Kuliner

Mengenal FoodPanda dan Mencicipi Lezatnya Bakso Malang Mas Raffa

“Di Palembang ada bakso gak ya?”

Ya tentu saja ada! Jadi bagi para bakso lovers yang kepikiran untuk menjelajahi Palembang, jangan takut jangan bimbang, sini abang ajak berdendang #eh maksudnya sini mari-mari aku ajakin makan bakso gitu. Lagian, aku kira bakso itu sama halnya dengan warung padang kan ya? di mana-mana ada! Ibarat kata, ngesot dikit pasti nemu tukang warung padang atau warung bakso. Betul, kan? Sama halnya dengan warung pempek kalo di Palembang sini hihi.

Nah, jadi ceritanya kemarin, Rabu (24/6) para ex-inspirator Kelas Inspirasi pada ngajakin buka puasa bareng. Karena udah lama nggak kumpul ketawa-jenaka-riang-gembira bersama, aku akhirnya luangkan waktu khusus buat ikutan buka bareng ini. Setelah perdebatan panjang nan melelahkan namun Alhamdulillah tanpa pertikaian di grup WA, diputuskanlah buka barengnya dilaksanakan di resto Bakso Malang Mas Raffa yang nggak jauh dari mall Palembang Square.

????????????????????????????????????

Jl. Sumpah Pemuda Blok J No.5, Dekat Momea. Telp (for reservation) 085764415618

Restoran Bakso Malang Mas Raffa sangat nyaman. Lokasinya strategis, lahan parkir tersedia, tenang karena cukup jauh dari hiruk pikuk mall, staf yang cekatan dan ramah serta… harga yang terjangkau. Selain menyediakan menu bakso, restoran ini juga menyediakan menu lain seperti nasi, mie, batagor dan siomay. Pilihan minumannya juga banyak. Aneka jus tersedia dan yang penting ketika dipesan pegawainya nggak bilang, “maaf mas, stoknya kosong.” Catet!

Nah, selama Ramadan, restoran ini menyediakan paket khusus lho! Paket Beduk dan Sahur. Jadi harga paketan untuk makanan dan minuman. Lebih ekonomis!

????????????????????????????????????

Paket Beduk dan Sahur, spesial di bulan Ramadan

“Jadi ini yang paket Sahur bisa dipesen untuk buka puasa nggak?” tanyaku.

“Oh bisa mas,” jawab si mas pegawai.

Hihi, iya kudu ditanya dong ah. Siapa tahu kan menu itu hanya disiapkan di kala sahur saja. Jadilah, beberapa diantara kami mulai memesan makanan masing-masing. Tak lama kemudian, persis satu atau dua menit sebelum bedug azan berkumandang semua makanan sudah terhidang di meja. Alhamdulillah sekali kan? (jadi inget dulu pernah buka bareng zaman kuliah, makanannya baru tersedia lepas isya >.< )

????????????????????????????????????

Gung, laper sih laper, tapi jangan sampe menjulur lidah juga kali hehehe

????????????????????????????????????

Selamat berbuka puasa

Rasanya gimana?

Uenak rek! Bener deh! Rasanya mirip bakso gerobak abang-abang. Eh ini dalam konteks positif ya. Ini menurutku loh ya…. Biasanya bakso yang ada di restoran muahal gitu kan kalah enak sama bakso gerobak abang-abang hehe. Nah bakso Mas Raffa ini rasanya bersainglah!

????????????????????????????????????

Enak banget tauk! kekurangannya? kurang banyak!

Setelah kenyang, kita mulai gantian solat Magrib. Nih keunggulan lainnya restoran ini. Ada mushola-nya! Walaupun gak terlalu besar, musholanya cukup nyaman dan bersih. Tempat pengambilan air wudhunya oke (walaupun ada satu kran air yang rusak, harus jadi catatan bagi pengelola nih) Kita solat magrib berjamaah secara bergantian deh. Tak lama kemudian, dalam keadaan perut kenyang dan hati riang, semua pulang. Lanjut tarawehan dong ah! 🙂

DSC_0752

DSC_0736

Buka puasa pertama dan (sepertinya) satu-satunya di Ramadan kali ini berakhir sudah. Cukup deh, selanjutnya buka puasa di rumah aja. Kasihan masakan ibuk nggak ada yang ngabisin hwhwhw.

“Trus gimana dong kalo tetiba pingin makan bakso dari restoran Mas Raffa lagi? “

“Ya ke sana lagi dong ah!”

