Serba

7 Hal Ini Akan Bikin Kamu Bilang, ”Belanja Online? Kenapa Tidak!”

untitled

.

Belanja online itu nggak asyik soalnya nggak bisa sambil jalan-jalan cantik di mall.”

Doeng!

Atau juga….

“Trus juga gak bisa nyari gebetan dan pura-pura nabrak cewek cakep kalo belanja langsung di toko, kan?”

Iya kalau udahnya nggak kena tempeleng hehehe.

Ya begitulah, kalo kalian menyandang status sebagai mallholic dan ketika jalan dengan tujuannya ke mall maka, walau tanpa niat belanja sekalipun pun, bisa tergoda, kan? Hmm, nganu, sebetulnya duluuu banget aku juga cukup anti sama yang namanya belanja online.

Ngapain belanja online? Toh lebih enak beli langsung, kan?”

Tapi seiiring perkembangan zaman, kini, belanja online ternyata asyik dan hadir dengan menawarkan berbagai kemudahan dan penawaran menarik. Apa saja? Ini dia!

Ketersediaan Barang

Jujur aja, pertama kali aku belanja online itu ya karena terpaksa. Hah, dipaksa siapa? Bukaan… bukan dipaksa dek Chelsea Islan, kok! Tapi dipaksa oleh hasrat, tsaaah. Begini ceritanya,  aku itu pingiiin banget baca sebuah buku. Ehyaladalah bukunya sudah nggak dijual lagi di toko buku. Jika sudah begitu, ya mau gak mau kan aku harus cari online. Untuuuung banget ada yang jual. Alhasil, buku idaman berhasil aku dapatkan. Alhamdulillah, rezeki anak soleh. Istri aja yang belom dapet ini. –maaf curhat.

Ya begitulah, salah satu kelebihan toko online itu ya kelengkapan barangnya. Jika nggak nemu di toko online ntuh, ya cari di toko online onoh. Gampang! Stt, kolor aja banyak yang jual! Mau kolor stoberi kayak yang biasa dipake om cumi? ada!

“Tapi aku pernah loh cari pacar toko online, nggak nemu tuh,” curhat si Jones Setiawan (JOmblo ngeNES SElalu diTIkung kAWAN).

Mendengar hal itu, aku langsung istighfar.

cia_lead_victorias_secret_1113835

Source : toonpool.com

Privasi Terjamin

“Sialan nih pegawainya, kerja gak bener!”

Duile, kok ngedumel gini sih? Kenapa?

Nganu, ceritanya waktu itu aku jalan sama temen buat nyari jaket di salah satu toko jaket (iyalah, kalo nyarinya di toko obat, artinya aku lagi spineng). Temenku ngerasa sebel karena pas pilih-pilih jaket, si mbak penjaga toko cuma ngeliatin aja dari jarak seribu meter.

Lha biarin aja, kita kan bisa lihat-lihat sendiri.”

“Ya harusnya samperin dong, tanyain kita mau cari apa, warna apa, ukuran berapa, pulang ke mana, punya pacar atau belom, pokoknya tanyain apa kek! jangan makan gaji buta!”

Piuuh, manja banget, ya? Beda banget sama Dudung si tukang komplen, aku malah kebalikannya. Aku tipe-tipe yang risih kalo ke sana-ke mari diliatin sama pegawai toko. Kayak orang mau ngutil aja! –yalah, tampangku memang agak gimanaa gitu, tapi ya gak begitu juga kali. Bahkan, kalo aku belanja bulanan, aku sih biasanya sudah punya list mau beli apa aja.

Makanya, aku demen banget belanja online gini hari. Soalnya kalo mau beli…. uhukuhuk…. Kan aku gak ketahuan.

Barang Bervariatif

Secara kasat mata, bisa jadi kita mikirnya, “dimana-mana di pasar barangnya jauh lebih lengkap!” Hmm, untuk barang kebutuhan sehari-hari untuk makan sih bisa jadi ya. “Badu, beliin emak kencur dua ruas di warung mpok Minah ya! Bilang uangnya nanti nunggu emak gajian.”

Ngg, iya sih, kalo nyarinya kencur, kuncit, terasi atau asam jawa, di warung lebih gampang ditemukan. Walau begitu, jangan salah, toko online juga ada yang jual loh!

