Tontonan

cinta yang ganjil – MOONRISE KINGDOM –

moonrise kingdom wes anderson movie poster 3

Moonrise Kingdom

<<<<< Moonrise Kingdom >>>>>
It’s a plunderful life
| 2012 | Sutradara : Wes Anderson | Pemain Film : Bruce Willis, Bill Muray, Edward Norton |
|Kara Hayward, Tilda Swinton, Jared Gilman, Jason Schwartzman |
| Rating : PG-13 | | Skenario : Wes Anderson & Roman Coppola |
| Skor ala Omnduut : 8.0/10 | | Rating IMDB : 7.9/10 | Rating Totten Tomatoes : 94%-88% |

Tak pernah terduga jika kehidupan anak pramuka bisa jadi sebegitu menariknya. Bruce Willis kali ini berperan sebagai Kapten Sharp yang kelimpungan karena ada ada satu anggota pramuka berama Sam (Gilman) yang mendadak kabur dari perkemahan.

Tidak hanya kabur sendiri, Sam juga mengajak Suzy (Hayward) gadis cantik yang tak sengaja ia temui ketika melihat aksi drama di panggung kota. Karena mereka tinggal di sebuah pulau kecil, kontan saja berita kaburnya Sam dan Suzy menarik perhatian banyak orang.

moonrise_500

Sam dan Suzy. Dua bocah yang memilih berpetualangan dengan cara mereka sendiri.

Scout Master (Norton) juga tak kalah gelisah. Pulau mereka hanya bisa diakses melalui jalur laut. Sedangkan tepian pulau masih banyak bagian yang bertebing. Ia dan orang tua (angkat?) Suzy -Walt Bishop (Murray) mencari ke sana kemari.

Apa yang dilakukan Sam dan Suzy? Haha, sederhana saja. Mereka ingin menjelajahi seisi pulau dengan cara mereka sendiri sekaligus memperkokoh jalinan kisah cinta yang ganjil diantara mereka berdua.

Keganjilan lain juga ditampilkan di sosok Mrs.Bitshop (McDormand) yang mempunyai hubungan yang ‘aneh’ terhadap Kapten Sharp. Hal ini pula yang membuat Suzy berani menerima ‘tantangan’ Sam untuk berkelana bersama.

Moonrise Kingdon film yang nyeleneh kalau bisa dibilang. Jalinan kisah cinta Sam dan Suzy ganjil sekali. Dengan jiwa anak-anak mereka, terkadang mereka mencoba bertingkah dewasa, namun yang terlihat menjadi lucu, aneh, konyol dan tetap saja… ganjil. Hehe.

moonrise_kingdom

Berjoget bersama di tepi pantai.

Beberapa adegan di film ini mampu membuatku tertawa keras. Terutama pada bagian kebersamaan keduanya di tepi pantai. Sam mencoba melukis Suzy (dengan cara yang sama seperti Jack melukis Rose di film Titanic. You know what I mean-lah :P), atau ketika mereka berjoget bersama. Adegan-adegan selanjutnya bikin aku keringat dingin dan tertawa terpingkal-pingkal takkala mereka berdua akhirnya ditemukan oleh semua orang.

moonrise-kingdom-movie-image-edward-norton

Aha! Akhirnya mereka berdua ditemukan!

Akting pemain film ini natural sekali. Salut dengan dua aktor cilik utamanya. Mereka mampu berekspresi datar namun tetap ‘hidup’. Penampilan aktor-aktor senior juga tak bisa dibilang sebagai pelengkap. Masing-masing memiliki ‘roh’ tersendiri sehingga mewujudkan kesatupaduan yang menawan pada MoonriseKingdom.

MoonriseKingdom adalah film Wes Anderson pertama yang aku tonton. Dua karya lainnya Fantastic Mr. Fox dan The Darjeeling Limited cukup akrab ditelingaku. Bahkan aku sempat menyaksikan The Darjeeling Limited karena factor perjalanan di India-nya, namun sayang tak tuntas terkendala teknis. Film lain Wes yang pingin aku ‘cicip’ adalah The Royal Tenenbaums yang cukup banyak dibicarakan penikmat film.

moonrise_kingdom-600x450-594x309

Orang-orang ‘aneh’ di Moonrise Kingdom

Iklan

4 thoughts on “cinta yang ganjil – MOONRISE KINGDOM –

  1. bagian yg di pantai itu benar-benar bikin spikles. mikir duh kira-kira mereka bakal ngapain lagi? secara masih 12 tahun dan settingnya tahun 65. huahaha. aku baru donlot yang darjeeling itu. juga gara2 settingnya india :))

  2. Darjeeling mau cari lagi ah dvdnya, dulu pas beli macet 😛 Iya, aku juga udah ngeri kalo mereka ngapain gitu, tapi untunglah nggak sampe hahahahaha…. dan ekspresi ke-gap mereka itu, adooooh 😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s