Serba

Kegalauan Sesaat Sebelum Traveling : ”Hmm, Pilih Membawa Kamera atau Cukup Handphone Saja?”

VS

Penyesalan selalu datang terlambat.

Hmm… tapi sesungguhnya, dalam hidupku penyesalan kadang datangnya di depan. Kok bisa? Ya bisa! Sebelum mengambil keputusan, biasanya aku berpikir lamaaaa sekali. Misalnya saja dulu ketika nekat melepas status sebagai pegawai BUMN, aku berusaha untuk menyesali keputusan itu jauh sebelum surat pengunduran diriku ditanda tangani. Semua resiko dipikirkan dengan baik seperti dengan status pedagang seperti sekarang, aku MUNGKIN akan kesulitan mendapatkan simpati calon mertua.

Hahaha…

Oke curhatan selesai, balik ke topik awal.

Nah, mau cerita juga pas dulu mau berangkat ke India, aku sempat galau antara ingin membeli handphone yang baru atau nggak. Pinginnya sih bisa membuat rekaman video perjalanan. “Loh, pakai kamera kan bisa?” hmm… iya bisa sih, tapi kan ukurannya akan membengkak dan menyedot banyak memori. Walau bawa memori cadangan pun kayaknya untuk perjalanan sebulan, lebih baik difokuskan ke foto saja.

“Ya sudah beli saja hape baru?”

Nganuu… duitnya kagak ada. Huhuhuhu. Dulu aku pake hape yang namanya mirip nama buah itu. Hape 2 juta umatlah haha. Dan, pinginnya sih kalau ganti ya sekalian yang android. Biar bisa IG-an muahaha (eh follow IG dan twitter di @omnduut ya hwhwhw). Tapi aku sadar bahwa harga android itu muahal! Sekarang-sekarang ini selalu komparasinya dengan harga tiket pesawat.

“Hmm, android nganu katanya seharga 5 sd 7 juta. Mending beli tiket ke eropa.”

-emang cukup? Anggaplah cukup hwhwhw.

Jadilah, perjalananku dilaksanakan tanpa berbekal handphone yang canggih. Nyesel nggak? Nggak juga sih. Kan sudah dibilang kalo nyeselnya di depan :p cuma sayang aja gitu karena dulu mikirnya android canggih itu ya pasti mahal. Setelah nanya sana sini, aku baru ngeh kalo android canggih itu ya nggak melulu mahal. Apalagi pas tahu situs belanja online macam Lazada.co.id sering kali kasih promo penjualan gadget macam android ini.

Nyesel berbih bang!

Nah waktu ke Lampung mengikuti Festival Teluk Semaka lalu, aku sempet merhatiin tuh handphone-nya Halim. Halim pake Lenovo dan sering banget jeprat-jepret pake handponenya. Asyiknya nih, gambar yang dihasilkan oleh Lenovo itu kece beut! Bahkan sangat instagramable! Hahaha. So, bisa langsung diposting di IG, kan? eksis itu perlu dijaga cuy muahaha.

Ya sudah, aku jadi penasaran sama android Lenovo itu. Setelah mengubek-ubek situs Lazada, eeh ternyata dalam rangka Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang akan mencapai puncaknya di tanggal 12.12 (12 Desember) nanti, Lazada memberikan promo kece buat Lenovo seri A6010.

“Oke Yayan, sabar, jangan keburu napsu. Mari kulik dulu kecanggihan si Lenovo ini seperti apa,” batinku mengingatkan hehehe.

Yuklah, mari kita kulik apa saja keistimewaan Lenovo A6010 ini.

Lenovo_A6010_3

Huaa coba liat tampilannya? Stylish abis ya! Kebetulan aku suka banget warna hitam. So dengan balutan bodi hitam elegan gini, Lenovo nampak jauuuuh lebih macho. Selain itu, android ini menawarkan kombinasi professor inti empat yang didorong oleh RAM yang mumpuni. Jadi, gak perlu khawatir untuk menjalankan aplikasi penunjang androidnya. Lancaaaar!

Trus apalagi kelebihan Lenovo A6010 ini? Untuk lengkapnya, niiih aku beberkan satu persatu.

