Lainnya

Norak Bergembira di Gala Premiere Trinity The Nekad Traveler

Demi apa coba aku datang ke kota sebelah hanya untuk nonton film! Ya, itu kejadian di Minggu lalu, saat aku diajakin menghadiri premier film Trinity The Naked Traveler! Auoooo, sebagai fans TNT garis geras –sumpah, hatiku lembut kayak bolu sarang semut, aku rela menyusuri kereta malam ajag ijug ajag ijug, demi menghadiri premier tersebut di kota Bandar Lampung.

Nonton bareng artis? Dulu sih pernah ya sekali. Saat pemutaran film King di salah satu bioskop di Palembang. Lumayanlah, bisa foto sama mbak Nia dan Ari Sihasale dan jajaran pemain filmnya. Oh tapi itu udah zaman dahulu kala. Sekarang, di Trinity The Nekad Traveler (TTNT), film kece yang syuting di 3 negara ini dibintangi oleh pemain-pemain masa kini yang lagi ngehits-ngehitsnya!

Bedah Hati eh Bedah Film Trinity The Nekad Traveler

Pagi menjelang, kami bergegas bangun dan segera menuju kampus Darmajaya untuk berjumpa dengan cast dan jajaran kru film TTNT. Pagi itu, agendanya adalah bedah film bertajuk : Media Film Sebagai Alat Promosi Pariwisata.

Ini dedek emesh yang lagi ngomong beneran cantik!

Huih ini temanya nendang banget nih! Sebagai anak bawang di dunia traveling, aku pribadi juga berusaha untuk mendatangi satu destinasi wisata yang pernah aku lihat melalui sebuah tayangan di televise/bioskop. Dulu, aku mupeng ke Taj Mahal di India juga gegara nontoh The Fall. Saat nyobain cable car di Langkawi, eh ternyata tempat itu pernah jadi lokasi syuting filmnya Shah Rukh Khan. Untuk destinasi lokal, coba, siapa yang gak mupeng main ke Belitung pasca nonton Laskar Pelangi?

Tujuan besar itu pula yang diharapkan dari film ini. Secara ya, syutingnya mengambil lokasi di beberapa objek wisata keren di provinsi Lampung. Diantaranya taman nasional Way Kambas, Pantai Gigi Hiu dan… Anak Gunung Krakatau yang aku datangi tahun lalu.

Aku gak tahu pasti, apakah ini film komersial pertama yang mengambil syuting di provinsi Lampung. Tapi sepertinya pemerintah provinsi Lampung menyambut antusias sekali film ini. Aku aja, sebagai warga Sumatra Selatan, rasanya ikutan bangga saat sineas TTNT mengangkat Lampung di film ini.

Host kece bana-bana @duniaindra saat memandu bedah film. Ini si mbak dapet hadiah dan bisa salaman sama Hamish.

Ternyata, eksekutif produser –mbak Lela, dan produsernya –mas Agung, adalah warga asli Lampung. Bahkan, Rahadi Mandra, penulis skenario film ini pun pemuda asli Lampung yang juga alumnus kampus Darmajaya. Makanya, saat diberikan kesempatan bertanya, aku sampaikan harapan agar kelak mereka dapat mengangkat keindahan provinsi lain di Sumatra. Ya kali, Palembang bisa diangkat (lagi)! 🙂

Aku, beserta rombongan blogger yang juga diundang ke gala premiere, duduk manis dan sabar menunggu kehadiran para tamu undangan. Gak lama…. Kyaaa satu persatu mereka mulai masuk!

Jumpa Trinity Lagi!

Saat launching The Naked Traveler 2 di tahun 2010, Trinity sempat melakukan kunjungan ke Palembang. Saat itulah aku berjumpa dengan mbak T untuk pertama kalinya. Lumayan, aku bahkan bisa dapetin tshirt karena menjawab pertanyaan yang gak ada satupun orang tahu jawabannya saat itu hehehe. Cerita tentang itu telah terkubur bersama blog multiply yang telah mati.

Trus, saat  acara bedah film, kebanyakan yang datang adalah mahasiswa dan mahasiswi. Jelaslah mereka lebih menunggu kehadian Hamish Daud, Maudy Ayunda dan pemain filmnya. Beda dengan aku dan beberapa blogger yang datang, kami lebih menunggu kedatangan Trinitynya haha.

