Serba

Yeay! Asyiknya Seru-seruan Bersama Duo PergiDulu di Resorts World Sentosa

Hasil dari kompetisi ini sudah diumumkan, selamat untuk Moudy yang berhasil jalan-jalan ke Resorts World Sentosa bareng PergiDulu. Untuk baca tulisannya Moudy silahkan klik ini. ๐Ÿ™‚

Aerial_View_of_Singapore

Si Mungil dari Asia Tenggara. Gambar diambil dari situs ini.

9 Mei 2014, Pukul 04:00 WIB.

Hoaaam, ngantuknya bukan main. Kurang lebih 8 jam aku transit di Bandara Soeta. Alhamdulillah penerbangan dari Palembang ke Jakarta semalam sangat lancar. Hmm, rada pilu sedikit sih sebetulnya. Kenapa? soalnya mbak-mbak pramugari yang dikedipin semalam cuek aja. Ya salahku memang kedipnya kebanyakan, si mbak pramugari mungkin ngiranya aku kedutan (atau cacingan?) hiks. Udah gitu, semalaman aku cuma tidur-tidur ayam. Harap maklum, gak mampu sewa hotel transit brooow! Lagian seru kan nginep rame-rame di bandara?

Nah ngapain coba sengaja terbang malam? Gini, soalnya pagi ini jam 6 aku sudah harus jalan lagi. Ketimbang ketinggalan pesawat mending aku stay di bandara aja kan? Lagian rasa antusias bisa melenyapkan rasa lelah. Maklum lagi seneng. Soalnya mau diajakin jalan-jalan! Yeaaay, Aku mau ke Singapuraaaaaa. *geol-geol di bandara* Aku diajakin melancong ke negeri Singa Galau (tuh singa kok betah aja bertubuh ikan ya :p) oleh Kangmas Adam dan mbak Susan. Duo pelancong PergiDulu yang tersohor sejagat raya per-traveling-an Indonesia, yeah! Untung nih alarm berfungsi sempurna. Aku harus cuci muka dan sikat gigi. Gak enak kan nanti pas pertama ketemu eh Kangmas Adam dan mbak Susannya malah pingsan. Bisa-bisa gagal total, jenderal!

Gak lama kemudian, setelah selesai memakai wewangian di badan dan mulut aku bergegas menuju konter check in. Penerbangan internasional nih, jadi kudu check in 2 jam sebelumnya. Ketika akan antri, aku mengenali dua sejoli eh dua traveler keren yang sudah berbaik hati ngajakin aku jalan-jalan.

Pergi Dulu 1

Foto diculik dari fanpages PergiDulu

โ€Haloooo kangmas-mbak, apa kabar?โ€ sapaku sok akrab.
โ€Hai, kabar baik.โ€ Jawab mbak Susan ramah. Namun wajahnya nampak heran.
“Aaaa senaaaang akhirnya aku bisa ketemu kangmas Adam sama mbak Susan.”
“Terima kasih, cuma maaf, kamu siapa ya?”
โ€Ini aku loh mbak, Omnduut yang diajakin jalan-jalan ke Singapura.โ€
โ€Hmm, Omnduut? Wah kayaknya kamu salah. Yang kami ajak itu Omkurus loh! Kami gak suka ngajak orang gendut, soalnya makannya banyak.โ€

Huaaaaa….. ternyata aku salaaah. Ibuuuuk, gimana ini? Aku kan sudah pamitan seantero kampung kalo mau jalan-jalan ke Singapura. Mau disembunyiin kemana pan… eh mukaku ini? Aku masih membisu. Namun tiba-tiba senyum mengembang dari kangmas Adam dan mbak Susan.

“Yeay serius amat sih Ndut, tenaaaaaang, memang kamu kok yang kami ajakin jalan-jalan.โ€

Kyaaa leganya. Ternyata beneran aku yang diajakin melancong. Nih orang berdua ternyata gokil juga ya! Untunglah setelah itu suasananya menjadi cair. Duo PergiDulu ini ramah banget. Senangnyaaaa… keakraban makin terpancar takkala aku mengeluarkan sekotak cemilan.

