Tontonan

upaya penyelamatan – THE CALL –

the-call-large

::: The Call :::
| 2013 | Troika Pictures | Directed by : Brad Anderson |
| Starring : Halle Berry, Abigail Breslin, Michael Chestnut  |
| MPAA Rating : R | Running Time : 94 minutes | Genre : Drama |
| Rating ala Omnduut : 8.5/10 | Rating IMDB : 6.5/10 | Rating Rotten Tomatoes : 41-70 % |

Sehari-hari Jordan (Halle Berry) bekerja sebagai operator senior di 911. Sudah berbagai macam panggilan darurat ia terima. Dimulai dari kecelakaan, pencurian, penodongan hingga panggilan darurat yang nggak penting semacam ada kelilawar yang masuk ke dalam rumah. Di sela-sela menjadi operator, Jordan juga bertindak sebagai pengajar bagi calon operator di 911.

Suatu hari Jordan mendapatkan panggilan darurat dari seorang anak yang hendak diculik. Situasi sangat menegangkan dimana sang anak terus menangis sambil bersembunyi dari serangan penculik yang masih berusaha mendobrak rumahnya. Jordan yang berpengalaman berusaha untuk bermain cerdik dengan menuntun Leah –si korban, untuk menciptakan pengalihan situasi agar si penculik mengira Leah berhasil kabur melalui jendela. Naas, ketika telepon terputus dan Jordan memutuskan melakukan panggilan ulang, si penculik berhasil mendengar dering telepon sehingga Leah ditemukan dan pada akhirnya dibunuh.

Web_TheCall

Masing-masing operator mendapat meja kerja selengkap ini. Gambar dari sini.

Jordan terkurung rasa bersalah. Namun, lagi-lagi dia harus terhubung dengan kasus penculikan seorang remaja yang disekap di parkiran sebuah mall. Casey (Abigail Breslin) diculik dan disekap di dalam bagasi. Sialnya, komputer Jordan tidak berhasil melacak dimana lokasi Casey. Berbagai macam adegan menegangkan ditampilkan. Misalnya saja ketika Casey berhasil menjebol lampu belakang mobil dan melambaikan tangan ke pengguna jalan lain. Atau juga ketika Casey berhasil meninggalkan jejak di jalanan. Namun sayang, beberapa orang yang hendak membantu Casey malah dibunuh oleh si penculik.

“Jangan pernah berjanji apapun kepada penelepon,” tegas Jordan kepada calon operator. Sayangnya, peraturan yang ia ungkapkan secara tegas itu mau tak mau harus ia langgar takkala Casey dengan lirih berkata, “kau janji kan akan menyelamatkanku?” benar-benar situasi yang menguras emosi. Belakangan, Jordan menyadari bahwa penculik Casey adalah orang yang sama yang telah membunuh Leah. Artinya… Casey pun keselamatannya terancam!

The-Call-trunk-e1363336130310

Casey yang disekap di bagasi. Gambar dari sini.

The Call secara ide mungkin hampir mirip dengan Cellular yang dulu dibintangi oleh Chris Evans. Namun, bisa dibilang The Call jauh lebih baik dan jauh lebih menegangkan. Seru juga menonton film ini karena di saat bersamaan, aku bisa melihat cara kerja operator 911 yang luar biasa keren! Dari satu pusat informasi, mereka bisa terhubung ke berbagai macam lini penyelamatan. Seperti kepolisian, rumah sakit, pemadam kebakaran atau petugas penjinak hewan. Keren deh! (andai Indonesia juga punya ya…) Selain itu, operator 911 dibekali dengan berbagai macam pengetahuan untuk menghadapi berbagai macam situasi. Aku suka melihat sisi-sisi psikologis dari karakter yang ada di film ini.

Akting Halle Berry bagus. Juga Abigail (ya ampun, ini bocah udah gede ya hehe. Perasaan baru kemarin liat dia di Litte Miss Sunshine haha). Endingnya sendiri mungkin dengan mudah tertebak dan bagi sebagian pentonton mungkin terlihat biasa saja. Namun menurutku tetap saja The Call ini film yang menarik. Apalagi ketika mengetahui apa motif di penculik dalam memilih korbannya. Hiyyy…

Iklan

12 thoughts on “upaya penyelamatan – THE CALL –

    • Iyaaaa 😦 Leah hampir saja selamat jika Jordan gak panik ketika Leah memutuskan sambungan telepon. Makanya Jordan merasa bersalah dan sempat traumah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s