Dapur Pacu yang Handal
Lenovo A6010 menawarkan prosesor inti empat seri Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Prosesor yang satu ini  memungkinkan kita dapat mengakses beragam aplikasi; mulai dari aplikasi ringan seperti messanger hingga aplikasi berat (kayak akoh) layaknya aplikasi pengolah kata ataupun beragam permainan lainnya. Apalagi ditunjang dengan RAM sebesar 2 GB yang mumpuni, kita juga bisa membuka beberapa aplikasi menengah sekaligus. Kita bisa membalas email pekerjaan sembari membuka browser dengan mulus dan tanpa lagging; sehingga menjelajah via ponsel pun pastinya akan lebih menyenangkan. Seronok…seronok…seronok, kan?

Display Memukau
Tidak hanya performa di balik layar, Lenovo A6010 juga menawarkan performa layar display yang luar biasa. Layarnya yang selebar 5″ memudahkan jemariku yang sebetulnya jempol semua ini bergerak leluasa di atas layar saat mengetik maupun menjelajah internet. Selain itu, layar dengan resolusi 720×1280 p dengan kerapatan ~294 ppi ini juga mampu menampilkan jutaan warna yang nyata. Kemampuan layar dari ponsel Lenovo ini menjadikannya mampu menampilkan gambar yang begitu jernih dan nyata yang akan memanjakan mata pemakainya. Huaaa, kalo ngeliat wajah dek Chelsea Islan pake Lenovo A6010 ini pasti lebih kinclong ya!

Lenovo_A6010_2

Abadikan Setiap Momen
Berlibur ke pantai bersama keluarga, hang-out di mall dengan sahabat (atau mantan pacar), hingga jalan-jalan ke Jembatan Ampera bisa selamanya mengabadikan dengan kamera terbaik Lenovo A6010. Dengan kamera belakang dengan resolusi 13 MP dengan fokus otomatis, kita bisa menjepret maupun merekam setiap momen dengan mudah dan praktis. Dibekali dengan LED flash, abadikan pula foto-foto cantik di malam hari tanpa masalah. Dan bagi  para pecinta selfie maupun wefie (nah ini bukan aku deh hahaha), jangan khawatir, Lenovo juga menyediakan kamera depan dengan resolusi 5 MP yang mampu menangkap momen-momen seru saat liburan bersama sahabat. Dengan ponsel Lenovo A6010, pastikan setiap momen terabadikan dalam genggaman.

Konektivitas 
Anda dapat selalu tetap terhubung menggunakan Lenovo A6010. Dilengkapi dengan konektivitas GPRS, EDGE, 3G, HSDPA, Bluetooth dan Wi-Fi. Memiliki fitur Wi-Fi hotspot yang memungkinkan kita membagikan koneksi internet ke perangkat lain. Ini nih yang penting biar eksis di dunia maya hahaha. Selain itu handphone ini memiliki port micro USB yang dapat digunakan untuk transfer data dan mengisi baterai serta jack audio 3.5mm.

Kustomisasi Penuh
Memberikan keleluasaan bagi para penggunanya, Lenovo A6010 menggandeng Si Robot Hijau Android sebagai OS. Android yang sudah dikenal memberikan kenyamanan melalui kustomisasi penuh untuk ponsel kita, kini hadir dalam seri Android Lollipop untuk semakin melengkapi kebutuhan semua penggunanya. Unduh beragam aplikasi seru dari Google Play dalam satu sentuhan; mulai dari aplikasi penunjang pekerjaan, game seru, hingga aplikasi jejaring sosial untuk tetap terhubung bersama kawan bisa kita dapatkan dengan mudah.

Lenovo_A6010_1

Desain Ergonomis
Tipis nan kokoh (kokohnya kayak aku, tipisnya kagak). Lenovo A6010 menawarkan perpaduan desain premium dalam balutan bodi yang kokoh. Menggunakan material yang dipilih khusus serta presisi kelas satu, Lenovo mempersembahkan ponsel yang tangguh sekaligus tetap terasa nyaman dalam genggaman. Ukurannya sebesar 5″ cenderung lebih tinggi memastikan ia tetap terasa tipis dan pas di tangan. Hadir dengan pilihan warna yang elegan, Lenovo A6010 bukan hanya sekedar alat komunikasi, namun cerminan ekspresi diri kita!