โ€Ini loh mbak pempek Palembang, mari dicicipin sebelum naik pesawat,โ€ tawarku. Ntah darimana datangnya, tiba-tiba ada beberapa orang yang mendekat. Oh ternyata si Ariev sama Roy. Sini-sini mari rebutan pempek bareng hihihi. Ternyata pempek itu tak berumur panjang. Seketika perjalanannya berlanjut ke beberapa usus besar manusia-manusia lapar. Jam 6 pagi pesawat mengudara. Perjalanan butuh waktu 2 jam dimana kuisi dengan…. tidur. *balas dendam ceritanya*

Menjelang Siang

Sampai di Singapura ternyata waktu lebih cepat satu jam. Sekitar jam 10 semua rombongan telah berkumpul. Nah mau dibawa kemana? *macam judul lagu* ternyata kami semua sudah dipersiapkan bus gede berkaca lebar. Ajiiib makin mantap surantap nih memandang keindahan Singapura. Perjalanan terasa sangat singkat. Semua pada heboooh. Senangnyaaaaa! Mau kemana sih emangnya? Niiih, kita semua mau ke RESORTS WORLD SENTOSA! Tadaaaaa ini dia penampakan lokasi liburan kami semua 3 hari kedepan.

social-banner

Resorts World Sentosa sendiri merupakan resor terpadu di pulau Sentosa, lepas pantai selatan Singapura. Resort ini ternyata gedeeeee banget. Bayangin Resor ini menempati lebih dari 49 hektar dari total kawasan sebesar 121 hektar wow! Aku yang dari kecil sampe gede cuma tahunya Palembang mendadak takjub sekejap. Aku menatap bangunan-bangunan berarsitektur modern itu lamaaa banget. Bengong sejadi-jadinya. Untung gak sampe ngangaโ€™ dan ileran *ini mah karena lavaaar sodarah sodarah*

Aaa, lapaaar. Untunglah gak lama kemudian kami semua diajak ke sebuah restoran. Hmmm yummy! Dari luar aja baunya sudah menggoda iman eh selera. Mau makan model apa juga ada! Suka hidangan fine-dining? Yuk mari ke Feng Shui Inn. Yang suka hidangan ala Perancis, Joel Robuchon Restaurant adalah tempat yang tepat! Suka makanan barat dan Asia yang diolah sedemikian rupa? Coba deh ke Osia. Yang lagi diet dan prefer ke makanan kontemporer sehat silahkan ke Tangerine. Nah siang itu kami semua makan di Forest dan dimasakin oleh koki seleb koko Sam Leong. Suasana hutan menjadi atmosfer sempurna untuk menemani makan siang kami hari pertama di Resorts World Sentosa ini. Senangnyaaa bisa makan satu meja bareng duo PergiDulu. Sambil makan aku nanya banyaaak banget. Nanya pengalaman PergiDulu ketika keliling Eropa, Asia dan Oceania *menatap iri* Stt, nanti malam kami mau diajakin makan ke Ocean Restarurant loh! Makan sambil lihat pemandangan akuarium gitu! Mantap gak tuh!

Restoran

Puas makan siang, kami semua jalan masih mengitari Resorts World Sentosa. Di kawasan Resorts World Sentosa ini berdiri beberapa hotel. Nah salah satu yang terkenal dan suka dijadiin tempat orang-orang untuk berfoto adalah Hard Rock Hotel ini! Jadilah acara narsis gak boleh ketinggalan. Hampir semuaย  anggota rombongan tanpa ragu jepret sana-sini. Aku pun mau dooong. Asyiknyaaa duo PergiDulu mau diajakin foto bareng. Bakalan aku cuci gede-gede dan pajang di ruang tamu #tekat.

 

HardHotel_1

 

Resorts World Sentosa adalah lokasi liburan yang kece badai! Mau berlibur sama keluarga dan ajak anak kecil, Festive Hotel dapat dijadikan pertimbangan. Bahkan, inilah satu-satunya hotel yang punya kolam renang untuk bayi! Asooooy ๐Ÿ™‚ Suka dengan seni? Coba deh nginep di Hotel Michael. Di setiap kamar hotel ini dilengkapi dengan dinding berhiasan mural berbagai furnitur arsistik euy! Nah kalo sukanya sama alam? Tenaaang, ada Equarius Hotel yang berlokasi di sepanjang pinggiran hutan hujan tropis di Sentosa. Kurang mantap apa coba! Konsep yang hampir sama ditawarkan juga oleh Beach Villas yang menawarkan pemandangan spektakuler dan romantis. Eaaa *menatap sirik ke duo PergiDulu* Trus kami menginap dimana doong? Tadaaaa di Ocean Suites! Hihihi. Bayangin, ketika bobo aku ditemani sama hewan-hewan bawah laut. Pengalaman tak terlupakan!

