Tontonan

superhero tajir kembali – IRON MAN 3 –

Iron-Man-3-Poster

Iron Man 3

 ::: Iron Man 3 :::
| 2013 | Marvel Studios & Paramount Pictures | Directed by : Shane Black |
| Starring : Robert Downey Jr. Gwyneth Paltrow, Guy Pearce, Ben Kingsley |
| MPAA Rating : PG-13 | Running Time : 130 minutes | Genre : Action |
| Rating ala Omnduut : 9.3/10 | Rating IMDB : 8.5/10 | Rating Rotten Tomatoes : 95-99 % |

Berapa serangan bom terjadi di Amerika Serikat. Anehnya, hanya sedikit sekali yang bisa teridentifikasi karena tidak ditemukan wujud serpihan bom di peledakan tersebut. Sosok pria misterius bernama The Mandarin mengaku bertanggung jawab atas aksi-aksi tersebut. Walau begitu, The Mandarin tidak mau menyebutnya dirinya sebagai teroris. Aksi tersebut ia lakukan karena menganggap presiden Amerika bersalah atas jutaan ton minyak yang tumpah di laut namun sang presiden tidak memberikan hukuman atas aksinya itu.

url

Dibalik lelaki super, ada wanita hebat dibelakangnya 😉

Awalnya Tony Stark (Downey Jr) tidak mau ikut campur dengan permasalahan ini. Apalagi sahabatnya James Rhodes (Cheadle) mengingatkan bahwa hal ini hanya urusan politik antar negara. Namun, ternyata aksi tersebut berhubungan dengan masa lalu Tony Stark terhadap seorang pengagumnya yang bernama Aldrich Killian (Pearce) yang pada akhirnya memaksa Tony Stark harus mengatasi kekacauan yang terjadi.

Dari kesaksian Maya Hansen (Hall), seorang ahli tanaman yang bekerja dengan Aldrick, Stark dan Pepper (Paltrow) mendapatkan informasi bahwa Aldrich adalah tangan kanan The Mandarin. Musuh yang dihadapi Stark kali ini bukanlah orang yang sembarangan. The Mandarin memiliki cincin sakti yang mampu mengeluarkan berbagai macam kekuatan gaib.

iron-man-3-mandarin-ben-kingsley-2

Akting Ben Kingsley di film ini keren dan ‘mengejutkan’ Haha 🙂

Ada jalinan misteri yang terjadi antara hubungan Aldrick-Maya dan The Mandarin. Kehidupan Tony Stark pun hancur takkala kediamannya diporak-porandakan sekaligus membahayakan nyawa Pepper. Benar saja, ketika diserang bertubi-tubi, Pepper berhasil disekap dan diculik The Mandarin. Tony Stark harus berjuang keras dikala baju-baju besinya hancur dan hanya sedikit sekali yang tersisa. Dia pun mempunyai misi tersendiri untuk menyelamatkan sang presiden. Sebuah tugas berat kini berada di pundaknya.

KEREN! KEREN! KEREN!

Aku puas sekali dengan film Iron Man 3 ini setelah agak sedikit kecewa dengan film sebelumnya. Biaya besar yang digunakan untuk membuat film ini benar-benar dimanfaatkan dengan maksimal. Berbagai peralatan canggih kembali dihadirkan. Jika dulu armor-nya hanya bisa dipakai dengan alat khusus seperti koper, kini armor tersebut bisa digunakan dengan sinyal jarak jauh. Keren banget!

iron-man-3-movie-image-set-photo1

Boleh gak pinjem satu?

Kelucuan khas Iron Man juga masih tetap terjaga dengan baik (di bagian jam Dora misalnya ^^) aktor-aktor yang bermain di film ini juga memberikan akting yang oke. Apalagi akting bocah lelaki bernama Harley yang diperankan dengan sangat baik oleh Ty Simpkins. Nih anak aktingnya mengingatkanku dengan Dakota Goyo di Real Steel. Aku yakin karir mereka akan melesat nanti 🙂

iron-man-3-ty-simpkins-robert-downey-jr

Harley -jagoan di balik layar 🙂 Tanpa kehadiran anak ini, Iron Man tidak akan ada apa-apanya ^^

Adegan pertempuran akhir juga memukau. Sutradara Shane Black habis-habisan di bagian ini. Ada beberapa part yang bikin aku merinding. Part apa saja, kah? Hmm, sepertinya tidak usah aku ceritakan dulu karena akan mengurangi kadar keseruan kalian jika nanti menonton. Yang pasti, aku merasakan hal yang sama seperti dulu menonton film Harry Potter and The Deadhly Hallows Part 2, dimana Prof Mc.Gonagall menggunakan mantra yang menghidupkan penjaga-penjaga Hogwart untuk melindungi para siswa.

Menyaksikan film aksi semacam ini tentu saja kita akan menemukan cela-cela yang membuat film ini jadi tidak masuk akal. Tapi, dari awal kisahnya pun diangkat dari komik, kan? Tentang superhero hebat dengan peralatan canggih pula yang tentu saja tidak akan pernah ada. Makanya, dengan hasil akhir film ini, cela-cela itu menjadi tidak berarti lagi buatku. Yang ada, sepanjang durasi (2 jam lebih) aku betul-betul menikmati film ini. Ah, tidak salah bila aku katakana bahwa Iron Man 3 adalah film superhero kesukaanku hingga saat ini. 🙂

Sumber gambar atas-bawah : [1] [2] [3] [4] [5]

Iklan

39 thoughts on “superhero tajir kembali – IRON MAN 3 –

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s