Tontonan

pengasuh heboh – PARENTAL GUIDANCE –

parental-guidance-poster

::: Parental Guidance :::
| 2012 | 20th Century Fox | Directed by : Andy Fickman |
| Starring : Billy Crystal, Bette Midler, Marisa Tomei, Bailee Madison, Joshua Rush|
| MPAA Rating : PG | Running Time : 100 minutes | Genre : Drama Comedy |
| Rating ala Omnduut : 8.7/10 | Rating IMDB : 5.5/10 | Rating Rotten Tomatoes : 18-64 % |

 Tak lama setelah pemecatan yang ia terima, Arnie (Crystal) diminta oleh anak semata wayangnya Alice (Tomei) untuk menjaga ketiga cucu mereka. Sebetulnya Arnie tidak mau menerima permintaan putrinya tersebut. Namun istrinya Diane (Midler) telah mengambil keputusan sepihak karena merasa inilah saatnya bagi mereka untuk lebih mengenal ketiga cucu mereka. Apalagi sudah 10 bulan lebih mereka tidak bertemu.

Alice harus pergi menemani suaminya Phil (Scott) dalam sebuah kompetisi penemuan inovasi. Ia sangat berat meninggalkan ketiga anak mereka. Apalagi masing-masing dari ketiga anaknya tengah menghadapi situasi-situasi penting. Harper (Madison) misalnya. Anak sulung Alice ini tengah mempersiapkan diri untuk audisi pemain biola. Sedangkan Turner (Rush) tengah menghadapi permasalahan dalam pertemanan. Turner yang belum lancar berbicara kerap diperolok sehingga sering dipelonco. Maka dari itu, Alice dan Phil memutuskan agar Turner mau ikut konseling. Sedangkan Barker (Kyle), anak bungsu berambut keriting ini kerap merepotkan seisi rumah karena tingkah laku sahabat imajinasinya –Carl yang merupakan seekor kangguru.

119147_bd

Adegan perpisahan yang super duper lucu 😀

Apa jadinya jika ketiga anak ini diasuh oleh Arnie dan Diane yang kerap menobrak aturan-aturan dalam mendidik anak. Sebetulnya, jika orang tua Phil tidak sedang berlibur Alice lebih mempercayakan ketiga anak mereka ke mertuanya. Sebetulnya hal ini di sisi lain juga membuat Arnie dan Diane sedih. Mereka seolah tak dianggap di keluarga anak mereka sendiri. Bahkan, di dinding rumah Alice lebih banyak foto ketiga cucu mereka dengan nenek-kakek mereka lainnya (orang tua Phil).

Kelucuan-kelucuan hadir takkala Arnie dan Diane mulai mengasuh trio cucu mereka. Arnie dan Diane merasa Alice terlalu ketat mendidik anak mereka. Makanya, beberapa peraturan (secara tidak langsung) tercerai burai. Misalnya saja dalam asupan makanan. Alice sangat ketat mengatur agar anaknya tidak mengkonsumsi gula. Alih-alih mematuhi peraturan itu, Arnie malah memberikan kue manis ke Turner dan Barker. Hasilnya… dua bocah ini seperti pecandu yang sakau. Tapi sakau ke kue yang manis haha.

SUBPARENTAL-articleLarge

Pesta kue 😀

Aaahhh… aku suka sekali film ini. Kelucuan dan keharuan berpadu jadi satu. Dari film ini juga terlihat perbedaan budaya yang kental. Tak usah terlalu jauh membedakan pola didik di Amerika dan Indonesia. Bahkan, gaya mengasuh anak antara Arnie-Diane dan Alice-Phil yang berbeda generasi pun ternyata sudah menciptakan jarak sedemikian jauh. Akting semua pemainnya natural! terlebih ketiga bocah yang berbakat yang menjadi pemeran utama di film ini.  Film ini penuh dengan gurauan-gurauan yang memancing gelak tawa. Sepanjang film aku asyik tertawa sendirian di kamar. Sangat menghibur!
 

Iklan

17 thoughts on “pengasuh heboh – PARENTAL GUIDANCE –

    • Banyak banget adegan yang memacu tawa di film ini hahaha 🙂 “Kamu yakin dia bukan musuh terakhir di film James Bond?” pendapat Diane ke guru les biola. Hahahaha 😀

    • Sama-sama 🙂 Ini film yang sederhana namun bagus menurutku. Aneh juga skornya di IMDB lumayan kecil. Yang pasti ini film yang sangat menghibur 😉

Yakin gak mau komen? aku (hampir) selalu BW & komen balik, loh! :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s