Macam pucuk dicinta pempekpun tiba, mbak T duduk tepat di samping kami. Jadilah, kesempatan itu langsung aku gunakan dengan baik. Aku langsung sapa beliau dan bilang, “mbak, aku yang dulu dapet tshirt saat mbak ke Palembang, loh!” hahaha. Demi apa ya tshirt dijadiin keyword.

Senyum hangat mbak T saat di sapa 😀

“Wah, udah lama sekali itu,” jawab mbak T.

Ntah mbak T emang beneran inget atau mencoba berbasa-basi dengan fansnya ya hwhw, yang jelas aku sih seneng dengan respon ramah beliau.

Acara berlangsung seru! Rame banget. Terus terang aku juga ikut suasana meriahnya. Itu ya para abege, hebat banget nyegat Hamish-nya. Sampe ke toiletpun dijabanin haha. Sayangnya, Maudy Ayundanya nggak datang. Walau begitu aku tetap hepi, karena bisa jumpa mbak T dan sederet pemain film lainnya. Di kesempatan bedah film ini, orang berebut foto sama artisnya, aku cuma sama mbak T aja dan sama sutradara Rizal Mantovani sesaat sebelum pulang. Lumayan….

Press Conference di Mahan Agung

Beruntungnya, rombongan blogger apalah-apalah ini (baca : aku), kembali diajakin untuk jumpa sama kru dan pemain TTNT. Lokasinya kini berpindah ke Mahan Agung, rumah dinas gubernur Lampung bapak M.Ridho Ficardo.

Konferensi pers dimulai

Berbeda dengan acara bedah film di kampus Darmajaya, di Mahan Agung, kondisinya jauh lebih kondusif. Wajarlah ya, yang datang juga jurnalis. Itupun jumlahnya terbatas. Tanya jawab seputar TTNT di Mahan Agung juga seru (walaupun jelas gak seheboh ngadepin anak abege di tempat sebelumnya hehe).

Sejak awal udah ngincer buat foto bareng dengan 2 dedek emesh ini 😀

Dan, yang bikin hepinya lagi ialah, kesempatan untuk foto bareng sama pemainnya di sini terbuka lebih lebar. Aku dong dapet hampir semua pemainnya muahaha. Walaupun sebagian besar namanya aku gak kenal, tapi buat nyirik-nyirikin aka pamer di sosmed bolehlah hwhw.

Rachel liatin cicak ya?

Paling susah dapetin foto sama Hamish. Ya, secara ya. Selaginya dapet, blur haha karena dia keburu ditarik ntah asistennya atau siapalah, cowok berambut pirang dengan tampang jutek lol. Paling seneng sih bisa foto sama Rachel Amanda. Ya ampun, ini bocah udah gede aja. Dan, tampangnya menggemaskan abis!

Foto bareng pasca konferensi pers

Nonton Bareng Trinity The Nekad Traveler

Hinggalah pada saat yang ditunggu-tunggu. Nonton bareng! Lagi-lagi, aku dan teman-teman yang datang beruntung bisa nonton satu studio bareng semua pemain dan kru-nya. Bertempat di Mal Boemi Kedaton, mal paling ngehits se-Bandar Lampung, aku melihat histeria yang sama seperti siang harinya.

Mall penuh!

Aku dan rombongan udah gak “napsu”lagi buat berdesak-desakan. Secara, udah dapet semua fotonya muahahaha. Jadilah, di acara jumpa fans yang bertempat di lantai dasar mal, kami menyimak saja keseruan yang ada.

Sekitar pukul 9 malam, suasana heboh berpindah ke bioskop. Ya ampun, itu para artis yang udah dandan cakep pakai tapis Lampung susah banget jalan. Sebentar-bentar dimintain foto. Belom lagi yang teriak kesurupan dan maksa minta salaman. Dalam hati, “ya ampun begini toh rasanya ketemu idola?” hehehe.

Jas tapis Lampungnya dilepas. Gerah kali ya :p

Film dimulai tepat pukul 21:30. Beberapa penonton curi-curi ke deretan bangku atas demi melihat idola mereka. Kami? Oh, senam leher karena dapat kursi di deretan kedua dari bawah haha. Lalu bagaimana dengan filmnya?

Dedek Rachel Amanda, lagi!

Aku menikmati filmnya. Sejak awal, kontroversi tentang film ini lumayan banyak. Misalnya kenapa peran Trinity diberikan ke Maudy Ayunda. Apa nggak kecakepan tuh? –bukan berarti mbak T jelek hehe. Atau, kenapa syutingnya di sini nggak di sana. Dan pertanyaan-pertanyaan lainnya.

