Postcrossing

Postcards Menawan dari The-Patw

Pasca mendapatkan informasi mengenai postcrossing seperti yang sudah aku tulis di postingan sebelumnya, aku segera menantapkan hati bahwa aku gak mau main-main menekuni hobi ‘baru’ ini. Makanya, dengan semangat membara *alaagh*, aku mulai mencari kartu pos kesana kemari demi mengirimkan lima kartu pos pertama untuk ‘meresmikan’ diri bahwa aku sudah ‘sah’ bergabung di postcrossing.com hihi.

Dulu ya, waktu masih SD atau SMP, di Gramedia masih banyak tersedia kartu pos dengan berbagai macam gambar yang memaparkan keindahan Indonesia. Sayang kini di dua Gramedia Palembang, kartu pos sudah nggak dijual lagi. Aku sempet muterin 90% toko buku di Jl. Sudirman buat nyari kartu pos, tapi nihil. Hiks. Ternyata, di Kantor Pos Pusat di Jl. Merdeka ada yang jual, tapi kualitas cetakan dan pilihan gambarnya nggak oke.

Sebenernya, dari awal aku udah niat mau beli online aja, cuma dari beberapa ‘kios’ online yang jual kartu pos, nggak ada satu pun yang bergambar kota Palembang. Ya, harus diakui kalo Palembang memang bukan kota destinasi populer di Indonesia. Keindahan Palembang itu serba nanggung. Pantai nggak ada. Pegunungan jauh, jadilah wisata sungai aja. Sayang, wisata sungai ini pun belum dimaksimalkan oleh pemerintah melalui dinas pariwisatanya. Hiks.

Dari beberapa situs online yang menjual kartu pos, sejak awal aku udah naksir dengan postcards yang ditawarkan oleh the-patw. Aku nggak langsung memantapkan pilihan karena ya itu… lagi-lagi nggak belum ada kartu pos bergambar kota Palembang. Tapi, karena susah banget nyari kartu pos (yang bagus) di Palembang, akhirnya aku beli juga kartu pos di the-patw. Langsung 40 kartu pos! hahaha.

Selanjutnya adalah menentukan pilihan. Adoooh susah banget! Berulang kali aku bongkar pasang kartu pos yang sudah aku pilih. Hampir semuanya aku suka! Ampun dah, gambarnya keren-keren semua. Akhirnyaaa… ini dia beberapa kartu pos yang aku pilih. Semua gambar ini aku comot dari the-patw ya!

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Nah, belakangan, aku baru tahu kalo salah satu ownernya adalah Febry. Nah, beruntungnya nih, entah karena udah kenal atau emang pada dasarnya Febry baek hati ke semua pembeli hehe, aku dikasih bonus dua kartu pos yang (kayaknya) diambil langsung gambarnya oleh Febry ketika melancong ke luar negeri. Ini dia kartu posnya. Keren euy!

scan0001

Venesia di Asia 🙂 @Macau

scan0002

Mirip seperti jajaran pegunungan di Bengkulu

Terima kasih ya Feb atas dua kartu pos yang ciamik ini. Semoga kelak aku bisa berfoto langsung di sana ya! 🙂 amin. Oh ya, dari dulu aku udah kepingin untuk bikin sendiri kartu pos bergambar kota Palembang (sebetulnya sih pingin bikin toko yang jual pernak-pernik khas Palembang, termasuk kartu pos, doain ya hehe). Nah, dengan melihat setumpuk kartu pos yang kubeli ini keinginan itu semakin menjadi-jadi. Semoga deh kelak nemu ‘jalan’nya. Sudah saatnya orang luar sana mengenal Palembang sebagai salah satu bagian dari Indonesia. Setuju? Hihi.

So… postcrossing yuk!

Iklan

42 thoughts on “Postcards Menawan dari The-Patw

  1. Waaah…. ini dia informasi yang kuperlukan.. nemu kartu pos di Gramedia, tapi gambarnya begitu-begitu semua.. hiks… thank you om untuk postingannya… *sungkem*

    btw, mau donk swap dengan yang tanjung kelayan bangka belitung #Kode *semoga belum dikirim ke yang lain 😀 *

  2. hallooo…salam kenal :D. saya juga baru ikutan postcrossing, asyik ya ternyata. cuman, kartu pos yg di toko kurang bagus, gambarnya standar. pingin nyari yang unik-unik, sampai tersasar disini..hehe…makasi ya info 😀

  3. Maaf OMNDUUT mau kasih info postcard ; Impressive Postcard. tersedia di Jakarta : Alun2 Indonesia ; Grand Indonesia, Sogo Central Park, Debenhams Kemang Village. Toko Buku Kinokuniya Plaza Senayan. Batik Keris; Bandara Soetta terminal 3, 2D, 2E, Mal Puri Indah dan Lotte Ciputra World Kuningan. Garden Shop Kebun Raya Bogor, Bali : Batik Keris Discovery shopping Mall, Batik Keris Legian Kuta dan Di Sogo Bali Collection Nusa Dua. atau bisa dilihat dan pesan di : http://www.alcibbumphotography.com/impressive_postcard_gallery
    Semoga Berkenan.

Yakin gak mau komen? aku (hampir) selalu BW & komen balik, loh! :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s