Tontonan

Celoteh Film Keroyokan

Ini film-film yang aku tonton dalam rentang waktu kurang lebih satu bulan. Sejak awal punya lapak baru di wordpress, pinginnya sih bisa serius nulis termasuk bikin review film-film yang aku tonton satu per satu. Apa daya, mood bikin nulis meredup sehingga lahirlah review celoteh film keroyokan ini. Hmm… sebetulnya beberapa dari film yang aku tonton ini sangat laik untuk diulas secara utuh. Silahkan lihat skor yang kuberi secara pribadi untuk melihat betapa kerennya film-film itu menurutku. ^^

Oh ya, sebelum terlanjut membaca, aku peringatkan ya… bisa jadi beberapa celotehan aku mengenai film ini mengandung menyerempet bocoran. So, Spoiler Alert! 🙂

House-at-the-end-of-the-street-book

::: House at The End of The Street :::
| 2012 | Relativity Media | Directed by : Mark Tonderai |
| Starring : Jennifer Lawrence, Max Thieriot, Elisabeth Shue, Gil Bellows|
| MPAA Rating : PG-13| Running Time : 101 minutes | Genre : Drama/thriller |
| Rating ala Omnduut : 7.7/10 | Rating IMDB : 5.4/10 | Rating Rotten Tomatoes : 11-43 % |

Elissa (Lawrence) harus pindah ke sebuah rumah bersama ibunya –Sarah (Shue) yang terletak di daerah kecil pinggiran kota. Mereka berhasil menyewa sebuah rumah besar yang bagus dengan harga murah karena rumah tersebut dekat dengan rumah kediaman keluarga Ryan (Theiriot) dimana orang tua Ryan terbunuh di rumah tersebut. Ryan sendiri dikucilkan dan hidup sendiri. Namun, Elissa perlahan mau berteman dengan Ryan walaupun Elissa harus bersentuhan langsung dengan misteri kematian orang tua Ryan yang sebetulnya hingga hari ini belum terselesaikan. Aku suka film ini karena menampilkan Lawrance yang cakep hehe. Selain itu suka juga dengan endingnya yang menyenangkan karena biasanya film seperti ini akan berakhir tragis.

ja

::: Jack Reacher :::
| 2012 | Paramount | Directed by : Christopher McQuarrie |
| Starring : Tom Cruise, Rosamund Pike, Richard Jenkins, David Oyelowo, Jai Courtney|
| MPAA Rating : PG-13| Running Time : 130 minutes | Genre : Action |
| Rating ala Omnduut : 7.5/10 | Rating IMDB : 7.0/10 | Rating Rotten Tomatoes : 61-69 % |

 Sebuah pembunuhan dengan modus penembakan secara acak terjadi di taman kota. Beberapa warga sipil tewas dan pelakunya sudah ditangkap. Salah satu pengacara –Rosamund Pike, berusaha untuk meringangkan hukuman si terdakwa. Teka teki berlanjut ketika terdakwa memohon agar si pengacara mencari Jack Reacher (Cruise) karena si terdakwa yakin bahwa Jack Reacher bisa menemukan pembunuh yang sebenarnya. Film ini sebetulnya menarik. Misalnya saja fakta bahwa sesungguhnya pembunuhan tersebut bukanlah acak. Ada motif pelaku untuk membunuh orang-orang tersebut. Jack Reacher yang mendadak berubah ala detektif itupun akhirnya dapat menemukan pembunuh yang sebenarnya. Film ini nggak bagus juga nggak jelek. Biasa aja. Menurutku film ini bisa dibikin jauh lebih baik dengan teka teki dan aksi yang lebih seru.

new-images-from-the-cabin-in-the-woods-99416-03-470-75

 ::: The Cabin in the Woods :::
| 2012 | Lionsgate | Directed by : Drew Goddard |
| Starring : Kristen Connolly, Chris Hemsworth, Anna Hutchison, Fran Kranz|
| MPAA Rating : R| Running Time : 130 minutes | Genre : Horror/mystery/thriller |
| Rating ala Omnduut : 7.3/10 | Rating IMDB : 7.1/10 | Rating Rotten Tomatoes : 92-76 % |

