Postcrossing

[Postcrossing] Dari Puncak Hongkong

Rasanya baru kemarin posting tulisan mengenai kartu pos. Eh, hari ini lagi-lagi aku dikejutkan dengan kedatangan Pak Pos ke rumah. Asyik, ternyata ada lagi kiriman kartu pos dalam rangka postcrossing. Jadi, sampai hari ini aku sudah mendapatkan 3 kiriman kartu pos resmi dari kegiatan postcrossing. Sesuai judulnya, kartu pos indah ini dikirimkan dari Ahpig yang berasal dari Hong Kong. Ini dia…

scan0016

Hong Kong yang indah πŸ˜‰

scan0017

Tulisan si Ahpig πŸ™‚

Suka sekali dengan kartu pos ini. Seperti yang ia tulis, bahwa ia sengaja memilih kartu pos bergambar pemandangan ini karena di profilku memang tertulis aku menyukai jenis kartu seperti ini. Terima kasih ya Ahpig, semoga pertukaran pelajar di Jerman tahun depan berjalan dengan lancar.

Selesai? eh tunggu…

Ternyata ada juga kiriman lain berupa amplop dari Direktorat Jenderal Pajak. Untuk sekian menit pertama, aku masih acuh dengan amplop itu. Kupikir, “ah, paling juga laporan pembayaran SPT.” Tapi… kok dikirim dari Kantor Pajak di Bangko, Jambi, ya?

Oalah, ternyata di dalamnya ada kartu pos juga. Asyik, ternyata hadiah give away yang aku menangkan di komunitas postcrossing Indonesia datang juga. Isinya ada 2 kartu pos!

scan0018

Wow, ini bunga bangkai yang belum mekar, kah?

scan0019

Pingin euy naik trem seperti ini πŸ˜‰

Kartu pos yang pertama bergambar Bunga Bangkai. Seyogyanya, kartu pos ini akan dikirimkan ke Pakistan. Namun, ternyata kartu pos ini kembali ‘berjalan’ pulang πŸ˜‰ jadilah, aku yang beruntung mendapatkannya ^^ Nah, untuk kartu pos yang kedua, jelas bukan berasa dari Indonesia. Tidak ada satu pun keterangan di kartu pos ini yang menunjukan dari mana kartu pos ini berasal. Aku lalu iseng googling nama toko yang terdapat di kartu pos itu. Toko Boggi. Ternyata hasil pencarian menunjukkan bahwa toko ini berada di Milan, Italia. Benar, kah? Hihi, terima kasih ya Isna atas kartu posnya πŸ™‚

Semoga kartu pos-kartu pos lain segera berdatangan πŸ™‚

Iklan

20 thoughts on “[Postcrossing] Dari Puncak Hongkong

  1. aku kemarin ngirim 3. trus waktu nanya sama si bapak ada nggak jual kartu pos? eh taunya ada. malah aku dikasih gratis itu kartu pos karena udah beli 3 prangko. hihi.
    oya, yan. kartu pos swap-nya mungkin besok baru kukirim. nggak apa-apa ya? πŸ™‚

    • Haha, karena berdasarkan googling saja, bisa jadi itu salah mbak Tin. Apalagi aku belom pernah ke Itali. Apakah Boggi itu punya cabang dimana-mana mbak Tin?

  2. hahaha … kok tau nama tokonya ?
    itu bunga bangkai hasil foto Luke, temen bper asal US yg udah 2 tahun menetap di sungai penuh πŸ™‚
    kalo model yg di foto itu guidenya, baru aja meningal ….

    • Keliatan sedikit di kartu pos πŸ™‚ Jadi, itu kartu pos dari mana? Benar nggak dari Italia?

      Innalillahi… turut berduka cita buat si abang yang ada di foto.

  3. Motif perangko dari hongkong bagus :). Foto terakhir itu kartupos atau foto yg dicetak ya? Saya mau kirim kartupos utk postcrossing susah nyarinya sdh keliling ga nemu yg gambar kota tempat tinggalku.

    • Iya, perangko Hongkong keren ya mbak πŸ™‚ Aku sempet bingung, kok gak ada cap stempel ya? apa kelupaan atau karena udah ada stiker ‘By Air Mail’ itu kali ya πŸ™‚

      Yang gambar trem itu kartu pos mbak, karena di baliknya ada motif seperti kartu pos kebanyakan. Ada kolom pengirim-penerima, kotak untuk menulis kode pos dsb. Gak aku tampilkan di sini karena ada pertanyaan dari pengirim sehubungan dengan rasa penasarannya terhadap kerjaanku sekarang hahaha.

      Iya, aku juga susah nih nyari kartu pos gambar Palembang. Makanya rencana mau nyari percetakan yang bisa nyetak postcard πŸ™‚

Yakin gak mau komen? aku (hampir) selalu BW & komen balik, loh! :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s