Tontonan

geng jalanan beraksi – FAST AND FURIOUS 6 –

Fast-and-Furious-6-poster

::: Fast and Furious 6 :::
| 2013 | Universal Pictures & Etalon Film | Directed by : Justin Lin |
| Starring : Vin Diesel, Dwayne Johnson, Paul Walker, Michelle Rodriguez, Joe Taslim etc |
| MPAA Rating : PG-13 | Running Time : 130 minutes | Genre : Action |
| Rating ala Omnduut : 8.7/10 | Rating IMDB : 7.7/10 | Rating Rotten Tomatoes : 76-98 % |

Bagi penonton setia Fast and Furious series mungkin masih ingat ya adegan perampokan dan kejar-kejaran brangkas berisi uang di Fast 5. Waktu itu, di Rio de Janeiro, Torreto (Diesel), Brian (Walker) dan rekan-rekan mereka habis-habisan menghindari Hobbs (Johnson) dan… tentu saja mereka berhasil menyundangi polisi raksasa penuh otot itu. Pasca kesuksesan aksi mereka, masing-masing memiliki kehidupan sendiri. Brian dan Mia (Brewster) disibukkan dengan mengurusi anak mereka. Begitupun Han (Kang), Tej (Ludacris) serta Roman (Gibson) masing-masing hidup terpisah dan… tentu saja bergelimang harta.

Di tempat terpisah Hobbs lagi-lagi disibukkan oleh gembong perampok profesional. Kawanan perampok yang diketuai oleh Shaw (Evans) itu sangat sulit ditaklukkan. Berbulan-bulan melakukan pengejaran, Hobbs sadar bahwa untuk menangkap penjahat harus menggunakan ‘penjahat’ pula. Mengetahui Letty (Rodriguez) terlibat dalam aksi perampokan tersebut, Hobbs lalu berusaha membujuk Torreto untuk membantunya. Di suatu sisi Toretto memang menginginkan Letty kembali, namun di saat yang bersamaan hadiah kebebasan juga dijadikan alasan bagi Brian dan kawan-kawan agar mamu membantu Hobbs.

Jadilah pengejaran mulai dilakukan. Saw kini berada di London dan berencana mengobrak-abrik interpol untuk mencari ‘suatu benda’ berharga milyaran dolar. Tidak mudah menaklukan Saw. Mereka memiliki peralatan canggih. Misalnya saja suatu alat yang bisa mengontrol kendaraan dari jauh. Belum lagi Saw didukung dengan anak buah yang hebat. Diantaranya Jah (Taslim) yang jago beladiri. Keberadaan Letty juga menjadi kesulitan sendiri. Brian dan Toretto harus bisa menyelamatkan Letty tanpa melukainya.

fast-and-furious-6-extended

Di sisi jalan ini ada tebing dan laut. Spanyol keren euy!

Adegan kejar-kejaran terjadi hampir di sepanjang film berdurasi 2 jam ini. Di adegan pembuka saja penonton akan disuguhkan aksi Brian dan Toretto menjajal jalanan di Spanyol yang indah. Di adegan yang lain, kejar-kejaran klasik ala Fast and Furious pertama juga ditampilkan. Yakni ketika Toretto berusaha mengambil simpati Letty. Mereka berdua berlomba di jalanan London yang padat.

Justin Lin habis-habisan di Fast and Furious 6 ini. Walaupun dari segi cerita, jujur menurutku Fast 5 jauh lebih baik. Namun, dari segi aksi, tentu saja Fast and Furous 6 jauh lebih unggul. Jangan terlalu banyak berfikir ketika menonton film ini. Jika dari awal sudah skeptis dengan adegan-adegan yang tidak masuk akal mending mengurungkan niat untuk menyaksikan aksi kebut-kebutan ini.

Apa yang menarik di film ini? Tentu saja keberadaan Joe Taslim. Aktor kelahiran Palembang ini patut diberikan pujian. Berperan sebagai penjahat, Joe mampu menampilkan performa terbaiknya. Porsi aktingnya juga menurutku jauh lebih banyak ketimbang yang aku bayangkan sebelumnya. Sebagai tangan kanan Saw, Joe mampu mencuri perhatian lebih dengan gerakan bertarungnya. Aktingnya juga keren! Bangga sekali mendapati ada aktor Indonesia yang terlibat di produksi film sebesar ini. Oh ya… Joe Taslim juga menyelipkan dialog berbahasa Indonesia!

Fast And Furious 6

Mendekati adegan akhir. Kejar-kejaran dengan tank.

Oh ya, aku jadi ingat penonton di sebelahku sempat nyeletuk. “Lho kok ada si Han? Bukannya dia sudah mati?” Hmm… keliatan banget nih orang datang ke bioskop bukan niat nonton. Benar saja, sepanjang durasi film, dua sejoli ini ‘asyik’ sendiri. Bagi yang merasa aneh, ceritanya kejadian Fast 5 ataupun Fast and Furious 6 ini adalah prekuel film Fast Furious Tokyo Drift itu. Nah, kalau film udah selesai jangan buru-buru pulang ya! Gak lama dari credit title berjalan akan ada cuplikan yang akan berhubungan dengan Fast and Furious 7!

Akhir kata… Fast and Furious ini adalah film yang sangat sayang jika dilewatkan! Selamat kebut-kebutan jantung ya! Haha. (beberapa adegan memang menegangkan sekali. Oh ya, seingatku sepanjang film seenggak-nggaknya ada 3 kali seisi bioskop tepuk tangan! Seumur-umur baru ini nih ngerasain nonton film dengan penonton yang sebegitu atraktifnya). ^^

Iklan

24 thoughts on “geng jalanan beraksi – FAST AND FURIOUS 6 –

    • Dia sih gak secara khusus dibilang dari Indonesia, tapi sebagai orang Asia yang jadi lawan kuat Han. Makanya dia pake dialog Indonesia sebagai identitas. Dialognya cuma sekali aja mbak, tapi sudah sangat lumayan 🙂

  1. uwaaah… udah nonton yaaa… aku rencananya baru mau sabtu ini. ngikutin banget Fast & Furious. Paling suka sama si Han.. hahaha. Yupz, Tokyo drift itu memang urutan yang agak membingungkan untuk yang tidak mengikuti setiap episodenya….

    *gak sabar nunggu Sabtu*

    • Cuma satu kali mbak Tin 🙂 Tapi lumayan bangga didengar telingga orang Indonesia hahaha. Selebihnya dia ngomong bahasa Inggris. Dan bagus bahasa Inggrisnya 🙂

    • Cuma sekali 🙂 dan memang di adegan kebut-kebutan. Si bang Joe teriak, “hajar mereka!” menurut 21cineplex.com dialog itu sengaja diminta khusus oleh Joe Taslim ke Justin Lin 🙂

      • Menurut situs ini, dialog adalah “percakapan. Kegiatan seperti ini selalu dilakukan setiap hari oleh setiap orang, baik secara resmi maupun tidak resmi. Dialog dapat dilakukan oleh dua orang, sebab dalam kegiatan ini harus melibatkan orang yang berbicara dan orang yang akan diajak berbicara.”

        ^_^ Seingatku di adegan itu Jah (Joe Taslim) berkata, “Ayo hajar mereka” ke temannya. Jadi sepertinya masih bisa disebut dialog 😉 *cmiiw*

    • Nah ini dia dialog yang sebenarnya 🙂 makasih ya Roy. Maklum nontonnya terlalu bersemangat jadi gak terlalu perhatiin detail dialognya 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s