Sekelompok anak muda melipir ke tengah hutan untuk berpesta. Sampai disana mereka diserang oleh makhluk mengerikan yang tanpa ampun membunuh mereka. Nah plotnya terdengar biasa banget, kan? Eh tunggu… ternyata hutan itu telah disetting oleh sekelompok ilmuan gila. Dan ternyata makhluk-makluk tersebut memang sengaja ‘dihadirkan’ untuk membunuh. Sebagian movie lovers bilang bahwa ini adalah film horor tercerdas. Hmm… ya sih bagus dan ‘baru’ tapi tetap saja menurutku ini film yang konyol. Ada adegan yang bikin lega ketika semua mahkluk keluar dari kerangkeng dan mulai membunuh. Wuh sedaaaap.

chinese-zodiac-2012-1

::: Chinese Zodiac :::
| 2012 | Emperor Classsic Films | Directed by : Jackie Chan |
| Starring : Jackie Chan, Qi Shu, Xingtong Yao, Daniel Wu, Oliver Platt |
| MPAA Rating : PG-13| Running Time : 120 minutes | Genre : Action/drama |
| Rating ala Omnduut : 6.6/10 | Rating IMDB : 6.1/10 | Rating Rotten Tomatoes : ??-95 % |

12 patung yang merepresentasikan zodiak cina hilang dicuri. Jackie Chan bertugas untuk mencuri eh mencari patung-patung tersebut. Konon, ini adalah film aksi Jackie Chan yang terakhir. Sayangnya… karir Jackie Chan berakhir dengan tidak mengesankan. Chinese Zodiac ini film yang gak jelas, aneh dan asal. Salut juga aku bisa menamatkan film berdurasi 2 jam ini. Harusnya sih film ini bisa dibikin lebih bagus dan seru. Masih mending The Medallion deh. :p

beast

::: Beast of the Southern Wild:::
| 2012 | Fox Seacrhlight | Directed by : Benh Zeitlin |
| Starring : Quvebzhane Wallis, Dwight Henry, Levy Easterly,  |
| MPAA Rating : PG-13| Running Time : 93 minutes | Genre : Drama |
| Rating ala Omnduut : 7.2/10 | Rating IMDB : 7.3/10 | Rating Rotten Tomatoes : 86-77 % |

Ini film tentang bertahan dari bencana. Dimana seorang ayah berusaha untuk mengajarkan putri kecilnya agar mampu bertahan hidup melalui bencana. Ini salah satu film yang masuk di nominasi film terbaik di Oscar. Banyak yang bilang bagus. Tapi ya menurutku memang agak aneh dan susah untuk dimengerti. Walau begitu aku setuju jika Quvebzhane Wallis dinominasiin di aktris terbaik. Memang aktingnya lumayan ‘gila’ hihi.

Chained-2012-Movie-Poster-e1343165014301

::: Chained:::
| 2012 | Envision Media Arts | Directed by : Jennifer Chambers Lynch |
| Starring : Vincent D’Onofrio, Eamon Farren, Evan Bird   |
| MPAA Rating : R| Running Time : 94 minutes | Genre : Drama/mystery |
| Rating ala Omnduut : 7.4/10 | Rating IMDB : 6.2/10 | Rating Rotten Tomatoes : 73-53 % |

Seorang anak yang tengah berpergian bersama ibunya diculik oleh supir taksi. Sang ibu diperkosa dan dibunuh. Si anak akhirnya terus dipelihara oleh si penculik keji. Ketika kedapatan ingin kabur, si penculik lalu merantai kaki si anak hingga belasan tahun kemudian. Si anak mempunyai tugas khusus. Yakni membukakan pintu, menyiapkan makanan dan membersihkan dan mengubur orang-orang yang dibunuh penculik. Penculik pun berencana menurunkan ‘bakat’ membunuhnya kepada anak tersebut. Apakah si anak mau? Hweeh, ini film yang mengerikan. Gak kebayang hidup belasan tahun disekap dan harus melihat pembunuhan hampir tiap malam. Kadang suka geregetan dengan si anak, kenapa sih gak berani melawan? Bisa aja si anak ngebunuh si penculik dikala orang tersebut mabuk, kan? Ya sudahlah, namanya juga film. Untung aja endingnya oke 🙂

flow

::: The Perks of Being Wallflower :::
| 2012 | Summit Entertainment | Directed by : Stephen Chbosky |
| Starring : Logan Lerman, Emma Watson, Ezra Miller, Paul Rudd, Johnny Simmons |
| MPAA Rating : PG-13| Running Time : 102 minutes | Genre : Drama/mystery |
| Rating ala Omnduut : 8.7/10 | Rating IMDB : 8.1/10 | Rating Rotten Tomatoes : 85-90 % |

