Postcrossing

[Postcrossing] Kejutan yang Menyenangkan

Sejak kembali aktif mengumpulkan kartu pos sekitar 6 bulan lalu, sudah puluhan kartu pos yang aku terima. Baik itu yang merupakan offical postcrossing.com ataupun sekedar pemberian dari temen-temen atau juga yang didapat dari memenangkan giveaway/kuis di Komunitas Postcrossing Indonesia. Alhamdulillah, walaupun hobi yang satu ini sebetulnya cukup menguras kantong, tapi selama dijalani dengan fun nyatanya hobi ini terus saja jalan. Hihi. Lagian aku juga gak punya pengeluaran gak penting (untuk membeli tembakau misalnya -menurutku yaa hehe.) jadi gak masalah-lah meneruskan hobi keren ini πŸ™‚

Pasca lebaran, kiriman kartu pos agak sedikit berkurang. Apalagi banyak kartu pos officalku yang expired. Hiks. Namun, siapa sangka, sekalinya datang aku dapet bom! Yihaaa, aku dapet 29 kartu pos euy! Selain kartu pos aku juga dikirimin beberapa benda spesial lainnya. Apa itu? Cekidot ya πŸ˜‰

Kartu pos bergambar lonceng raksasa yang berada di kota Kremlin ini memang dikirim dari Rusia. Yang ngirim namanya Olga. Nah, yang aku suka ketika mendapatkan kartu pos salah satunya ialah yang bikin penasaran kayak kartu pos ini. Hmm, sebesar apa sih? Kalau aku disejajarkan gedean mana ya? Haha, untuk membuktikannya harus ke Kremlin langsung! Bismillah, siapa tahu kelak bisa datang ke sana. Eh ya, perangko yang dipake oleh Olga ini juga cakep. Suka sekali πŸ™‚

scan0009

Lonceng Raksasa di kota Kremlin, Rusia.

scan0013

Perangkonya cakep (y)

Aku gak tahu nama makanan yang ada di kartu pos kedua ini. Yang kirim Wulan dari Bogor. Ternyata ini kartu pos bikinan mbak Novie yang juga merupakan β€˜dedengkot’ postcrosser di Komunitas Poscrossing Indonesia. Jajanan Pasar ini mirip klepon yang isi gula aren itu ya πŸ˜€ Hmm, terlihat enaaaak. Jadi ngerasa lapar dah πŸ˜› yang pasti, aku jadi termotivasi untuk foto makanan Palembang nih. Yaa, siapa tahu cakep kalo dijadikan kartu pos ^^

scan0018

Jajanan Pasar menggoda iman (kalau lagi puasa hehe)

Copy of scan0019

Ngeliatnya aja udah enak apalagi kalo nyicipin ya πŸ˜€

Kartu pos sederhana namun keren banget ini dikirim oleh mbak Sylvie Teng yang tergabung di grup Lombok Backpacker di facebook. Ini adalah gambar ranting pohon yang ada di Gili Trawangan. Walaupun terlihat simpel tapi aku suka banget kartu pos ini. Indahnya nyeni gitu hehe. Hmm, apa karena aku suka warna hitam, ya? BISA JADI… BISA JADI… BISA JADI! πŸ˜€

scan0010

Cakeeeep dan kesannya gothic #alaagh

Hihi, ketawa dulu liat kartu pos yang satu ini. Lucu euy (walaupun agak gimanaaa gitu ngeliatnya haha). Kartu pos ke-4 ini dikirim oleh mbak Tintin untuk Rais sebagai balasan kartu pos yang dulu dikirim oleh Rais. Begitu nerima kartu pos ini Rais ketawa mulu hehe. Dia memang suka kartu pos hewan. Jadi klop deh πŸ™‚

scan0014

Hei monkey, udah sikat gigi belom? ^^

Selanjutnya, 4 kartu pos bergambar kota Singapura ini aku dapatkan dari mbak Cho Eng. Ini kali kedua mbak Cho Eng kirimin aku kartu pos. Spesialnya, yang kali ini bener-bener dibeli di negara asalnya. Oleh-oleh dari trip mbak Cho Eng kesana. Asooooy enaknya yang liburaaaan πŸ™‚ oh ya mbak Cho Eng ini partner of crime-ku ketika dulu nawar dagangan di Chatuchak. Kita berdua nih yang ngotot-ngototan sama penjual di sana hahaha.