Ihiks. Sayang ya FoodPanda belum ada di Palembang. Coba kalau ada, kan aku bisa pesen bakso Malang-nya pake de-li-pe-ri aja. Alias diantar ke rumah. Jadi aku gak harus capek menerjang kemacetan Jembatan Ampera kan ya >.< Eh omong-omong pembaca setia blog Omnduut sudah tahu FoodPanda belum sih?

FoodPanda itu… eng ing eng : restoran online!

Jadi FoodPanda mengakomodir bagi para mamamholic yang kelaperan tapi nggak bisa meninggalkan rumah atau kantor. Kenapa? Karena FoodPanda akan membawakan makanan pesanan kita ke rumah/kantor. Praktis bingits kan?

Ternyata, FoodPanda sendiri telah hadir di 40 negara di dunia (dan yakin deh jumlah ini akan terus bertambah). Sama halnya kehadirannya yang sementara waktu hanya tersedia di 11 kota saja (Jakarta, Bali, Bandung, Bekasi, Bogor, Depok, Makassar, Medan, Surabaya, Tanggerang dan Tangsel) aku yakin suatu hari nanti FoodPanda akan menjangkau lebih banyak kota lainnya di seluruh Indonesia. Nah sebelum itu kejadian, aku mau coba dulu praktekin pesen makanan di FoodPanda.

Caranya gimana?

Buka situs FoodPanda.co.id

FoodPanda

FoodPanda.co.id

Nah di halaman yang tampilannya menggugah selera banget ini, langsung aja klik Log in atau Sign up dulu bagi yang belum pernah mendaftar. Daftarnya juga gampang banget euy, jika komputernya terhubung dengan akun FB maka bisa langsung log in melalui akun FB-nya. Gak butuh lama langsung deh data diri kita terkoneksi.

Panda 0

Proses registrasi yang gampang

Setelahnya, klik saja nama kota dan area tempat tinggal kalian. Sebagai contoh aku memilih kota “Jakarta” dan “Slipi” sebagai permulaan (lihat gambar pertama). Setelah itu tinggal tekan aja tombol “Find Restaurant”. Apa yang kemudian terjadi?

Panda 1

Semua daftar nama restoran muncul seketika

Voila! FoodPanda langsung menyortir restoran apa saja yang berada di daerah Slipi. Terlihat ada 36 restoran yang sudah bekerja sama dengan FoodPanda. Dan kita bisa langsung pilih aja restoran yang kita suka. Perhatikan juga tulisan yang berada di sudut kanan, misalnya restoran Kafe Ngemil, dia kasih bonus khusus jus melon untuk pemesanan nasi goreng.

Nah berhubung aku ceritanya pingin makan bakso maka aku ketikan “Bakso” di kolom pencarian. Bimsalabim, FoodPanda langsung menginformasikan 3 restoran yang menyediakan menu bakso. Ada bakso Malang Karapitan, Bakmi Siantar 168 dan Bakso Tay Toh. Lalu aku pilih yang mana nih? Nah karena aku hanya bisa makan makanan halal, maka aku centang kolom “Halal” di sudut kiri. Ternyata hanya restoran Bakso Malang Karapitan yang halal.

Panda 3

Aha baksooo baksoooo

Panda 2

Cek kehalalannya ^_^

Setelah diklik restorannya, maka yang tampil selanjutnya adalah deretan menu yang menggugah iman selera ini.  Di sebelah kanan atas juga terlihat T&C-nya. Misalnya estimasi waktu yang 45 menit, biaya pengiriman yang Rp.8000 dan minimal pemesanan Rp.50.000.

Trus untuk pesan gimana? Gampaaaang, klik aja tanda “+” yang ada di samping kanan makanan yang kalian pilih. Jika sudah tekan aja tombol “Proceed to Checkout”.

Panda 2a

Dipiliiih dipiliiihh

Selanjutnya, FoodPanda akan merinci semua pesanan yang sudah dilakukan. Jika ada yang kurang, tinggal kembali aja dan cari menu lain yang kelupaan dipesan. Jika jumlah pesanan mau ditambah juga bisa, tinggal ganti angka di kolom kuantiti-nya aja. Dan jika ada hal-hal penting yang mau disampaikan, ketik aja di kolom pesan. –Siapa tahu mau nanya no hape mbak pegawai yang tjantik mungkin? Hehe. Jika selesai, klik “Checkout”

Panda 4

Jangan lupa tulis pesannya. “Mas bonusin pentol bakso 5 biji ya”

Nah setelah itu, kita tinggal isi aja alamat lengkap rumah/kantor kita. Jika ada ancer-ancernya juga disampaikan. Misalnya “rumah saya gedongan, ada mobil merci 2 dan bajaj 1 di garasi”, boleh ditulis hehe.

