Postcrossing

[Postcrossing] Kena Bom

Sebagai pecinta kartu pos, keikutsertaanku di postcrossing.com memang menghadirkan kebahagian tersendiri. Walaupun jumlah kartu yang dikirim atau diterima melalui situs tersebut belumlah banyak, namun melalui hal ini, aku dipertemukan dengan orang-orang yang memiliki hobi yang sama, sehingga bisa merasakan keseruan dari kegiatan mengumpulkan kartu pos ini.

Sesuai judulnya, hari ini aku “kena bom”. Eh, tunggu, bukan berarti aku betul-betul dikirimin bom ya! Hehe. “Kena Bom” yang kumaksud adalah ketika aku mendapatkan kartu pos dalam jumlah banyak dalam kesempatan yang sama. Istilah “Kena Bom” sendiri sudah sangat familiar di grup FB Postcrossing Indonesia.

Yihaaaaa! *teriak ala koboi* ini dia ke-7 kartu pos yang aku terima di Sabtu mendung yang sejuk ini.

Copy of scan0003

Zaandaam

Copy of scan0004

Sayang perangkonya berupa stiker ya 😐

Kartu pos keren ini dikirimkan oleh Inna yang kini tengah berjuang menempuh pendidikan di Belanda. Nggak tahu gimana awalnya sehingga Inna bisa tersasar di blogku ini dan ujungnya menawarkan untuk mengirimi aku kartu pos. Rezeki tidak boleh ditolak, kan? Hihi. Di kartu pos ini Inna juga sempat pamer colongan, “…summer lalu, aku berkunjung kesini,” begitu katanya. Ih, bikin iri banget, kan, ya? Haha. Obrolan kami berlanjut ke twitter hingga akhirnya aku dan Inna punya rencana Juni nanti mau jalan-jalan ke Praha. Itu pun kalau aku terpilih di big blog exchange dan negara tujuannya Republik Ceko, loh ya! Hihi. Ingat… ingat… perkataan adalah doa 😉

scan0007

Jembatan Suramadu

Copy (2) of scan0008

Asyik, ada yang mau ajak jalan-jalan di Jawa Timur 🙂

Kartu pos bergambar Jembatan Suramadu ini dikirimkan oleh Mbak Maya –si perantau dari Bogor yang ‘terdampar’ di Jawa Timur. Kartu posnya keren! Sepertinya dicetak khusus di kertas yang bagus karena kertasnya nampak licin dan mengkilap. Walaupun Jembatan Suramadu terlihat kecil, namun tetap saja nampak gagah diantara garis batas laut dan langit. Indah!

scan0003

Monumen apakah ini?

scan0004

Bisa ke Laos? Amin 😉

Kartu pos bergambar salah satu monument di Vientiane ini dikirim oleh Mbak Susan & Mas Adam langsung dari Laos ketika mereka melakukan perjalanan ke sana. Aku beruntung bisa mendapatkan kartu pos keren ini karena ikutan kuis yang diadakan ketika 15 menit menjelang deadline. Inilah yang dinamakan rezeki. Koneksi yang tiba-tiba ngadat ternyata tidak menghalangi perjalanan kartu pos ini untuk sampai ke Palembang. Menyenangkan!

scan0010

Keindahan Gunung Bromo

scan0009

Wah, aku ‘dimarahin’! hihi, ampuuuun. Iya lupa nulis kodenya 😀

Kartu pos dengan panorama Gunung Bromo ini sebetulnya kartu pos milikku yang dikirimkan oleh Tiara –salah satu peserta Round Robin, sebuah ajang pertukaran kartu pos secara unik yang digagas oleh Fatima Zahra di grup Postcrossing Indonesia. Kartu pos bergambar Bromo ini adalah satu-satunya kartu pos yang aku beli dua rangkap beberapa waktu lalu di PATW. Sudah sejak lama aku ingin berkunjung ke gunung indah ini. Mudah-mudahan bisa dalam waktu dekat ya. Amin 🙂

scan0005

Dahsyatnya tsunami. Kapal ini bisa ‘terangkat’ euy!

Copy of scan0008

Ari, tulisanmu juga rapi lho!