scan0011

Haaaaaa *histeris dulu* Kartu pos ke-9 ini dikirim oleh Inna yang baru aja trip ke Republik Ceko *menatap sirik bin dengki hwhw* Akhirnyaaaaa…. Akhirnyaaaaaa…. Aku dapetin kartu pos bergambar Charles Bridge juga. Hiks, pingin banget deh foto koprol dan geol-geol di jembatan itu. Haha. Ada yang mau ongkosin? ^^ Ini kartu pos kesekiaaaan yang dikirim oleh Inna. *hepiii hepiii* Nah, kalo kartu pos ini dikirim langsung dari Ceko, diwaktu yang bersamaan aku dikirimin peta Belanda yang dikirim dari Nijmegen, NL. Ternyata ini peta bersejarah. Peta yang menghiasi dinding kamar Inna bertahun-tahun lamanya. Suka euuy. Semoga ya bisa menandai daerah-daerah di peta itu secara langsung. Amiiiinnn.

scan0017

Kota Impian -Praha, Republik Ceko

scan0019

Mengaminkan doa yang ditulis. Amin.

Daaan… bom kiriman kali ini dikirim oleh mas Dee yang hidup nomaden di luar negeri. ^^ Beberapa waktu lalu mas Dee memang sempet nanyain alamatku. Terus terang, pikirku aku bakal dikirimin kartu pos pasca komentar di salah satu postingan mas Dee tentang penjual kartu pos yang ada di kota Sete, Perancis. Dan, benar saja aku memang dikirimin kartu pos. Tapi… aku gak nyangka kalau dikirimin hingga 20 lembar!!! Bukan main senengnya begitu buka amplop yang dikirimin mas Dee. Selain itu, aku juga dikirimin Guide Book kota Istanbul. Juga ada mini peta dan booklet kota Cannes di Perancis (kota tempat Mr.Bean liburan itu loh). Wah rasanya luar biasa mendapatkan kiriman buanyak seperti ini. Rasanya ucapan terima kasih saja tidak cukup. πŸ™‚ Buat mas Dee dan pengirim kartu pos lainnya, ditunggu di Palembang ya. Sebagai rasa terima kasih akan aku traktir makan pempek sepuasnya deh hihihi.

DSC_0527

Peta Cannes -kiri. Peta Belanda -Kanan

Terima kasih untuk semua teman-teman yang sudah mengirimi aku kartu pos-kartu pos ini ya. Semoga rezeki kalian semua dilapangkan oleh Allah SWT. Amiiin πŸ™‚ Dan sebelum mengakhiri postingan ini, silahkan dipandangi satu persatu kartu pos keren yang aku dapatkan hari ini.

scan0003

Barcelona, Spanyol

scan0009

Costa Brava

scan0018

Costa Brava

Camp Nou, FC Barcelona

Camp Nou, FC Barcelona

Camp Nou, FC Barcelona

Camp Nou, FC Barcelona

scan0012

Casa Batllo Gaudi, Barcelona

scan0016

Baie des Anges

scan0013

Port-Vendres

scan0006

Littoral Mediterraneen

Les Saisons Gourmandes

Les Saisons Gourmandes

Septemes les Vallons

Septemes les Vallons

Iklan

40 thoughts on “[Postcrossing] Kejutan yang Menyenangkan

  1. ‘cepet-cepet pesen tiket ke Palembang biar ditraktir makan pempek sepuasnya’ #eh ahahaha senang kok sudah ada yg mau nampung kartu posnya πŸ™‚ tunggu prinan edisi berikutnya deh nanti dikirimin lagi ya ‘sesungguhnya rantingnya itu ke bawah loh’ ;p

    • Haha πŸ™‚ Dulu ketika masih newbie selalu mikir kapan dapet bom sebanyak ini. Eh kesampean juga hahaha πŸ™‚ Aaah, kartu pos mbak Restu tentu lebih banyak dari aku. *menatap sirik* hehehe

  2. bilang rais, itu kartupos udah ga ada lagi, udah langka, koleksi jadul yang nemu di laci.. ada berseri film itu satu pake kartupos isi 20.. beberapa gambar binatang, karena rais suka hewan, jadi deh dipilih yang ini..
    btw, kartupos lebaran buat yayan dan antung kog blom sampe ya? udah lama itu.. juga buat noni & dita.. duh ku kirim banyak seblom lebaran.. pake kartuposnya rana yang baru..