Eh jauh-jauh ke Resorts World Sentosa tapi bobo cepet rugi ah! Hihi. Yang ada kami semua nonton atraksi Crane Dance yang memperlihatkan perjalanan cinta yang magis dari sepasang burung bangau animatronik! Benar-benar memukau karena pertunjukkan ini adalah hasil kombinasi teknologi audio visual canggih dan efek cahaya dan air yang disetting sedemikian rupa sehingga dapat membius setiap penontonnya. Termasuk akuuuu! Keren! Eh ya tak jauh dari sini ada juga Lake of Dreams yang merupakan koreografi api, air dan cahaya yang memenangi Emmy Award Jeremy Railton sebanyak 4 kali! Mantaaaap!

Light

Hari pertama di Singapura berakhir dengan kesan mendalam. Waktunya beristirahat untuk menantang keseruan di esok hari. Selamat malam Singapura ๐Ÿ™‚

Hari Kedua, 10 Mei 2014

Matahari masih nampak malu-malu. Tapi aku sudah bangun. Memang beda ya kalo tidur di hotel mentereng macam Ocean Suites. Badan langsung segaaar. *apa kasurnya bawa pulang aja ya?* *mendadak klepto* Semalam udah janjian sama duo PergiDulu untuk sarapan bareng. Setelah mandi tralala trilili sambil diliatin ikan-ikan seliweran, di ruang makan duo PergiDulu udah terlihat mengambil makanan.

โ€Gimana Ndut liburan di Resorts World Sentosa?โ€
โ€Luar biasa mantap surantap kece badai! Makasih ya mbak-kangmas, aku jadi bisa ngerasain pengalaman seru nih.โ€
โ€Hmm, itu belum apa-apa, Ndut. Tunggu sampai kamu tahu kemana kita akan jalan-jalan hari ini.โ€
โ€Kemana mbak? Kasih tahu dooong!โ€
โ€Mau tau kamu? Mau tahu aja atau mau tahu banget?โ€
โ€Mau tahu setengah banget, mbak!โ€
โ€Yo wes, kita mau ke Universal Studios,โ€ jawab kangmas Adam.

Universal Studios? Hmm, kita mau foto di studio, kah? Hahaha. Dodoool. Inilah taman hiburan yang menjadi salah satu andalan dari Resorts World Sentosa! Inilah taman hiburan Universal Studios kedua yang ada di Asia (setelah sebelumnya dibangun di Jepang) bahkan pengelola mengklaim akan menjadi satu-satunya di Asia Tenggara setidaknya hingga 30 tahun kedepan. Aeiii luar biasa! Makanya beruntung banget kan aku bisa diajakin jalan-jalan kesini sama duo PergiDulu.

attractions-uss-image

Taman hiburan seluas 20 hektar ini memiliki 24 atraksi dimana 18 atraksi diantaranya tematik disesuaikan khusus untuk Universal Studios ini. Beberapa tema yang paling dikenal antara lain Zona Hollywood yang dibingkai oleh arsitektur dinamis menyerupai Boulevard Hollywood nyata dari tahun 1970-an. Aiiih, di sini aku ketemu sama Marilyn Monroe dan beberapa tokoh hollywood terkenal lainnya. Serasa terbang ke negeri Paman Sam saja, bah! ๐Ÿ™‚ Nah, di zona The Lost World aku seolah diajak untuk mendatangi set film Jurassic Park dan Waterworld. Aaaa keren bangeeet!

Ada lagi zona New York yang modern dan zona Mesir Kuno yang antik dan memperlihatkan periode masa keemasan Eksplorasi Mesir di tahun 1930-an. Lalu, di zona Far Far Away kita diajak untuk mengunjungi kerajaan Shrek si monster hijau hehe. Kalau mau lucu dan seru-seruan, Zona Madagascar lebih asyik lagi. Yuk mari goyang move it-move it! ๐Ÿ˜€ setelah puas keliling-keliling sama duo PergiDulu perut meronta minta diisi. Tapi tenaaaang, di dalam Universal Studio ini ada lebih dari 30 restoran! Tinggal pilih mau makan apa. Sayang disana gak jual pempek >.< setengah hari berada di Universal Studio saatnya berpindah ke S.E.A Aquarium : Marine Life Park