Pernah denger nggak kalo di Jepang barang printilan beginian sudah bisa dipesan online? Jadi tinggal klik-klik, gak lama barang yang dibutuhkan diantarkan ke rumah. Canggih kaaan? Enak zamanku toh? –eh.

“Bang, tolong bantu beliin cat dong di toko online nganu.”

“Cat? Bukannya di toko bangunan banyak?”

“Yang ini catnya khusus. Buat tugas kuliahku nih.”

dasar dosen terkutuk -oops

Tuh….tuuuhh…. mau nyari cat itu sampe kentut meletup harum juga gak akan nemu. Ya sudah, jom kita beli online. Gak tanggung-tanggung, barangnya langsung dikirim dari Amerika sono! Sadis! Nah coba kalo nggak ada toko online, masak iya buat beli sekaleng cat kudu ke Amerika dulu? “Berat hidup adek bang!”

cutting_the_time_243255

Source : toonpool.com

Waktu yang Fleksibel

Kagak pernah ada ceritanya ada toko online yang tutup hanya karena pegawainya istirahat-shalat & makan –itu mah tokoku hwhw. Jadi, toko online itu teruuus buka sepanjang waktu. Hampir semua toko online pun kini memiliki operator yang bekerja 24 jam, 7 hari seminggu, 30 hari sebulan dan 31.536.000 detik setahun (gak percaya? Hitung sendiri!)

Intinya, toko online itu selalu buka!

“Pih, mimih mau dong dibeliin Bulu Ketek Cetar Badai kayak punya Syahrini.”

Duh Mimih, bukannya Papih gak mau beliin. Duit Papih kan banyak Mih, cuma ini kan sudah jam 2 malam, mana ada toko yang jual!”

Papih norak! Kan bisa beli di toko online blukutuk, Pih!”

“Gitu ya? Ya sudah, Papih beli dua. Satu buat Papih ya!”

Tuuuh, enak kan belanja online?

Kemudahan Pembayaran

“Bapak, ini uang kembaliannya mau disumbangkan?”

Bukannya pelit ya, cuma sedekah kan ada tempatnya juga. Nah, kalo ketemu kasir model begitu, sebel gak sih? –kalo Anang sih Yes! Mending kalo beneran disumbangkan, lha aku pernah belanja di minimarket ngono, dari yang niatnya menyumbangkan kelebihan 200 perak eh kok kembalian sisanya yang sekian ratus rupiah lainnya gak dibalikin? Mau marah? Duh males banget! Bukan masalah uangnya sih, tapi kejujuran dan menunjukkan kalo kasir sana tidak siap dan sigap dalam mengantisipasi hal ini.

Gampang banget sebetulnya, siapin aja uang receh. Maka gak ada istilahnya uang kembalian yang berpindah tangan dengan cara yang tidak jelas. Di luar negeri, toko selalu mengembalikan kelebihan belanja walau 1 perak sekalipun. Mau beramal, ya siapkan saja kotak amal transparan. Makanya nih ya kalo belanja di toko itu aku biasanya siapin uang receh atau bayar pakai EDC.

Nah, kalau belanja online, ya gak perlu menghadapi kasir model begitu. Juga, kekhawatiran dikasih kembalian permen gak akan pernah terjadi!

Lha wong bayarnya secara transfer! Belom lagi kalo punya kartu kredit, lumayan bisa ngutang cicilan 0% hehehe. Terlebih, hari gini, dimana fasilitas m-banking semakin canggih, kita bisa melakukan pembayaran modal jempol doang!

P.S : Asal di tabungannya ada saldo ya. Kalau nggak ada? Yey, ngapain juga mau belanja!

Membandingkan Harga Sesuka Hati

Suatu hari, disebuah mall di Djakardah.

“Duh ini lipstiknya biasa aja kok harganya mahal banget mbak Rp.500.000? gak ada diskon ya?”

“Mohon maaf ibu, untuk barang diskon, bisa dicek di gerai kami satunya lagi.”

“Emang di mana gerainya?”

“Di Jonggol, ibu. Di sana semua barang bebas pajak, jadi harga lipstik yang ibu mau ini dijual dengan harga Rp.50.000 saja!”

“Aaaa….. gubrak!”

“Ibuuu…. Ibuuu…. Ibu kenapa? Kalau mau tidur di rumah, Ibu, jangan di lantai toko. Securityyy, tolong ada yang pingsan. Toloooong.”