Jujur aja, saat nonton aku gak bawa espektasi apapun. Intinya aku ingin menikmati film, diajak jalan-jalan (melalui tokoh utamanya) dan hepi-hepi bersama teman dan penonton lain. Hasilnya : not bad. Bahkan beberapa adegannya cukup berkesan (misalnya saat mbak T jadi cameo. Juga, seleb IG si unclecimbo dan blogger seleb Ariev Rahman).

Ini gubernur Lampung masih muda dan tamvvan. Banyak yang minta selfie juga 😀

Ayu Dewi an Babe Cabita menambah semarak film ini. Aku gak ngebayangin 2 peran yang mereka bawakan dimainkan oleh orang lain. Intinya, film ini laik banget ditonton. Kapan sih? Catat ya, Trinity The Nekad Traveler akan tayang serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 16 Maret nanti di Harpiknas : Hari Piknik Nasional.

Sebelum nonton, coba intip dulu trailernya.

Sebuah pengalaman seru yang tak terlupakan! Aku seneng banget dikasih kesempatan buat datang ke Lampung dan melihat langsung penayangan perdana film Trinity The Nekad Traveler ini. Jangan lupa, film ini akan tayang serentak di Harpiknas 16 Maret 2017. Ajak teman dan keluargamu nonton, ya!

Catatan : Sebagian foto hasil nyulik jepretan mbak Raiyani dan om Yopie Pangkey.
Iklan

100 thoughts on “Norak Bergembira di Gala Premiere Trinity The Nekad Traveler

  1. Ohh Maudy Ayunda nggak hadir pas premier di Bandar Lampung ya? #trusbangga hahaha. Banyak spoiler baca ini, omm. Eh tapi beneran cameo di TTNT Movie nggak terduga, termasuk mbak Trinity sendiri, trus si Ariev muncul belakangan dengan kumis khasnya yang bikin ngakak hahaha.

    • Yang tentang cameo itu awalnya aku mikir bisa spoiler tapi udah tersebar dimana-mana kakak 😀 hihihi. Jadi gakpapalah ditulis, biar yang baca lebih aware kalo mereka muncul di film.

      Iya, sayang banget Maudy gak datang. Untung ada dedek Rachel 😀

  2. Sayangnya tidak ada Maudy Ayunda pas Gala Premiere. Padahal mau aku ajak Makan di Kedai Aceh.. 😢

    Asyik nya bisa Nonton Bareng dengan mas yayan dan lain nya di Lampung kemarin..

  3. Babe Cabita dan Ayu Dewi emang juwara. Gunung Anak Krakatoa juga ajib pengambilan gambarnya. Dramatic. Not bad-lah film ini untuk remaja ceria yang pengin jalan-jalan.

    • Iya, yang jelas menghibur. Ada tuh beberapa film yang aku tonton, pas kelar bikin emosi gak rela duit beli tiketnya kepake buat nonton film jelek hahahaha

  4. Akhirnya bisa selfie selfie and dengan dede emesh yang benar-benar bikin gemes. Aku saja yang bukan laki-laki gemes melihat mereka mulus-mulus dan imut begitu. Jadi pengen punya anak perempuan hehehe

  5. Yeeeyyyyy ada wujud aku dalam. Log ini wkwkwkwkwk meski rada bluuurrr hhahahahahhaha btw sungguh beruntung Oom Nduut mau hadir ke premier …jangan kapok maen ke Lampung yaaaahhhhh brooohhh Hahahahahahah….. 3 hari seseruan yaaaaahhh

    • Hahaha iya bang, saking semangatnya motret eh jadi gak fokus. Dan emang lensanya udah rusak sih -kedip focus one hahaha.

      Aku gak akan pernah kapok hahaha

  6. Pengalaman asik Om, bisa ketemu idola terus selfie dan bercakap-cakap dengan akrab. Saya malah takut kalau ketemu idola, haha, memang saya tidak sepede Om dan teman-teman sekalian. Yang saya salut dari sini juga termasuk kepedulian pemerintah. Bahagia rasanya pemerintah daerah sudah sadar banget dengan kekuatan media blog untuk jadi corong promosi daerah. Bayangkan, Om yang dari provinsi tetangga saja bela-belain datang ke Lampung. Kan berhasil banget pemerintah Lampung promosi supaya orang datang ke daerahnya, hehe.
    Mudah-mudahan saya nanti bisa nonton dan bisa ramai-ramai dengan teman, amin, hehe.

