Tontonan

atraksi memukau – CIRQUE DU SOLEIL–

cirque-du-soleil-worlds-away-poster-3

Cirque Du Soleil

::: Cirque Du Soleil : Worlds Away 3D :::
| 2012 | Reel FX Creative Studios | Directed by : Andrew Adamson |
| Starring : Erica Linz, Igor Zaripov, John Clarke,  |
| MPAA Rating : PG | Running Time : 91 minutes | Budget : $  165 millions|
| Rating ala Omnduut : 7.5/10 | Rating IMDB : 6.4/10 | Rating Rotten Tomatoes : 47%-62% |

 Suatu malam, Mia (Linz) mendatangi sebuah alun-alun/pasar malam yang ada di kotanya. Banyak orang yang mendatangi tempat itu. Ada yang bermain lempar bola, ada juga yang asyik menikmati berbagai macam aneka permainan. Ketika asyik melihat-lihat, Mia didatangi seorang berpenampilan seperti badut dengan make up tebal dan memberinya sebuah selebaran tentang informasi atraksi sirkus. Awalnya Mia tidak terlalu tertarik untuk menonton, namun, perjumpaannya dengan The Aerialist (Zaripov) yang tampan menuntunnya ke arena sirkus untuk menyaksikan lelaki itu melakukan gerakan-gerakan akrobatik.

"Cirque du Soleil: Worlds Away"

Si Badut dengan make up mengerikan itu 😛

Di tengah pertunjukan, The Aerialist terjatuh dan tersedot ke bawah arena panggung. Mia yang khawatir lalu melompat dan ikutan terjatuh di dalamnya. Ketika ia berdiri, Mia sudah berada di ‘dunia lain’ dimana sebuah panggung besar nan megah telah menantinya.

Rasa penasaran menuntun langkah Mia menuju ke sana. Begitu masuk, ia kembali bertemu dengan si badut. Tatapan Mia mengarah ke penjuru ruangan, namun ia tidak menemukan The Aerialist itu. Tiba-tiba, sebuah atraksi sirkus dimulai. Diantara pemain sirkus dengan baju aneh dan drama yang ‘membingungkan’ Mia tersedot ke dalam atraksi sambil terus mencari The Aerialist itu.

121120_vw0ua_aed_cirque_soleil_film_sn635

Atraksi di atas air

Dulu, aku pernah menyaksikan liputan mengenai keberadaan Cirque Du Soleil yang berasal dari Kanada ini. Cirque Du Soleil pertama kali muncul pada tahun 1984. Tidak seperti atraksi sirkus kebanyakan, Cirque Du Soleil betul-betul memanfaatkan teknologi, teater dan atraksi yang diiringi oleh live music. Tata panggungnya pun luar biasa megah. Permainan cahaya dari lampu-lampu yang menyoroti sangat memanjakan mata. Kostum yang digunakan pun didesain khusus untuk para pemainnya. Menonton Cirque Du Soleil ini bikin mataku yang ngantuk jadi melek kembali.

Jadi, sepanjang durasi film, berisi perjalanan Mia mencari The Aerialist. Sang Aerialist beberapa kali muncul, namun Mia tak juga bisa berinteraksi langsung. Ada sebuah drama yang terjalin di film ini. Mia harus berjuang keras agar bisa bertemu secara lebih dekat dengan sang Aerialist.

13412451191061850big

Cincin Maut

Aku salut dengan kelompok sirkus ini. Panggung mereka pun didesain menggunakan elemen-elemen bumi. Misalnya saja, ada kolam besar yang berada di tengah-tengah panggung. Selain melompat kesana-sini, pemain sirkus juga melakukan atraksi di dalam air. Keren banget!

CirqueduSoleil.v

Manusia Plastik

Walau begitu, selain elemen-elemen pelengkap yang memanjakan mata, sesungguhnya tidak ada permainan yang betul-betul baru dari pertunjukan mereka. Bahkan, atraksi sirkus yang dulu aku tonton waktu kecil (datang dari Cina) lebih menegangkan dan lebih atraktif 🙂 Walau begitu, aku tetap senang bisa menyaksikan pertunjukan kelas dunia ini. Sejauh ini, Cirque Du Soleil sudah ada di 40 negara (dengan 4000 kru!). Di daratan Asia, jika ingin menyaksikan pertunjukan mereka, aku harus ke Filipina, Jepang atau UEA dulu. Itupun harus bayar tiket yang aku yakin tidaklah murah. Adakah teman-teman di sini yang sudah menyaksikan Cirque Du Soleil ini secara langsung? ^^

 

Iklan

19 thoughts on “atraksi memukau – CIRQUE DU SOLEIL–

  1. Jangan2 ini regu yang pernah dibahas mas Yoris dulu? *eh bener gak sih?*

    Sepertinya atraksi mereka benar-benar keren yaaa 😀 *belum pernah nonton*

    • Nah, kayaknya kesempatan mbak Nella untuk bisa nonton jauh lebih besar ketimbang yang tinggal di Indonesia mbak ^^ 🙂 Nanti kalo nonton cerita-cerita di blog ya 😉

  2. Aku pernah nonton tentang perekrutan pemain-pemain CIrque ini. Cirque du Soleil emang lebih pada sisi kreatif dan cerita , menggabungkan semua komponen seni dibanding hanya gaya akrobatik saja.
    Aku belum nonton yang ini Thin, nantilah aku cari.

      • Itu yang aku tonton dokumenter kalo gak salah. Ternyata yang ikutan CIrque itu banyak atlit-atlit senam papan atas. Dan walaupun atlit semua harus bisa nari, nyanyi, dan akting. Gila deh itu latihannya mereka. Alat-alatnya pun canggih-canggih. Sungguh suatu proses kreatifitas yang luar biasa.

    • Iya, dilihat dari hasilnya tentu latihannya gak main-main. Dan….dengan harga tiket selangit, kayaknya hidup para pemain juga sejahtera ya hehehe

Yakin gak mau komen? aku (hampir) selalu BW & komen balik, loh! :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s