Postcrossing

[Postcrossing] Dari Jailolo Hingga Trabzon

Alhamdulillah, dikirimin geranat lagi dari penjuru dunia. πŸ™‚ Sejak bergabung di komunitas postcrossing, sudah puluhan kartu pos aku terima dari dalam/luar negeri. Kejutan pun datang silih berganti. Sekali lagi, apapun namanya dan bentuknya, kedatangan kartu pos selalu saja menyenangkan. Mood yang suram mendadak cerah deh. Ya, ini mungkin karena hobi ini datang dari hati. Eaaa πŸ™‚ Baiklah, kartu pos dari mana saja yang datang kali ini? Ini dia…

Kartu pos pertama dikirim oleh Dinda. Kebetulan Dinda memang asli Ternate. Nah, ketika festival Teluk Jailolo diadakan, Dinda sedang berada di Maluku Utara sehingga bisa menyaksikan langsung festival megah itu. Yang bikin seneng adalah Dinda mengirimi aku kartu pos bergambar alam bawah laut Halmahera Barat. Luar biasa indah! Seneng sekali kedatangan kartu pos ini. Setidaknya bisa sedikit mengobati kekecewaan karena gagal berangkat ke Jailolo beberapa waktu lalu. Makasih ya Din πŸ˜‰

scan0004

Copy (2) of scan0005Kartu pos kedua dikirim oleh mas Fahmi Anhar. Blogger asal Magelang ini mengadakan giveaway berhadia kartu pos hasil perjalanan ke Kamboja. Dan, aku beruntung menjadi salah satu pemenang. Yihaaa… seneng banget! Ini kartu pos dari Kamboja pertama yang aku terima. Gambar yang ada di kartu pos juga bagus. Menunjukkan relief tari Aspara yang asli Kamboja. Terima kasih mas Fahmi πŸ™‚

Copy of scan0001

scan0001

Kartu pos ketiga dan keempat dikirim oleh Wulan. Memanfaatkan fasilitas postify, Wulan memberi kejutan dengan mengirimi aku kartu pos bergambar Doraemon hahaha. Tahu aja aku demen si kucing robot. ^_^ Selain kartu Doraemon, eh ada juga kartu pos bergambar Jembatan Ampera. Cakep ya? πŸ™‚ Udah lama pingin yang kayak beginian, tapi belum sempet hunting fotonya. *tutupmuka* eh ya, makasih ya Wulan πŸ™‚

scan0002

Copy of scan0008 scan0006

scan0005

Kartu pos kelima dikirimkan oleh salah satu postcrosser di Komunitas Postcrossing Indonesia –mbak Maya. Gambarnya Spiderman 2! Kereeeeen. Aku sebelumnya belum pernah liat poster Spiderman 2 yang kayak gini. Asyik deh, bisa nambahin koleksi kartu pos film yang sudah aku punya. Makasih ya mbak Maya ^^

Β scan0003

Copy of scan0005

Kartu ucapan selamat yang juga merupakan kartu keenam ini dikirim oleh anggota postcrossing yang berasal dari Turki. Namanya Cingdem Ozbek. Walaupun kartunya datang terlambat, tapi tetep seneng kok mendapat ucapan selamat dari negara yang jauuuuh haha. Terima kasih ya Cingdem πŸ™‚

Β scan0007

Copy (2) of scan0008

Nah nah nah… ini yang spesial. Hasil swap dengan postcrossing dari Tukri. Dari awal, Basak –nama si postcrosser, memang menginginkan swap lebih dari satu kartu pos. β€œBiar lebih ekonomis,” sahutnya. Aku sih setuju. Apalagi, kartu pos punya Basak semuanya bagus-bagus. Rasanya pingin punya semua *maruk* hihi. Kartu pos-nya cakep-cakep ya? Aku paling suka yang Trabzon. Awalnya kartu pos ini habis, tapi Basak mau beli lagi khusus untukku. Hwah senangnya… Trabzon juga keren banget keliatannya. Semoga jika suatu hari bisa ke Turki bisa sampe ke Trabzon ini. Amiiinn… eh ya, ada satu kartu pos bonus bertema pernikahan. Hadeh, ini kartu pos kedua yang aku terima. Ini maksudnya apa? Nyindir? Hihihihihi.

Β scan0010

scan0009

scan0012

scan0013

Copy (2) of scan0007

Happy Postcrossing ^^

Iklan

20 thoughts on “[Postcrossing] Dari Jailolo Hingga Trabzon

    • Sebetulnya ada album khusus mas Chris, mirip album foto tapi transparan depan-belakang. Sayang aku belum punya soalnya di Palembang gak ada yang jual 😦

      Jadi sementara aku simpan di kotak tissue aja ^_^

  1. eh postify apaan ya? kok kayaknya bisa milih gambar kartu pos gitu #penasaran *buka mbah google*

    • Awalnya aku juga gak ngeh mbak πŸ˜‰
      Jadi semacam tempat jual dimana pembeli bisa pilih gambar dan kata-katanya sendiri. Nah berhubung lagi promo jadi masih gratis waktu itu.

Yakin gak mau komen? aku (hampir) selalu BW & komen balik, loh! :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s