Postcrossing

Kartu Pos Geranat

Jika menerima kiriman kartu pos dalam jumlah banyak, di Komunitas Postcrossing Indonesia biasanya sering dibilang “dapet bom” hehe 🙂 Dulu juga aku sempat menggunakan istilah itu. Namun, setelah dipikir-pikir jumlah kartu pos yang aku terima ini nggak banyak-banyak banget, ya, aku pake istilah geranat sajalah.

Bagi yang belum tahu (bisa saja kan tiba-tiba tersasar di postingan ini) Postcrossing itu adalah kegiatan saling berkirim kartu pos. Melalui situs postcrossing.com kita akan mendapatkan alamat secara acak. Sebagai gantinya, kita juga akan mendapat kiriman kartu pos dari postcrosser lainnya. Darimana? Nah ini yang asyiknya… semua kartu pos bisa datang dari negara mana saja!

Baiklah, tanpa berorasi panjang lebar, ini dia geranat yang aku terima 🙂

scan0083

4 kartu pos ini aku dapatkan dari mbak Cho Eng. Sobat trip yang jago motret ketika ke BKK Februari lalu. Mbak Cho Eng mendapatkan kartu pos-kartu pos in di pameran tiket pesawat murah –maaf, lupa nama acaranya hehe. Tahu kalo aku pecinta kartu pos, mbak Cho Eng lalu berbaik hati mengirimkan kartu pos ini ke Palembang. Eh ya, ada beberapa booklet pariwisata Hongkong-Macau yang juga dikirimkan. Semoga deh booklet itu bisa kepake hehe. Makasih ya mbak Cho Eng.

scan0002

Kelihatan kan kepalanya om George Washington?

scan0017

Yeey si Kaykay kagak tahu sih kalo aku ini pacarnya google translate

Ini kartu pos kedua yang aku terima dari Texas, USA. Kartu pos yang aku terima ini ukurannya cukup kecil. Gambar peta dengan corak terang plus gambar koboi bikin kartu pos ini kental sekali ke-Amerika-annya 🙂 Ada 5 kartu pos yang ditempel. Hiks, sayang perangko tersebut ditempel saling menindih. Yang kelihatan hanya nominal perangkonya saja. Bahkan salah satu perangko ikut terlipat hingga ke bagian depan kartu pos. Kayaknya sih bergambar George Washington. Sayang banget… tapi, makasih ya Kaykay atas kiriman kartu posnya 🙂

scan0006

Halo, namaku Alvon. