Kuliner / Pelesiran

Banyak Makan di Genting

.

Rasanya, tak pernah saya mendapatkan undangan fam trip dengan agenda makan sebanyak saat menerima undangan dari Genting World Resort beberapa waktu lalu. Bayangkan saya, dalam 3 hari saya berada di sana, setidaknya, saya dan rombongan diajak untuk mencicipi berbagai makanan dari 8 restoran ternama yang ada di sekitaran Sky Avenue, sebuah mall kece nan mewah yang terletak di Genting.

Genting? Iya genting. Tahu kan kalau tak jauh dari Kuala Lumpur ada kawasan dataran tinggi yang dinamakan Genting? Saya sendiri sudah mendengar nama ini sejak lama. Namun, beberapa kali ke Malaysia, saya belum berkesempatan main ke sana. Padahal sih mau nyobain cable car-nya yang terkenal itu. Sekalian mau ngebandingin, cakepan mana dengan yang ada di Langkawi, hehehe.

Oke-oke, kali ini saya bahas tentang restorannya dulu ya. Tentang akses menuju Genting dan apa saja kegiatan lain saya dan rombongan selama di Genting (selain makan tentu haha) akan saya tulis terpisah. So, cekidut, ini dia 8 tempat makan yang kami icipi makanannya selama berada di Genting!

Eatopia

Eatopia offers a wide range of mouth watering bakery items, assorted wraps, pasta (heat & go), nasi lemak (heat & go), healthy breakfast (oats in jug) and hot and cold beverages.

Croissant, salah satu penganjal sebelum menyantap hidangan berat setelahnya 🙂

Eatopia sebetulnya bukan restoran yang besar, “hanya” kedai kecil yang berada di lobi Hotel Theme Park yang kami inapi selama berada di Genting. Yang dijual di sini sebagian besar roti, kue dan snack dan aneka minuman dingin ataupun hangat. Untuk makanan yang agak berat ada sandwitch dan nasi lemak. Walaupun kedainya kecil, namun keberadaannya sangat berjasa bagi cacing-cacing disko yang ada di perut kami. Saat pertama kali menginjakkan kaki di Genting, roti-roti lezat inilah yang menjadi “penyelamat” sementara, sebelum kemudian kami beranjak ke restoran lain untuk makan besar.

Lokasi : Lobi On The Park Hotel, buka pukul 08:00 sd 22:00. Harga mulai 5 RM sd 20-an RM.

Bubbles & Bites

The name “Bubbles & Bites” represents what the restaurant serves: simple Western food with a wide array of drinks, including sparkling wines from Italy, Spain, France, and other wine countries. We also serve sparkling wines, alcoholic sodas, juices, soft drinks, beers, and wines from all around the world.

Setelah menganjal perut di Eatopia dan proses check in selesai, kami menaruh barang masing-masing ke kamar dan berkumpul lagi di lobi untuk menuju restoran tempat kami menyantap hidangan makan malam. Restoran yang dituju selanjutnya bernama Bubbles & Bites, yang sebagian besar menyediakan makanan western.

Model @CeritaEka hihi. Burgernya besaaar! kita makan seorang bagi dua saking gedenya.

Spagetinya so tasty! aku suka. Sepiring gini sharing berdua sama @Astari 😀

Jangan terkecoh dengan tampilannya yang sederhana. Rasanya enak!

Saya dan rombongan dihidangkan burger, spageti, salad dan chicken wings alias sayap ayam. Untuk perut yang terbiasa dengan makanan Padang dan Palembang, awalnya saya sangsih dapat menikmati makanan barat ini. Eh, ternyata makanannya enak! Sampai-sampai makanan yang gak habis kita (baca Astari dan Lenny) bawa pulang buat makan di hotel. Ujung-ujungnya sih dimakan rame-rame juga hahaha! Ya lumayanlah, ketimbang kebuang, kan?

Lokasi : Level 2 Maxims, Minggu sd Kamis buka pukul 12:00 sd 23:00, Jumat & Sabtu serta hari libur nasional buka pukul 12:00 sd 02:00. Harga mulai 20-an RM.

The Food Factory

Choose from an array of West Asian, East Asian, and Western breakfast delights, served daily. Tuck in buffet-style from a spread of freshly made goodies, ranging from bread, local buns, Danishes, pancakes and cereals to dim sum, nasi lemak, and congee. Whether you’re arriving or leaving, make breakfast at the Food Factory a highlight of your day.  