Logan Lerman baru masuk SMA dan dia tidak memiliki teman. Di hari pertama belajar ia bahkan berusaha menahan diri untuk tidak menonjol agak tidak dicap sebagai anak pintar yang rentan dipelonco. Baginya SMA adalah masa-masa kesendirian. Untunglah ia akhirnya bisa kenal dengan Ezra Miller yang notabane adalah kakak kelasnya. Ezra juga mempunyai saudara tiri –Watson, yang juga bersikap baik kepadanya. Jadilah, selama rentang waktu satu tahun kelulusan Ezra dan Watson, hari-hari mereka bertiga dipenuhi dengan berbagai macam kegiatan. Di saat yang bersamaan, Logan juga berusaha untuk lepas dari traumah masa lalunya. Heeeey… ini film yang keren banget! Suka sekali melihat kebersamaan mereka bertiga. Highly recommended!

playbook 

::: Silver Linings Playbook :::
| 2012 | Weinstein Company | Directed by : David O.Russell |
| Starring : Bradley Cooper, Jennifer Lawrence, Robert De Niro, Jacki Weaver  |
| MPAA Rating : R | Running Time : 102 minutes | Genre : Drama |
| Rating ala Omnduut : 7.5/10 | Rating IMDB : 7.9/10 | Rating Rotten Tomatoes : 92-88 % |

Bradley baru saja keluar dari RS jiwa akibat stress mendapati istrinya berselingkuh dengan pria lain. Berbulan-bulan Bradley berada di RS tersebut untuk menstabilkan emosinya. Begitu ia keluar dari RS, orang tuanya kelawahan karena emosi Bradley masih saya tidak terkontrol di saat-saat tertentu. Saat lari pagi dengan cara yang aneh (dia memakai baju lapis plastik sampah) ia bertemu dengan Jennifer yang juga sedang kalut karena suaminya tewas. Jadilah, dua orang dengan emosi stabil ini bertemu dan kerap terjebak di emosi-emosi yang labil. Tak jarang mereka berdua bertengkar walau akhirnya kembali berbaikan. Hei, Jeniffer Lawrence menang oscar di film ini! Hmm… dari semua nominasi aku hanya belum liat akting Jessica Chastain. Tapi sepertinya aku setuju Lawrence menang.

 green::: The Odd Life of Timothy Green :::
| 2012 | Monsterfoot Productions | Directed by : Peter Hedges |
| Starring : Jennifer Garner, Joel Edgerton, CJ Adams  |
| MPAA Rating : PG | Running Time : 105 minutes | Genre : Drama |
| Rating ala Omnduut : 8.0/10 | Rating IMDB : 6.4/10 | Rating Rotten Tomatoes : 92-88 % |

Jennifer Gardner sedih sekali pasca dokter memvonis bahwa ia tidak akan bisa memiliki keturunan. Di suatu malam, pasca ‘menanam’ harapan di kebun belakang rumah, Jennifer dan Joel dikejutkan dengan kehadiran anak lelaki yang berlumuran lumpur. Si bocah datang dengan tiba-tiba dan sejumlah keanehan. Terutama pada bagian kakinya yang ditumbuhi daun. Timothy namanya… dan Timothy mengaku bahwa ia anak Jennifer dan Joel. Bahkan Timothy langsung memanggil ayah dan ibu. Jadilah, dengan adanya kehadiran Timothy hari-hari Jennifer dan Joel kini menjadi berwarna. Ini film yang buruk! Ceritanya gak jelas, ngayal dan aneh. TAPI AKU SUKA! Hahaha. Ya, tema-tema persahabatan atau keluarga adalah genre film yang memang paling aku suka. Dan… film ini berdiri spesial di hatiku. Tsaaaah.