    • Iya Gar, aku tahu rasanya gak pede ketemu idola itu. Tapi mbak T ini sejak dulu emang humble banget. Selama di Lampung bisa dibilang beliau aku recokin hahaha.

      Saat nonton, mau pulang sama rombongan aku teriakin, “Mbak T! minta tanda tangan!” eh dia balik lagi loh buat nyamperin aku dan teman-teman.

      Agak nyesel juga pas bilang, “mbak nangis ya?” haha soalnya keliatan matanya berkaca-kaca dan di bagian mata bedaknya agak luntur hahaha. Gak dijawab, mungkin pertanyaan itu terasa annoying dan harusnya gak perlu aku tanya.

      Yang jelas, orangnya ya sebagaimana imajinasiku saat baca bukunya. Seru, ramah dan menyenangkan 🙂

  7. kemarin ke solo, dapat undangan juga tp gak bisa dateng karena ujan turus gak henti2 sedangkan anak dan istri nunggu dirumah, nekatnya ya pulang dirumah..
    sepertinya kalau liat ini jadi ingin traveling terus..

  8. Tadi sempet bingung, Yan. Yang sering disebut-sebut itu Maudy Ayunda, tapi kok yang sering muncul di foto justru Rachel Amanda. Sempet kepikiran kalau Maudy Ayunda sudah berubah wajahnya 😆

    #ngilang

  9. Kalo hamish sih aku yakin feel travelernya pasti dapat om.. secara dia kan pernah jadi host acara mtma.. tapi kalo maudy sama amanda aku sedikit ragu sih om.. hhehehe

    • Di film ini emang gak banyak adegan yang adventure gitu bang. Jadi kayaknya pas-pas aja. Coba kalo ada adegan berat, bisa jadi gak cocok hehe. Aku sendiri ngarepnya pemeran yang lebih tomboi. Tapi Maudy oke juga ternyata.

      • Kalo film tema adventure pemeran utamanya memang seharusnya tomboi om.. tapi pihak produser menurutku disini cerdik karna sudah memilih hamish sebagai aktor utama prianya. Jadi penonton udah ga memikirkan jalan ceritanya, soalnya pemeran utamanya seorang hamish, yang memng sudah lama berkecimpung di dunia traveling.. takutnya banyak penonton yang kecewa karna udah punya ekspektasi tinggi duluan..

  10. Ga ada Maudy Ayunda, Rachel Amanda juga jadi lah hehehe…
    Lampung beruntung banget bisa kedapetan jadi lokasi gala premier.
    Aku juga ga mikirin antara isi buku dan isi film, soalnya pasti banyak perbedaan kalau sudah jadi film. enak nikmati aja visual di film 🙂

  11. Aku harus, harus, HARUSSSS banget nonton ini!! ^o^…. mbak T itu juga idolaku mas… yg bikin aku rutin traveling, nulis blog selama ini, itu gara2 baca buku dia :D.. dan sejak itu ga pernah absen utk trus jalan2 tiap thn 😀

    td liat trailernya aja merinding… soalnya jd pgn traveling lagi hahahaha ;p

  12. OMG, seruuu bangeeeet.
    Aku ngiri berat gak bisa pulang dan ikut nobar di Lampung 😀
    *yakali Mel cuma buat nobar gala premiere kudu balik ke Lampung hihi

    Seruuuu, hari ini kan ya tayang di bioskopnya ^^

  13. Ping-balik: Puncak Mas : Tempat Kreasi Cetar di Bandar Lampung | Omnduut

  14. Nggkk.. aku gk sempat ntn film ini 😀 krn udah jatuh cinta sm bukunya the naked traveller. Takut imajinasi yg sdh bagus jatuh ke dasar jurang gara2 liat filmnya hahahahaha

    terima kasih sdh share tulisan yg menyenangkan
    *pdhal aku lg mumet liat angka yg kayak ular melingkar*

    hahaha iya tuhhh multiply bikin cerita blogku terkubur jg..

      • Nggak Om..
        Foto narsis disini menghibur bgt.
        berasa melihat diri sendiri wkt menggejar2 Mba Trinity waktu launching buku perdananya bertahun-tahun lalu buahahahahaha *tertawaguling2*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s