Sarapan di hari kedua. Mienya berbagi tempat dengan pan cake hahaha

Saya dan rombongan merasakan sarapan di tempat ini. Makanannya dihidangkan dengan cara prasmanan. Sebetulnya lebih mirip restoran hotel yang menyediakan banyak menu makanan, minuman dan cemilan. Menurut informasi yang saya dapatkan, sebagian besar tamu First World Hotel sarapannya ya di sini. Untuk tempat sarapan, ya lumayanlah. Cuma untuk orang yang mencari makanan yang khas, restoran ini tidak menyediakannya. Tempat makannya pun macam kantin besar sehingga saat jam sibuk agak crowded. Tapi, bagi yang mau makan banyak dan hemat, nah tempat ini dapat dijadikan pilihan hihihi.

Lokasi : Level 3 First World Plaza. Setiap hari buka dari jam 06:00 pagi sd 11:00 siang. HTM Dewasa 31 RM, anak-anak 16 RM.

Senikome Péng Hēng

The SeniKome Péng Hēng, East Coast Arts & Cultural Centre is a place where exploration and inspiration come together. SeniKome Péng Hēng is the centre features a thematic showcase of art and cultural essences from Peninsular Malaysia’s East Coast states, Pahang, Terengganu and Kelantan. 

Pasca sarapan di The Food Factory, kami beranjak ke sisi lain restoran yang ternyata terdapat sebuah galeri seni dan pusat budaya yang menampilkan karya-karya tematik dari kawasan Pantai Timur Semenanjung Malaysia seperti Pahang, Terengganu dan Kelantan. Eh, sudah pernah ke KL City Gallery belom di Dataran Merdeka? Jika sudah, nah Senikome Peng Heng ini konsepnya hampir sama. Pengunjung akan disuguhi beragam benda seni, namun di pintu keluar terdapat kedai makanannya.

Nah, ini dia tampilan Nasi Kerabunya. Rasanya unik dan enak.

Mangkuk kecil di depan minuman itu Kerupuk Lekor. Kalau di Palembang rasanya kayak Pempek Krispi. Btw, 3 botol minuman itu salah satu primadona di sini 🙂

Perut sih masih kenyang karena makan banyak di The Food Factory, namun saat berada di kedai Senikome ini, kami dihidangkan Nasi Kerabu, Mee Siam, Kerupuk Lekor dan beberapa panganan lainnya. Hwaa, ini dia salah satu makanan khas Semenanjung Malaysia. Rugi banget kalau dianggurin! Hahaha. Yang enaknya lagi, tersedia minuman botol namun dengan kemasan jadul yang salah satunya mirip dengan minuman Sarsaparilla. Enak!

Lokasi : Level 3 First World Plaza. Setiap hari buka dari jam 08:30 pagi sd 17:30 sore. HTM gratis! Namun untuk makanan harga bervariasi. Misalnya satu paket Nasi Kerabu dan minuman RM 15.90.

Motorino

All pizza joints deliver pizza, but none with as much class and finesse as Motorino. The only outlet in the country, Motorino at Resorts World Genting promises a pizza experience straight out of Naples, Italy, home of the world-famous Neapolitan Pizza. Get geared up for an authentic Pizza Napoletana encounter: check off this list of pointers and dive straight into bona fide Italian goodness. 

Nama restorannya mirip dengan nama salah satu gawai ya? Haha, jangan terkecoh. Yang satu ini adalah nama restoran khas Italia yang berada di Sky Avenue. Nah, namanya juga restoran Italia, tentu yang dihidangkan adalah makanan khas dari sana. Apalagi kalau bukan Pizza! Yang unik dari restoran ini (sekaligus satu-satunya dari semua restoran yang saya datangi) adalah pengunjung dapat melihat langsung proses pembuatan pizzanya. Dari mulai diulenin, dikasih toping hingga dipanggang di tungku.

Bola-bola baksonya 🙂

Cumi-cuminya yang langsung diserbu 😀

Jenis pizza sendiri ternyata banyak ya. Ada yang dinamakan Crazy Hot pizza karena dipanggang di oven bersuhu 800-900 derajat fahrenheit. Ada lagi Napoleon Pizza dengan ukuran yang lumayan besar, berdiameter 12 inchi, trus Express Pizza yang berukuran kecil, sampe Pizza Beranak yang kalau dibelah keluar isian pizzanya –btw, yang terakhir pizza yang namanya aku berikan sendiri hahaha.

Yang berbentuk kayak bulan sabit itulah yang kusebut Pizza Beranak hehehe

Sebelum makanan utama alias si Pizza dihidangkan, kami lebih dulu diberikan makanan ringan. Yang pertama, makanan serupa bola-bola bakso dengan tekstur yang lebih kasar. Ada juga calamari yang digoreng tepung serta lagi-lagi chicken wings. Rasanya gimana? Ah, lagi-lagi lidah Sumatraku agak kurang kompak dengan makanan barat semacam ini haha. Tapi, bagi yang demen pizza, kayaknya mesti coba makan di sini.