Masih lekat ingatan akan peristiwa tsunami Aceh pada tahun 2004 lalu. Ketika gelombang besar meluluh lantakkan Aceh.  Alhamdulillah, secuil kejadian itu disampaikan oleh Ari melalui kartu pos yang ia kirimkan ini. Suka sekali kartu pos ini. Bayangkan, sebuah kapal seberat 2600 ton bisa terbawa ke tengah kota dikarenakan sapuan gelombang. Semoga, itu adalah bencana terakhir yang menimpa Indonesia tercinta.

scan0011

Peta Irlandia. Keren, ya?

scan0006

Molly Malone bukan Marilyn Monroe 😀

scan0008

Asyik, didoakan agar bisa ke Irlandia 😉

Dua kartu pos terakhir ini diberikan oleh Kang Iwok Abqary, penulis puluhan buku yang berkesempatan ke Irlandia karena memenangkan sebuah kontes. Ketika Kang Iwok memberitahu akan menghibahkan oleh-oleh perjalanan ke Dublin ini ke aku rasanya senang sekali. Apalagi gambar yang ada di kartu pos itu secara gambang memaparkan hal-hal yang ada di Irlandia.

Oh ya, kalau ada yang ingat, di tulisan sebelumnya aku pernah bilang kalau kartu pos yang kuterima itu aku temukan di atas meja. Akhirnya, teka-teki itu terjawab sudah. Haha. Tadi aku bertemu langsung dengan Pak Pos. Dia memasuki pagar dengan suara yang hampir tak terdengar. Untung saja aku lagi duduk di ruang tengah sehingga bisa tahu kalau ada orang yang masuk ke halaman rumah. Begitu ketemu, Pak Pos bilang, “maaf ya, saya agak lama mengantarkan kartu pos ini.” Hahaha… nah, mungkin saja karena rasa bersalah, Pak Pos tidak berani untuk bertatap muka langsung ke penghuni rumah (baca : aku). Padahal sih, tidak apa-apa juga kalau agak sedikit terlambat. Hihi.

Senang…senang…senang… Terima kasih ya untuk Inna, Mbak Maya, Ari, Mbak Susan dan Mas Adam, Tiara dan Kang Iwok atas kiriman kartu posnya. Aku nggak kapok kok dikirimi “bom” seperti ini. Eh, atau ada teman-teman lain yang mau mengirimi aku kartu pos juga? Yuk silahkan. Gak usah tanya alamatnya ke aku. Lihat saja di tulisan ini. Beri aku kejutan, oke! Hahahahaha… *setel muka imut*

Iklan

39 thoughts on “[Postcrossing] Kena Bom

  1. itu yang kapal, legendaris banget deh.. dan dublin keren.. daku paling suka kalu kartupos gambar peta kaya dublin itu.. jadi tahu dimana letaknya.. sampe loh dulu punya peta dunia gede, kalu dikirimin kartupos ku tempelin tuh di peta dunia selebar jendela..

    • Ada lagi yang lebih ‘legendaris’ mbak Tin. Kapal nelayan (?) yang nyangkut di atap rumah. 😦
      Iya, aku juga suka bergambar peta mbak Tin. Apalagi dibikin dengan warna warni cerah biar kesannya nggak kaku. Waah, mana petanya mbak Tin? penasaran ^^

      • udah ku kirim loh maren, tunggu aja.. mogamoga sampe minggu depan.. tapi bukan yang peta ya.. susah cari peta jakarta.. pengen deh bikin peta endonesah..

    • Eh bukan itu maksudku…. haha. Tapi, makasih ya mbak Tin 🙂 postcard yang kukirim juga apakah udah sampai?

      Maksudku tadi, siapa tahu nanti mbak Tin mau nulis mengenai hobi-hobinya 😉

  2. Yippie… Akhirnya kartu pos itu nyampe juga… ^___^

    Suka sama yang kartu pos pertama (dari Belanda yak).. Colorful..
    Btw, kalau (jadi) jalan2 ke Praha, salam buat wicak ya… Hahahaha

  3. hohoho…jadi malu nama ik ada ditulisannya nduut.. 😛 *blushing
    hmm….gra2 BBE jg kq nemu blognya nduut…ada ndak orang indo yng masuk, eh nemu deh ini blog dan masuk blog papan catur…eh papan atas.. 😛 dan ternyata si empunya pengin ke Praha juga..(modus nyari temen).. :p lengkap bukan??!!Let’s make our dream come true..:D *doa.kenceng

    makasih buat mbak chiemayindah suka juga sama postcardnya..:) salam kenal.. 🙂 *nebeng

Yakin gak mau komen? aku (hampir) selalu BW & komen balik, loh! :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s