Untuk pembayaran gimana? Tinggal kasih aja ke petugas yang mengantarkan makanan. Gampang banget, kan? Jadi, FoodPanda ini emang praktis dan sangat ngebantu banget jika kita nggak sempet masak atau lagi pingin makanan tertentu tapi males keluar rumah.

Panda 5

Tulis alamat dengan lengkap plus ancer-ancernya

Panda 6

Selesaaaii

Eh satu lagi, ternyata aplikasi FoodPanda ini juga tersedia di hengpon canggih yang kalian punya. Tinggal donlot aja selesai deh! Hari gini semua makin canggih dan praktis bro-sis. Gak percaya? Buktikan saja langsung! 😀

Panda 7

 

Iklan

49 thoughts on “Mengenal FoodPanda dan Mencicipi Lezatnya Bakso Malang Mas Raffa

  1. Waaah aku juga beneran ngarep nih Foodpanda melebarkan sayapnya ke Batam. Kan enak kalo bisa pesen makanan delivery gitu… Btw baksonya emang looks yummy, Yan.. *telenludahmasihpuasa hahahaha…

  2. Saya tinggal di Jakarta dan saya belum pernah coba Food Panda, maafkan saya :huhu. Kayaknya kapan-kapan mesti coba nih, pesan satu atau dua makanan, ada minimum pemesanan dan biaya pengirimankah Om? Eh, kayaknya ada ya, soalnya di gambar itu ada Delivery Fee :hehe.

    Eh di Palembang ada bakso Malang juga, rasanya kayaknya enak tuh, nanti kalau saya jalan ke sana, jangan lupa diajak ya Om :hehe, mohon doa supaya bisa cepat jalan ke Palembang :hihi.

    • Alid, liat tempat makannya dong hehe. Nggak kok di sini paling murah Rp.15.000. Ya hampir samalah dengan yang di warung biasa atau abang-abang gerobak 🙂

  3. Aaaah itu penampakan baksonya sukses bikin perut bergoyang rege haha

    Itu….itu…caption yg bilang kurang banyak…bisa sangat dimaklumi seperti apa perutnya haha

    Iya nih, keren Foodpanda, membantu banget buat orang2 yg sdg ga sempat masak, ataupun keluar nyari restoran. Contohnya kayak aku 😀

  4. Bakso emang gak ada matinya. Enak dimakan segala musim. Bahkan musim panas sekali pun. Plus sambel sekalian biar makannya tambah keringetan. hehehehe.

    Enak banget euy, kalau bisa delivery makanan. Coba di sini ada bakso delivery…Mau banget deh jadi pelanggan setia. hehehe.

    • Sama kayak pempek. Haha, kalo orang yang gak biasa pada ngeri liat kita makan cuko yang pedas itu pagi hari. Pempek juga gak kenal waktu makannya, kapan aja tersedia ya dihajar dah hahaha

  5. Itu foto baksonya buat gw laperrrr. Gede bener ukurannya. Nyaaam Eh tp kok ke palembang makan bakso malang? Disana gak ada tpt nongkrong enak yg menyajikan masakan lokal?

    • Haha soalnya pada pingin makan bakso mbak. Aku sendiri sih gak terlalu doyan bakso sebetulnya, cuma sesekali bolehlah.

      Banyaaak, banyak sekali tempat nongkrong enak yang menyajikan makanan lokal. Yuk ke Palembang mbaak 🙂

  6. Zaman sekarang nggak usah bingung cari “restoran” dirumah, tinggal klik FOODPANDA makanan ala restoran dah sampe rumah. Nggak pakai hadapi macet. Apalagi menunya bervariasi. Pingin bakso malang ada, nggak usah berangkat ke Malang. asyik!

  7. Yan, maaf baru komen sebab kemarin masih ngebut nulis he3
    Mas Raffa itu orang Malang bukan ya? Jadi kepo aku plus pengin nyobain rasa bakso malang kalo di luar kota Malang gimana ya he3
    Moga Foodpanda lekas ada di kota kita masing-masing, aamiin

    • Nah kurang paham Wan hehe. Bisa jadi dia orang Malang. Cuma kemarin gak sempet kenalan sama ownernya. Begitu selesai buka langsung cabut pulang. Lagian kayaknya ownernya nggak ada di tempat waktu itu.

Yakin gak mau komen? aku (hampir) selalu BW & komen balik, loh! :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s