Kopdar Mancanegara di Museum Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang
Kopdar / Pelesiran

Kopdar Mancanegara di Museum Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang

“Salam. @Omnduut masih berada di Palembang ye?” Begitu isi kicauan di sebuah twit yang dikirimkan oleh Nuar melalui akun @PenaBerkala. Tanpa mengecek siapa yang menyapa lewat twitter, aku langsung membalas : “Halo mas Nuar, iya masih di Palembang :)” Belakangan aku baru ngeh jika yang menyapaku itu seseorang dari negeri seberang. Dan, setelah dikepoin lebih … Baca lebih lanjut

Romantisme Omah Akas & Granny’s Nest : Hotel Murah & Kafe nan Kece di Lampung
Kuliner

Romantisme Omah Akas & Granny’s Nest : Hotel Murah & Kafe nan Kece di Lampung

“Wah di lemari ada Al-Quran, Lim,” celotehku ringan saat masuk ke dalam kamar dan membuka lemari baju. “Namanya juga hotel berbasis syariah, Yan.” Aku mengangguk-angguk. Jujur saja, aku nggak begitu ngeh kalau Omah Akas, hotel yang kami tempati di Bandar Lampung adalah hotel berbasis syariah. Sejak awal mengikuti Festival Teluk Semaka aku hanya diinformasikan, “nanti … Baca lebih lanjut

Kegalauan Sesaat Sebelum Traveling : ”Hmm, Pilih Membawa Kamera atau Cukup Handphone Saja?”
Serba

Kegalauan Sesaat Sebelum Traveling : ”Hmm, Pilih Membawa Kamera atau Cukup Handphone Saja?”

Penyesalan selalu datang terlambat. Hmm… tapi sesungguhnya, dalam hidupku penyesalan kadang datangnya di depan. Kok bisa? Ya bisa! Sebelum mengambil keputusan, biasanya aku berpikir lamaaaa sekali. Misalnya saja dulu ketika nekat melepas status sebagai pegawai BUMN, aku berusaha untuk menyesali keputusan itu jauh sebelum surat pengunduran diriku ditanda tangani. Semua resiko dipikirkan dengan baik seperti … Baca lebih lanjut

Kuliner Palembang ”Maknyus” ala Pak Bondan : Mie Celor
Couchsurfing / Kuliner

Kuliner Palembang ”Maknyus” ala Pak Bondan : Mie Celor

“Yan ajakin makan pempek dong!” “Ya monggo ke Palembang! Cinih cinih ntar diajakin makan pempek sampe mabok” –kasih racun (cinta) di adonan pempek. Hehehe. Lama bergaul di dunia maya aku sudah beberapa kali ketemuan/kopdar aka kopi darat (walau nggak selalu ngopi, sih! malah kebanyakan ngirup cuko pempek hehe) sama temen dari sosial media. Dan yup, … Baca lebih lanjut

Balada SelebTwit : Antara Follower Palsu dan Dunia Penerbitan
Serba

Balada SelebTwit : Antara Follower Palsu dan Dunia Penerbitan

“If you do not tell the truth about yourself, you cannot tell it about other people.” ― Virginia Woolf. Sejak (mencoba) menulis sebuah buku, ada sebuah pertanyaan besar yang terus berada di benakku. “Punya buku yang bagus dulu, baru follower akan datang. Atau, punya follower yang banyak dulu, baru buku dapat diterbitkan.” Hmm, apa sih hubungannya antara … Baca lebih lanjut

Lainnya

Permohonan Maaf dari Esia AHA

Bagi yang follow twitterku di @omnduut mungkin tahu kalo beberapa hari lalu aku sempat misuh-misuh sebal karena modem Esia AHA mendadak tidak bisa digunakan. Tidak tanggung-tangung, modem tersebut ‘ngambek’ hingga 2 hari berturut-turut sehingga otomatis sama sekali gak bisa dipake berselancar di dunia maya. Sebelumnya, dua bulan belakangan, di waktu-waktu tertentu, koneksi internetnya sempet turun … Baca lebih lanjut