Tahan Seharian!
Lenovo A6010 dibekali dengan baterai berkapasitas sebesar 2300 mAh. Kapasitasnya yang besar membuatnya mampu bertahan seharian tanpa masalah. Cukup dengan satu kali pengisian selama 2 jam, akses dunia dalam genggaman selama sehari penuh tanpa pengisian ulang. Dilengkapi pula dengan moda pengatur kecerahan, kita bisa mengatur ketahanan baterai sesuai dengan kebutuhan kita sehari-hari.

Lenovo_A6010_4

Naah naaah tuh, dengan berbagai macam keunggulan yang ditawarkan oleh Lenovo A6010, sepertinya android keren ini sayang banget jika nggak dijadikan pilihan ya! Apalagi nih, dalam rangka Hari Belanja Online Nasional, Lazada yang sebelumnya sudah memberikan potongan 5% terhadap produk ini akan memberikan tambahan potongan sebesar Rp.100.000 dengan hanya menggunakan kode voucher LEN100.

Trus gimana, milih bawa kamera atau handphone aja? tergantung kebutuhan sih ya. Jika memungkinkan bawa aja keduanya. Namun yang jelas, dewasa ini, jika sekadar untuk bernarsis ria, membawa handphone yang jelas ukurannya lebih mini pun sudah lebih dari cukup. Simpel, jauh lebih aman karena masuk saku celanapun oke.

Jom…jom…jom-lah, buka Lazada.co.id dan selamat menjadi bagian dari Hari Belanja Online Nasional!

Iklan

74 thoughts on “Kegalauan Sesaat Sebelum Traveling : ”Hmm, Pilih Membawa Kamera atau Cukup Handphone Saja?”

  1. Kalo aku siiih bawa dua-duanya, tapi hpnya bakal jarang dipake jadi batrenya jauh lebih awet. Wkwk
    Btw omndut, kalo difollow ignya, bakal di folbek nggak? #fakirfollowers

  2. Lenovo emang idolakuuuu ❤ Dan kalau lain kali halan halan aku akan bawa dua2nya :p demi, totalitaaaaas.
    Wahahaha untung tgl 12 hari sabtu, gak magabut di kantor ngecekin lazada :))

  3. Duh, godaan lagi… akhir-akhir ini kok banyak blogger yang membahas hari belanja online nasional yah? :hihi. Saya bakal milih kamera, soalnya kalau gawai kan tidak bisa dipakai WhatsApp-an juga di atas pesawat *eh *salahfokus*.
    Om pernah jadi pegawai BUMN? BUMN yang mana, Om? :hihi. Dan saya baru tahu satu hal lagi, ternyata Om doyan juga mantengin gadget orang yang sedang potret-potret, yaa… nakal :hihi.
    Selamat berbelanja!

    • BUMN, perusahaan doyan duit yang nggak manja hahaha.

      Haha kalo di atas pesawat mending tidur kalo aku. Cuma AA sekarang katanya ada wifi juga di pesawat, wah boleh juga dicoba.

      Iya Gar aku sering mantengin gadget orang buat ceki-ceki haha

      • Oalah, aku tahu apa BUMN-nya Om :haha.
        Kalau ngantuk memang alangkah baiknya tidur Om :hehe. Wah betulan? Boleh tuh dicoba :)).
        Aaaak sebetulnya kita sama sih :hihi. Kepo-kepo gimana gitu :hehe.

  4. Aku selalu bawa dua-duanya, dan andalin dua-duanya. iPhone dan kamera (dslr/prosumer/action-cam, tergantung kebutuhan dan sifat perjalanannya), karena masing-masing gadget tersebut mempunyai kekurang dan kelebihan.

  5. Waaah ini kayaknya bisa jadi alternatif pilihan neh karena aku lagi pengin beli hape baru Yan. Dai kemarin-kemarin ikutan lomba hadiah gadget nggak ada yang nyantol, mungkin emang disuruh beli wekekeke.

  6. Kami sekarang sering bawa tiga macem: kamera, hape ama action camera. Ada momen2 tertentu yang lebih mudah ditangkap pakai kamera aksi… 🙂 Praktis dan ringan. Sekarang banyak pilihan dan gak terlalu mahal, kok. *mintakditimpukgopro*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s