attract-7

Dulu aku pernah punya akuarium. Paling gede ukurannya semeter aja. Itu aja udah seneng lihat ikan berenang kesana kemari. Nah, S.E.A Aquarium ini adalah akuarium terbesar di dunia. Iyaaaa terbesar di dunia! Aku sendiri gak percaya sampe akhirnya aku melihat langsung. Woooow, ini mah bukan akuarium ya! Tapi laut yang dipindahkan ke kota dan dikacain. Ruaaar biasa! Kata pak cik si petugas akuarium, ada lebih dari 800 spesies hewan laut. Ikan hiu-nya aja ada lebih dari 200 *ngebayangin film Jaws hiiiyy* dulu aja ketika aku main-main ke Sea World Ancol udah seneng lha ini spektakuleeer!

Masuk ke sini pun aku seolah-olah diajak untuk mengitari laut bumi.

โ€Ndut, coba lihat itu deh,โ€ tunjuk mbak Susan.

Aku dengan cepat merespon. Terlihat ada sebuah sisi dari S.E.A Aquarium : Marine Life Park yang dalamnya terdapat kapal yang karam.

โ€Itu memperlihatkan kekayaan laut Selat Karimata dan Laut Jawa, Ndutโ€ tambah kangmas Adam.

Wah indahnyaaaa. Ikan berbagai bentuk dan ukuran seolah-olah menyapa para pengunjung. Wuih kalo ikannya aja betah tinggal di S.E.A Aquarium : Marine Life Park ini apalagi pengunjungnya ya. Hihihi, aaaa jadi makin seneng nih diajakin jalan-jalan sama duo PergiDulu. Selain area akuarium Selat Karimata dan Laut Jwa, ada juga area lain yang memperlihatkan ikan-ikan dari Selat Malaka dan Laut Andaman. Trus ada juga area Laut China Selatan dan akuarium khusus berisi ikan hiu di Shark Seas Area. Pokoknya merasa beruntung bangeeeeet bisa mengunjungi akuarium terbesar di dunia ini.

Gak terasa 2 jam lebih kami berada di museum. Perjalanan belum berakhir, tujuan kami selanjutnya adalah ke wahana Adventure Cove Waterpark. Sesuai dengan namanya, kami akan berpetualang sambil basah-basahan hihihi. Untung aja aku bawa baju ganti. Asyiiikk main air! Awalnya sama kangmas Adam aku diajakin ke Shark Encounter. Sensasi dikelilingin hiu itu sangat mendebarkaaan! Udahnya sama temen-temen yang lain kami lanjut ke Ray Bay untuk melihat dan menyentuh ikan pari secara langsung! Asoooy ๐Ÿ˜€

Cove Waterpark

 

Aku paling menikmati ketika menyusuri Adventure River menggunakan ban luncur. Soalnya sambil mengitari Adventure Cove Waterpark aku menjumpai banyak sekali zona dengan berbagai macam tema menakjubkan! Hebat euy, ada juga taman yang rimbun, gua misterius dan terowongan bawah laut di Adventure Cove Waterpark ini! Rombongan yang lain pada heboh ngelihatin setiap detail area Adventure Cove Waterpark ini. Aku cuma ngebayangin kalo bisa berenang di sini ngajak si Rais pasti tambah seru ya haha. Kapan-kapan Omnduut ajak ya, Is! Sekarang kan Omnduut diajakin sama duo PergiDulu. Kata kangmas Adam dan mbak Susan anak yang masih ngedot gak boleh ikutan hihihi makanya berhenti ngedot dong! :p

Matahari mulai bersembunyi ketika aku, kangmas Adam & mbak Susan beserta rombongan lain selesai main air di Adventure Cove Waterpark. Udahnya kami semua makan bareng. Nyaaaam, makan dalam keadaan perut lapar itu makin terasa nikmat. Setelah kekenyangan satu kejutan lain datang. Tahu aja nih pengelola Resorts World Sentosa kalau badan kami semua pegel-pegel. Udahnya kami diajakin pijet euuy. Aaaa senangnyaaaa. Pijetnya di Esensi ESPA. Asoooy kualitas SPA di sini memang juara. Nyai-nyai kampung yang biasa mijet langsung kelibas! Hahaha. Eh ya, kalau masu Turkish Hammam juga bisa loh. Jadi gak mesti jauh-jauh ke Istanbul kan? Cukup datang ke Resorts World Sentosa aja! Asoy geboy dah. Pijet dan pitingannya dahsyat! Dijamin tidur malam ini akan terasa lebih nyenyak. Aaaa… terima kasih duo PergiDulu.