Lokasi : Level 1, Sky Avenue. Minggu sd Kamis buka 11:00 sd 22:00, Jumat dan Sabtu 11:00 sd 00:00. Harga bervariasi, dimulai dari 30 RM.

Resort Seafood Steamboat

Come dine with us at the family-friendly Seafood Steamboat Restaurant where a variety of live seafood waits.  

Saya dan beberapa teman (eh atau malah semuanya ya?) mengamini bahwa ini dia restoran paling juara yang kami nikmati selama berada di Genting. Coba lihat, namanya aja “Resort Seafood”, yang tentu saja menyediakan berbagai jenis makanan laut untuk kemudian dicemplungkan ke dalam panci panas yang berisi 2 jenis kuah kaldu.

Awalnya aku memandang ngeri aneka sayuran dan jamur ini. Kebayang rasanya yang aneh. Eh tahunya semua SEDAP!

Tak hanya seafood, namun aneka sayuran pun disediakan. Dari aneka jamur yang bentuknya baru saya lihat kali itu, sayuran-sayuran aneh yang ajaibnya rasanya enak, hingga tahu dan mie yang sepertinya dibuat khusus di restoran ini. Pas banget, kami ke sana saat hujan deras turun, habis berletih ria di sebuah hutan kecil di kaki bukit dan HOLA, kami dihidangkan makanan berkuah.

Saya duduk bersama 6 orang lainnya. Dan, nganu…sepertinya meja kamilah yang pancinya paling bersih! Hahaha. Asli, luar biasa enak. Semua bahan yang digunakan adalah kualitas premium. Ditambah lagi, ada 20 pilihan sambal yang dapat diicip satu persatu! Makanya harganya lumayan mahal ya. Untuk paket makan 8 orang saja sekitar RM 456 atau sekitar 1,5 juta! Tapi, rasanya benar-benar juara dan I have no complaint at all!  Bagi yang punya budget lebih, sangat disarankan untuk makan di sini.

Sesaat sebelum semua bahan dicemplungkan ke dalam panci dengan kuah kaldu

Lokasi : Level 1, Resort Hotel. Makan siang buka pukul 12:00 sd 14:30, sedangkan makan malam buka pukup 18:00 sd 21:30. Harga menu untuk 2 orang RM 98, 4 orang RM 218 atau 8 orang RM 456.

Cafés Richard

Caffeine lovers, flock to Cafés Richard to savour the ultimate in French coffee! One of SkyAvenue’s flagship new openings, Cafés Richard provides a classy Parisian-style atmosphere where customers can experience the genuine French art of living and enjoy authentic espressos, original coffees and teas, as well as French food. 

Motto restoran ini adalah A touch of Paris. Wuih, walau saya belum pernah ke Perancis, setidaknya saya sudah berhasil mencicipi makanannya, kan? Hahaha. Oh ya, seingat saya, Cafẻ Richard yang ada di Genting adalah Cafẻ Richard  pertama yang dibuka di Malaysia. Di luar negeri ntah bagaimana konsep kafe ini karena mereka klaim setiap hari mereka mampu menjual lebih dari 2,4 juta kopi di seluruh dunia. Wow!

Nama makanannya aneh : Escargots. Eh ternyata ada bekicotnya!

Salmon pertama yang aku makan. Rasanya? meleleh di mulut. Semakin enak sambil ditemani teh ceylonnya

Nah, di Genting, Cafẻ Richard yang kami datangi tampilannya sangat fancy. Kami dihidangi satu paket makanan lengkap dari appetizer, main course hingga dessert. Dan, lagi-lagi, di sinilah untuk pertama kalinya saya nyobain makan Salmon!

Untuk hidangan pembuka, mula-mula saya dihidangkan Escargots, roti panggang dengan saus peterseli dan mentega bawang merah dengan campiran… bekicot! Yes, bekicot! Untuk makanan utamanya, ada 2 jenis pilihan, ayam atau Ikan Salmon. Secara ya, paling banter di Palembang makan Ikan Patin, terang aku pilih Salmon hehe. Hidangannya dinamakan Saumon Roti, yakni fillet panggang yang disajikan dengan saus hollandaise. Rasanya? Enak banget!

Namun, ini dia hidangan penutup yang jadi primadona di lidahku hahaha

Lidah rasanya meleleh, euy! Makan siang kali itu makin sempurna dengan hidangan penutupnya yang bernama Creme Brulee sebuah custard (bahan makanan yang terbuat dari campuran susu, krim dan kuning telur) yang kemudian di caramelised. Ya Allah, enak banget. Sampe pulang aku nyesel gak minta ekstra Creme Brulee haha. Soalnya cocok banget sambil minum Ceylan OP, teh ceylon dengan rasa aromatik yang ringan dan enak.