Sttt, kalau kamu belanja online, kamu bisa membandingkan harga sebuah produk di saat yang bersamaan tanpa harus bergeser dari tempat duduk kamu! Sttt, ini rahasia, jangan disebarluaskan ya!

6a00d8341d417153ef0168e4942add970c-800wi

Source : jeffryhill.typepad.com

Diskon & Penawaran Spesial

Percayalah, nggak ada penawaran belanja yang lebih heboh ketimbang penawaran toko belanja online! Nih ya, aku sendiri sejauh ini sudah beli banyak beberapa barang seperti baju, sepatu, jam tangan bahkan handphone yang kupakai sekarang pun beli di toko online. Kenapa? Ituuu, soalnya pas banget kontrak hapeku yang lama habis, dan kebetulan waktu itu Lazada.co.id menawarkan promo kece badai hape android dengan spek lebih tinggi namun harga yang lebih murah.

Gimana ilerku gak netes coba!

Alhasil, sekarang aku punya hape baru, yeaaay –pamer colongan.

Nah, balik-balik ke buku. Sekarang, aku juga demen-demennya beli buku online. Intensitasnya jauh lebih besar ketimbang dulu. Kalau dulu hanya beli buku yang gak dijual di Palembang, sekarang buku baru yang bakalan nongol di sini pun aku belinya online.

Kenapa?

Soalnya nih ya, aku ikutan pre-order buku yang ditanda tangani (dan di cap bibir) oleh penulisnya. Huaaaa, lumayan banget kan? Mana kalo pre-order selalu ada diskon. Ongkirnya ya ketutup sama diskon ini. So, beli buku dengan harga yang sama tapi berbonus tanda tangan. Ya hanya bisa dilakukan pembelian secara online!

Nah omong-omong soal penawaran spesial nih ya, dalam rangka promo diskon akhir tahun, Lazada Indonesia menyelenggarakan penawaran diskon gila-gilaan bertepatan dengan tajuk Hari Belanja Online Nasional tepat pada tanggal 12 bulan 12 nanti.

Nggak tanggung-tanggung, diskon akhir tahun bertajuk Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) ini juga diadakan di 8 negara lainnya! Yakni Hong Kong, Thailand, Malaysia, Filipina, Vietnam, Singapura, Taiwan dan tentu saja Indonesia itu sendiri. So dude, grab fast the flash sale! Don’t miss it!

Aku mau siap-siap belanja online lagi nih. Kamu jangan sampai ketinggalan!

“Mau beli apa?”

“Beli ramuan cinta!!!”

Iklan

37 thoughts on “7 Hal Ini Akan Bikin Kamu Bilang, ”Belanja Online? Kenapa Tidak!”

  1. aku termasuk jarang belanja online. selain jarang belanja juga lebih suka kalau bisa megang sendiri bahannya. tapi beberapa kali pernah juga belanja online pas barang yang dicari harganya mahal di sini. hehe

  2. Aku setuju sama temen yang manja itu Om. Kalo belanja offline kudu banget harus ditemenin sama pramuniaganya. Soale udahlah buang waktu dateng ke toko eh dicuekin lagi. Mending belanja online kan yes? *loh?!

    • Aku pernah beli baju dan bener nggak muat haha jadilah rezekinya adek. Cuma nggak kapok, setelahnya tetap aja beli baju, tapi untungnya muat karena sudah menggunakan ukuran yang tepat 🙂

  3. aku syukak belanja onlen! mending ngonlenshop dari pada dtg ke toko langsung, biasanya masih ada lampiran lain2nya yg bikin kantong jebool :))

  4. Iyah, saya juga bisa ketemu beberapa judul buku langka karena belanja secara on line, hihi. Cuma karena demikian, sekarang mesti tahan-tahan banget beli bukunya, habisnya kalau keterusan ya kamar kosanku yang mungil tak akan muat menampung jumlah buku yang kian banyak Om :hihi.
    Aaak tapi memang menggoda banget sih :hehe. Thanks buat informasinya, mungkin 12 Desember nanti saya bakal lihat-lihat situs belanja on line, siapa tahu ada diskon yang menanti!

  5. Ping-balik: Alcatel Flash 2 (Mulai Sekarang Gw Move On!) | Ran Rhanz Rani's Blog

  6. Ping-balik: Drama Kartu Kredit : Tertipu “VISA” – djangki | Avant Garde

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s