Pelesiran

Basah-basahan di OPI Waterpark

DSC_0228

.

“Kaaaaak, airnya jangan diciprat-ciprat begitu dooong, nanti habis!”

“Kita kan lagi di kolam berenang, dik! Airnya nggak akan habis!”

Terus terang, aku ngakak sejadi-jadinya mendengar percakapan kakak beradik ketika “main air” di OPI Waterpark minggu lalu (14/2/2015). Bagaimana tidak, si adik khawatir air yang dicipratkan kakaknya ke segala arah akan menguras isi kolam. Hihihi, mungkin mereka berdua beberapa kali “main air” di kamar mandi dan lantas ditegur orang tua mereka.

Berbekal ajakan kakak sepupu yang kebetulan juragan counter penjualan pulsa, beliau mendapat undangan dari sebuah provider yang tengah menyelenggarakan karnaval dan acara besar itu ditujukan bagi seluruh agen pulsa potensial mereka. Beruntung sepupuku termasuk salah satu diantaranya dan beruntungnya lagi karena tiketnya kelebihan satu, jadilah aku yang diajak. ­–berbekal rayuan maut goyang umang-umang.

Acara yang diliput khusus oleh PalTV ini juga menghadirkan artis lokal. Yakni Cek Maria.  Cek sendiri dapat diartikan kakak dalam bahasa Palembang. Nah, Cek Maria ini pelakon jebolan TVRI dulunya namun sekarang makin bersinar karirnya di PalTV. Wajahnya kerap kali menghiasi layar kaca di beberapa sit-kom ataupun acara parodi.

DSC_0202

Cek Maria beraksi

Karena mendekati perayaan imlek, rundown acara disesuaikan dengan hal tersebut. Jadilah, sebelum acara resmi dibuka, terdapat pertunjukan barongsai. Uhuuy, akhirnya aku dapat menyaksikan pertunjukan barongsai lagi setelah sebelumnya sempat menyaksikannya di keseruan perayaan imlek di Bangkok beberapa tahun lalu.

Ternyata, karnaval ini tidak hanya “main air” bareng, hihi. Panitia sudah menyiapkan berbagai macam acara. Diantaranya games yang dapat diikuti oleh anak-anak, dewasa dan keluarga. Aku jelas mau coba dong. Aku ikutan lomba membuat piramid dari gelas plastik. Lombanya cepet-cepetan gitu bareng 2 peserta lain. Hasilnya? –hidungkempaskempis,  juara pertama dong! Lumayan dapet stempel 10 buah dimana stempel-stempel ini dapat ditukarkan dengan hadiah nantinya. Di lomba ular tangga dan puzzle kita juara, yeaay!

DSC_0223

Hayooo Yayaan semangaaaat!

Begitu SEMUA permainan sudah dilakukan… saatnya MAIN AIR! Yihaaaa

Heh, Main air? Berenang kali maksudnya?

Uhuk, aku gak bisa berenang euy. Jadi, yaaa basah-basahan sambil main air pun gakpapa kan? Hehehe. Sementara sepupu belanja-belinji poin pulsa mereka di lantai atas, aku berdua sama Ibnu menjajal beberapa arena bermain. Diantaranya kolam arus dan kolam yang kedalamannya lumayan dalam. “Lha katanya gak bisa berenang?”

Kan ada pelampung!

DSC_0234

Berenang menggunakan pelampung

Ini nih serunya kalo ikutan acara kayak gini. Ban renang yang semestinya disewakan seharga Rp.10.000, di acara ini semua disediakan gratis! (bahkan tiket parkir ketika pulang pun gratis). Ya lumayan banget nih, soalnya kalo ke kolam renang kayak gini, prihal ban renang pun bisa jadi drama haha. Kadang kalo rame banget suka gak kebagian nyewa. Sebaliknya, jika lagi beruntung gak perlu sewa sih, tinggal memantau aja jika pengunjung sudah mau pulang kan pelampungnya akan dibiarkan aja di kolam. Tinggal rebutan sikut-sikutan serta jambakan dengan pengunjung lainnya aja hwhwhw.

Jika gak mau ada pertumpahan darah serapah, ya bisa juga beli pelampung sendiri sesuai kebutuhan. Di sepanjang jalan menuju OPI Waterpark ini banyak sekali pedang kaki dua yang menjajakan dagangan berupa beraneka macam pelampung. Mau pilih model apa juga ada.