Lokasi : Level 1, Sky Avenue. Hari Senin hingga Kamis buka mulau pukul 10:00 sd 22:00. Jumat 10:00 sd 00:00, Sabtu 08:00 sd 00:00 dan Minggu 08:00 sd 22:00. Harga untuk satu paket makan lengkap RM 68.

Coffe Terrace

Kick back and enjoy at the resort’s most spacious dining area. Featuring four sections – Private Room, Lanai Bar, Nyonya Baba Corner, and Alfresco Terrace – the premises can accommodate up to 600 diners at any given time 

Tak berbeda dengan The Food Factory, Coffe Terrace juga berkonsep sama, yakni menyediakan berbagai jenis makanan secara prasmanan. Namun, sajian di sini jauh lebih baik terlebih dengan dibukanya berbagai stand tematik. Ada stand-stand khusus yang menyediakan makanan sesuai daerahnya. Yakni makanan Melayu, western, Jepang, Chinese dan beberapa lagi.

Kalau gak salah ini piringnya mas @Disgiovery. Makanan Jepang. Hmm, nampak menggoda, ya?

Ini steak punya Pinem Bersaudara. Steak domba.

Saat itu, saya memilih untuk mengambil makanan Melayu. Pertimbangannya biar nyaman di perut Sumatra ini. Berapa teman lain bergeriliya mencoba makanan Jepang, Barat bahkan China. Meja bundar yang kami pilih langsung penuh! Haha, tapi lumayan bisa saling icip. Ini adalah makan malam terakhir sayadi Genting sebelum kemudian saya kembali ke hotel, mengambil backpack¸dan menuju Awana Bus Station untuk menunggu bus terakhir yang akan membawa saya ke KLIA2. Ya, saya harus pulang lebih dulu dari rombongan karena pesawat yang membawa saya pulang ke Palembang berangkatnya paling pagi.

Makanan penutupnya yang menari di lidah. Alagh hehe

Untuk itulah, saya berusaha mengisi perut sebanyak-banyaknya di Coffe Terrace ini hahaha. Alhamdulillah, perjalanan kuliner saya di Genting berakhir menyenangkan.

Lokasi : Lobby level, Genting Grand. Untuk sarapan buka pukul 07:00 sd 10:30, Makan siang 12:00 sd 14:40 dan makan malam 17:00 sd 21:30. Harga satu paket bervariasi. Untuk dewasa antara RM 41 sd RM 82, sedangkan anak-anak antara RM 20 sd RM 41. Perbedaan harga ini tergantung dengan waktu makan dan hari kedatangan. Paling mahal jelas saat weekend.

Lalu, diantara semua restoran yang aku ulas ini, mana yang paling bikin kamu penasaran? 🙂

Iklan

42 thoughts on “Banyak Makan di Genting

    • Dan ternyata penginapan di First World itu murah pake banget kalo lagi peak season ya.

      Salmonnya beneran enak. Asli! berhubung aku baru pertama kali coba jadi gak bisa bandingin. yang jelas yang ini jadi tolak ukur kalo ntar makan salmon lagi 🙂

  1. Itu stemboat terenak yang pernah kucobain. Nyari di Indonesia belum nemu yang seenak itu. Ngerinya kalau hamil dan ngidam tuh stemboat mesti ke Genting dulu, kalo nggak anaknya ngiler ntar, hahaha.

    • Gakpapa, kan sekalian modus jalan-jalan sama suami hahaha. Itu kali pertama juga aku makan yang makanannya masih bahan mentah dan mesti direbus dulu. Banyak pengalaman makan berharga selama di Genting 😀 nak lagi nak lagi nak lagi

      *kedip ke Jay hahaha

  2. Wihhh hahahhaha; kalau ini namanya famtrip kuliner om 😀
    Keren juga ya, biasanya kalau famtrip yang diutamakan itu destinasi tujuan, kalau ini dapat semua. Kuliner dapat banyak, hati senang, dan kenyang 😀

  3. Ping-balik: 7 Tempat Menarik di Resorts World Genting Selain Theme Park

  4. Aaakkk, aku pingin makan enaaaak kayak gitu.. hahaha.. Om, ya ampun, pingin yang pizza2an sama yang steamboat.. Serius itu steamboat enak banget ya? Aku suka steamboat soale.. Harganya tapi mahil juga.. haha..

Yakin gak mau komen? aku (hampir) selalu BW & komen balik, loh! :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s