    • Wah mbak Tin kirim kartu pos lebaran juga. Kok belom sampe ya? 😦 nyasar kemanalaah itu. Semoga bisa sampe walau lama ya mbak. Amin πŸ™‚
      Selama ini kan Rais terimanya ikan, dinosaurus. Baru ini dapet monyet. Suka dia mbak πŸ™‚

  3. Bagus-bagus kartuposnya. Aku paling suka liat “Mediterania” bagus-bagus bunganya termasuk pengaturan pot-pot bunganya πŸ™‚ . Btw link ke kartu pos yang ada di kota Sete, Perancis tidak bisa terbuka, kurang “titik dua” dan tanda miringnya kurang satu.

  4. Lucky you!!! Gila banyak banget kartu posnya…aku iri πŸ˜›
    Aku juga ngumpulin kartu pos tapi masih belum banyak hehehe…post crossing yuk πŸ˜€

  5. Aku juga mau donk yang Nou Camp Barcelona *korek-korek tanah*.. bisa dikenalin ama yang ngirim gak? siapa tahu dia berbaik hati untuk mengirimikiu juga πŸ˜€

    • Mbak Noniiiiiii… kok aku udah lama ya gak baca percakapan bodohnya? hihi.
      Pernah mbak, aku cetak di kertas A3 di digital printing ( di Medan pasti banyak). Satu lembar Rp.13 ribu karena aku cetak 5 lembar (harga normal Rp.15 ribu). Tapi itu sebelum BBM naik ya. Haha. Cetakannya juga lumayanlaah gak terlalu bagus banget juga. Satu kertas A3 bisa dapet 8 poscards πŸ™‚

    • Wah digital printingnya nggak canggih kalo gitu haha. Aku bikinnya bener-bener dari foto aja mbak Noni. Foto pas liburan di Belitong beberapa bulan lalu. Cuma aku tambahin tulisan aja disana. Kalo format cetakannya aku gak punya. Di digital printing aku cuma bilang ini ada foto-foto tolong dicetak di A3. Pokoknya harus muat 8 foto hehehe.

      Contoh postcardsku bisa dilihat di sini https://omnduut.wordpress.com/coretan/swap-album/ Semua yang gambar Belitong aku bikin sendiri πŸ™‚

      PS. Ternyata ada percakapan bodoh yang terbaru. haha, aku aja yang belom liat notifikasi hoho

    • Nah yang itu bikin sendiri juga πŸ™‚ ntar aku kirim ke email.
      Wah bener banget, pasti mb Noni punya banyak koleksi foto yang kece kan. Foto yang menang Turnamen Foto Perjalanan waktu itu aja cakeeep. Unik πŸ™‚

    • non, di medan ada digital printing, deket usu, pernah lewat situ.. nanti dicetak foto yang kita mau, a3 dapat 8.. ku pernah bikin di depok.. mo dikirimin kartupos made in me yang ku cetak sendiri? dan soal taroh prangko ya kita sendiri yang taroh..

  6. Kartu posnya keren-kereeeenn….
    Aku baru gabung di postcrossing, Yan… setelah bongkar-bongkar lemari ternyata aku punya banyak kartu pos kiriman dari temen-temen MP dulu… Jadi pengen ngumpulin lebih banyak lagi πŸ™‚

    Tapi ternyata, aku keliling nyari yang jual kartu pos di Batam ini gak ada euy… Jadi pengen bikin kartu pos sendiri niih…. πŸ™‚

Yakin gak mau komen? aku (hampir) selalu BW & komen balik, loh! :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s