Hari Terakhir, 11 Mei 2014.

Huaaaa huaaa udah hari terakhir aja di Singapura. Rasanya gak rela deh kalau kudu pulang ke Palembang. Apa bikin satu rumah aja ya di Resorts World Sentosa? Hihihi. Kalo beneran bisa, bisa asyik main tiap hari. #maunya. Eh ya, sebelum pulang, kami semua masih sempat loh diajak ke wahana Dolphin Interaction. Di wahana ini aku sempat tuh dipakaikan helm astronot. Heh? Haha, iya helmnya mirip punyanya mbak Sandra Bullock di film Gravity. Tapi yang ini dipakainya dalam air. Wah macam robot jadinya haha tapi…. serunya juara! Di sini juga kami semua diperlihatkan atraksi si lumba-luma. Jadi inget masa kecil ketika dulu nonton atraksi lumba-lumba bareng temen-temen dan guru. Serasa deja vu! ๐Ÿ™‚

Lumba2

Pesawat yang akan mengantarkan aku ke Palembang sih masih sore. Makanya sebelum pulang aku dan rombongan masih sempat cuci mata di boutique shop. Aku sih gak belanja-belinji. Cuma sempat beli beberapa kartu pos aja buat dikirim-kirim dan nambahin koleksi Galeri Kartu Pos Omnduut. Haha, dasar ya kalau demen sama kartu pos pasti bawaanya kalap kalo ngeliat kartu pos. Sebelum menuju bandara, rombongan sempat mampir ke Merlion dan foto-foto. 3 hari seru-seruan bersama duo PergiDulu di Resorts World Sentosa menjadi salah satu episode paling menyenangkan dalam hidupku. Alhamdulillah ๐Ÿ™‚ makasih ya kangmas Adam-mbak Susan dan juga Resorts World Sentosa atas semua pengalaman tak terlupakannya selama tiga hari ini.

Dari dalam pesawat tatapanku mengarah ke luar jendela. Terlihat Singapura makin mengecil dan kemudian pandanganku tertutup awan. Tekatku, suatu hari nanti akan kembali ke Resorts World Sentosa. Semoga! ๐Ÿ™‚

* * *

Pergi Dulu

Haha ini tulisan ini bukanlah intisari mimpi loh ya. Tapi semacam pengharapan atau teaser dalam rangka kompetisi blog Liburan Gratis Bareng PergiDulu dengan hadiah jalan-jalan ke Resorts World Sentosa, Singapura. Semoga deh bisa beneran liburan ke sana. Kenapa? Selain karena aku belum pernah ke Singapura terlebih lagi ke Resorts World Sentosa, aku ingin tulisan yang dibuat dengan imajinasi ini kelak akan berubah menjadi tulisan yang didasari atas kisah nyata. Gak menutup kemungkinan kan aku nanti bisa beneran jalan-jalan gratis ke Resorts World Sentosa bersama PergiDulu? *kedip-kedip ke kangmas Adam dan mbak Susan* hihihi. โ€Bermimpilah, maka seisi jagat raya akan mendukungmu,โ€ kata om Paulo Coelho. So, mimpi terdekatku adalah bisa jalan-jalan keย Resorts World Sentosaย bersamaย PergiDulu. Doakan aku yaaaa ๐Ÿ™‚

Iklan

26 thoughts on “Yeay! Asyiknya Seru-seruan Bersama Duo PergiDulu di Resorts World Sentosa

  1. Mimpinya aja udah nge-guide bgt… dulu wkt kesana cuma pingin muter2 doang, skrg jd pingin beneran masuk US dan aquariumnya… *pingin ditonton ikan hiu ๐Ÿ˜€

  2. Good Luck… Dulu sy nginap di fastive hotel. Duh itu hotel mewah beneeer… Emang ada kolam renang utk dewasa, anak2 dan bayi. Kamar sy persis balkonnya ngadep kolam renang. Malam2 sy ngelamun di balkon. Hahaha… Anginnya kencaang. Eh itu nginap di festive jg gretongan :p moga kesampaian jalan2 gratia jg yaaa… ๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s