Swap Blog

Life in A Day

Halo semua, perkenalkan nama saya Hani, lengkapnya Rohani Syawaliah. Blog saya ada di Honeylizious.com. Hari ini deadline Swap Blog edisi Juli. Yiha! Sudah siap untuk mengetahui apa yang saya lakukan hari ini?

Temanya memang menarik ya?

Life in A Day.

Hari Minggu ini saya melakukan hal yang tak biasa. Saya beraktivitas sendirian dan bepergian menggunakan sepeda. Tadi pagi saya bangun sekitar pukul 7. Buka-buka aplikasi chat sebentar. Ngecek jumlah teman. Soalnya ada kontes dari LINE EVENT yang berhadiah Honda Brio. Saya sedang bersemangat sekali untuk mendapatkan hadiah utamanya. Selain mohon doanya, teman-teman bisa add user ID saya ‘honeylizious’ (tanpa tanda petik) atau scan QR Code di bawah ini. Semoga Om Nduut memaafkan promo ini. Hahahaha..

honeylizious

honeylizious

Jam 8 saya mandi dan bersiap-siap. Karena saya sudah lama sekali tak bersepeda, mau tak mau saya harus singgah di bengkel untuk memompa sepeda saya yang agak kempes. Jarak Hotel Mercure yang menjadi tempat acara Seminar Fotografernet tak begitu jauh dari Radio Volare, rumah saya. Jadi bisa jadi ajang coba-coba untuk membiasakan diri bersepeda. Hari ini saya bersemangat sekali untuk mengendarai sepeda saya. Sepeda yang jarang sekali saya gunakan.

Belasan menit kemudian saya tiba di sana. Sebab saya memotong jalan melalui halaman parkiran Mega Mall Pontianak di Jalan A. Yani. Jadi saya tak perlu melewati jalan utama yang pastinya sangat ramai dilalui kendaraan. Jujur, saya masih sangat takut dengan kendaraan lain, seperti sepeda motor, bus, dan mobil. Saya takut tertabrak.

Tiba di tempat acara saya duduk sendirian di barisan ketiga kursi merah yang tersusun di Ballroom Meranti yang berada di lantai dasar. Sebenarnya acara ini berbayar, namun saya mendapatkan tiketnya secara gratis dari Radio Volare yang memang ada kerja sama dengan Seminar Fotografernet. Semua wajah sangat asing. Ada beberapa yang saya kenal tapi tak begitu dekat sehingga saya sendirian saja awalnya.

Tapi setelah beberapa lama banyak yang datang dan kehabisan kursi di tempat yang strategis. Sedangkan saya duduk di antara 4 kursi kosong yang tak berpenghuni. Jadi orang-orang yang tak kebagian kursi akhirnya memilih kursi yang kosong di dekat saya. Finally, saya dapat teman ngobrol, pikir saya. Agak bosan soalnya kalau sendirian saya mendengarkan penjelasan yang sama sekali tak saya pahami.

Banyak istilah fotografi yang tak pernah saya dengar dan tak saya ketahui. Menyenangkan sih dapat ilmu baru tapi karena semua istilah itu terlalu baru, saya butuh seseorang untuk menjelaskannya.

Pulangnya saya dapat sertifikat dari Fotografernet. Ciehhh padahal bukan fotografer. Biasanya hari Minggu saya harus bersiaran, tetapi karena saya mengikuti seminar ini, saya bolos deh siarannya. Tak apa, yang penting saya dapat ilmu baru. Pulangnya saya melewati jalanan dengan rute yang sama. Lewat parkiran mall lagi sebagai penyusup. Soalnya sepeda tak akan dikasih tiket parkir. Alias gratis saja masuk ke mall. Jadi kapan-kapan lebih baik menggunakan sepeda saja kalau mau ke mall, tak perlu bayar parkir. Hemat bebs!

Seminar gratis. Makan gratis. Lewat belakang mall gratis. Banyak sekali yang gratisan hari ini. Hari Minggu ini rasanya sangat menyenangkan. Tapi deadline tulisan menumpuk. Saya rasa saya akan melanjutkan mengisi blog nanti malam. Sebab saya masih harus menulis cerbung Kulminasi dan Deadline Love kalau tidak banyak yang protes kalau ceritanya tertunda.

Mengapa cerita Life in A Day saya hanya menceritakan saya sendiri? Apakah ada yang bertanya tentang hal tersebut? Saya jelaskan sedikit. Saya tinggal menumpang di kantor. Jauh dari keluarga. Apa pun yang saya lakukan memang saya sendiri yang memutuskan. Saya yang mengatur hidup saya sendiri dan saya belum berkeluarga. Ya, gitu deh.

Sekian ya!

Sampai ketemu di blog saya.Β 

Iklan

15 thoughts on “Life in A Day

  1. Ping-balik: #SwapBlog | Life In A Day | disGOvery

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s