cmpo2010-02

::: Eat Pray Love :::
| 2010 | Columbia Pictures | Directed by : Ryan Murphy |
| Starring : Julia Roberts, Javier Bardem, James Franco, Christine Hakim  |
| MPAA Rating : PG-13 | Running Time : 133 minutes | Genre : Drama |
| Rating ala Omnduut : 7.6/10 | Rating IMDB : 5.4/10 | Rating Rotten Tomatoes : 37-44 % |

Julia Robert galau dengan pernikahannya. Tanpa alasan yang jelas ia lalu memilih bercerai. Pasca menjanda, Julia juga sempat menjalin hubungan dengan James Franco, aktor drama panggung yang tampan. Sayang, hubungan mereka juga berakhir kacau. Merasa gamang, Julia lalu berkelana ke 3 negara untuk mencari jati diri. Oouch! Film yang booming banget ini baru aku tonton sekarang haha. Alurnya lumayan lambat tapi tetap bisa dinikmati sih. Aku paling suka episode di Italia. Untuk di India dan Indonesia sayang tempatnya kurang dieksplore yak. Ceritanya sendiri standar namun okelah…

sessions

::: The Sessions:::
| 2012 | Such Much Films | Directed by : Ben Lewin |
| Starring : John Hawkes, Helen Hunt, William H. Macy  |
| MPAA Rating : R | Running Time : 95 minutes | Genre : Drama |
| Rating ala Omnduut : 9/10 | Rating IMDB : 7.2/10 | Rating Rotten Tomatoes : 94-82 % |

John Hawkes menderita polio sejak lama. Sehari-hari ia hidup dibantu oleh beberapa asisten yang menjaga dan mengurusinya secara bergantian. Di usianya yang ke-38, John penasaran dengan aspek seksualitas yang ada pada dirinya. Makanya ia menghubungi konseling di rumah sakit dan berusaha ‘mencari’ apa yang selama ini belum ia dapatkan dan ‘rasakan’. Hal tersebut memperkenalkan ia dengan terapi seksual –Helen Hunt. John sendiri awalnya gamang dan sulit membedakan apa perbedaan antara terapi seksual dan pelacur. Kerisauan ini ia ceritakan ke pendeta William. Hubungan antara John-Helen atau John-William menjadi sangat unik. Piuuhhh… ini film yang sangat dalam menurutku. Salut dengan akting Helen Hunt yang sangat ‘berani’ dan juga bagus. Sayang dia gak menang di oscar.

Sekian dulu celoteh keroyokannya. Eh ya, kalo suka nonton, mungkin bisa mampir di blog ini. Review-reviewnya keren!

Iklan

33 thoughts on “Celoteh Film Keroyokan

  1. Chinese Zodiac… aku nonton ini waktu ke malaysia akhir tahun lalu. Iseng banget yak jauh2 ke sana nonton. Entah karena aku yang kecapekan.. atau aku terlalu bingung dengan sub-title yang silih berganti antara cina dan melayu dipadu dengan bahasa Inggris, akhirnya aku tertidur di tengah-tengah film. Ini pertama kalinya aku ketiduran di bioskop setelah zaman SD dulu 😦

    Rencananya nonton lagi pas di Indo eh kelewatan.. kayaknya harus nunggu DVD nya keluar untuk menamatkan ceritanya sebelum memberikan opini hehehehe

    • Haha 🙂 1/4 menuju ending lumayan seru sih mbak. Teka-teki patung akhirnya terkuak. Ada adegan laga + akting konyol khas Jackie Chan hehe. Sayang menurutku filmnya bertele-tele hehe

  2. asik diposting keroyokan malah seru juga bacanya..
    contreng deh, udah nonton semua.. paling suka yang beast of the southern wild malah, filosofinya suka..

    • Aku deg-degan di adegan yang ada apinya itu mbak Tin. Kok bisa-bisanya dia malah ngumpet haha. Iya, wajar ya masuk oscar. Tapi emang dasar akunya aja gak “nyampe” nontonnya hehe

    • Aku malah penasaran dengan film-film Jerman mbak ^^ Jarang bisa nonton film bikinan Eropa. Kalopun dapet paling Perancis. Itupun aku gak kuat nonton heuheuheu.

  3. Baru nonton satu, Eat Pray Love 😀
    Lumayan menikmati pilemnya, tp sejak 2011 sampe skrg belum berhasil merampungkan bukunya. Hix

Yakin gak mau komen? aku (hampir) selalu BW & komen balik, loh! :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s