar nanti aku kasih ke gurunya aja biar sesuai dengan rencanana semula agar Rais bisa nerima kartu bergambar dinosaurus ini langsung di sekolah.

scan0022

Mo dibilang hutan kok ya gak keliatan hahaha

Copy of scan0023

Tuh gak ada keterangannya, kan?

Di profil postcrossing aku memang nulis suka kartu pos pemandangan. Tapi… kartu pos yang dikirim ini hmm… agak nggak jelas. Di bagian belakang kartu juga gak ada keterangan itu gambar apa. Sawah? Semak belukar? Atau apa? Aku juga udah nanya ke yang kirim tapi gak ada jawaban. Bagus sih kartu posnya walaupun agak nggak jelas.

Sekian dulu pamer geranat minggu ini. Semoga di minggu depan bisa bikin postingan yang sama lagi πŸ˜€

Iklan

55 thoughts on “Geranat di Minggu Kedua Bulan Mei

  1. Saya suka gambar old Javanesse couple, senyum di hari tua :). Di Eropa Summer terangnya panjang smp jam 10 malam, asyik klo jalan2. Klo bulan ini jam 9 malam baru mulai gelap. Foto terakhir itu mungkin tema langit biru kali hehehe.

    • Haha bisa jadi tema langit biru. Atau padang rumput dengan hutan kecil hihihi. Soalnya gak ada penjelasan sama sekali πŸ™‚

      Iya, yang kakek-nenek keliatan banget hepi di hari tua, semoga aku bisa begitu juga nanti ^^

  2. hahahha…nyampe juga…uda pesimis aja aq…gambarnya Rome tapi cap-nya Venice keren kan?? πŸ˜›
    nyusul yah nduut.. πŸ˜€

Yakin gak mau komen? aku (hampir) selalu BW & komen balik, loh! :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s