DSC_0252

DSC_0245

Sebetulnya, tanpa pelampung pun aku masih bisa main-main air dan praktekin renang gaya batu. Tinggi badanku kan Alhamdulillah ya, berbanding lurus dengan jumlah lemak di perut. Jadi, kolam terdalam pun aku masih bisa berdiri tanpa takut tenggelam. Cuma, jika mau main seluncuran di slide tower kayak gini, ya jelas kudu pake ban renang. Dan… ini dia permainan kesukaanku. Mantaaaaap!

DSC_0227

Meliuk-liuk di dalam tong raksasa, seru!

DSC_0232

Berenangnya yang akur ya, jangan berantem

Sedikit informasi, OPI Waterpark ini adalah satu diantara 3 waterpark yang ada di kota Palembang. Yang pertama kali berdiri itu Fantasy Island yang terletak di tengah perjalanan rute Palembang-Inderalaya. Dari rumahku sih sekitar 30 sd 45 menit naik mobil. Di Fantasy Island sebetulnya cukup asyik. Cuma dari segi lokasi, dia kalah dengan OPI Waterpark yang ada di pusat kota ini.

OPI Waterpark terletak di Jakabaring, tak jauh dari lokasi Komplek Olahraga Jakabaring dan termasuklah di dalamnya Stadion Bumi Sriwijaya. Kawasan Jakabaring lumayan pesat perkembangannya. Bahkan di sebelah taman air ini sudah dibangun mall. Dari rumahku ke sini gak sampai 10 menit. Bagi penduduk kota Palembang juga OPI Waterpark relatif lebih terjangkau ketimbang Fantasy Island dan… satu kolam renang terbaru yakni Amanzi yang berada di daerah Talang Kelapa.

Dari segi arena bermain, OPI Waterpark dan Amanzi cukup bersaing. Tergantung dari lokasi tempat tinggal pengunjung aja yang lebih dekat dengan yang mana. Walau begitu, satu kelebihan Fantasy Island ketimbang dua taman air lainnya yakni… di Fantasy Island, pengunjung boleh membawa makanan hingga ke dalam hehe. Mau bawa nasi padang juga monggo aja haha dan harga tiket masuknya lebih murah.

Yang jelas, liburan di taman wisata air semacam OPI Waterpark ini dapat dijadikan pilihan. Harga tiket masuknya cukup terjangkau (dimulai Rp.40.000 sd Rp.60.000 tergantung hari kunjungan). Ya minimal, untuk main-main ke taman air/kolam renang kayak gini gak harus ke Jakarta, kan? Hehehe. Masih merasa berat dengan HTM-nya? Tuingtuing, ke Sungai Musi ajah! 🙂

Ending…

Pulang-pulang, ada yang hepi nih dapetin doorprize segini banyak hihihi. Jangan bosen ajak aku jalan ya semuaaa 😀

DSC_0241

Satu… dua… teriak… KEJUUUUU.

 

Iklan

38 thoughts on “Basah-basahan di OPI Waterpark

  1. baru sadar, themes-nya ganti ya mas yayan 🙂
    ini soal perkartupos-an ikut pindah ke wp-kah?

    seru banget ya main airnya mas Yayan 😀

  2. Weeeeew….Cek Yan mah ga pake pelampung juga udah kayak pelampung *disambit pelampung* hwhwhwhwh

    Pelampungnya bagus dan warna warni. Ga milih yang pink kan Cek Yan? *ngikik*

    Aku curiga kenapa menjuarai beberapa games. Jangan2 pesertanya anak kecil semua ya. Dan Cek Yan satu-satunya peserta dewasa qkqkqkqk :p

    • Gamesnya banyak mbak Rien hihi, ada mancing ikan magnet di kolam, lempar bola, ular tangga dsb. Yang aku ikuti jelas yang khusus remaja *ngakungaku* hahahahahaha

      Asli, tanpa pelampung aku akan mengaplikasikan gaya batu dengan sebenar-benarnya, seraaaam 😀

  3. Ping-balik: “Sate” Keceriaan di Birunya Langit Pantai Tanjung Tinggi |

  4. Ping-balik: Serunya Diserbu Burung di Palembang Bird Park | Omnduut

Yakin gak mau komen? aku (hampir) selalu BW & komen balik, loh! :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s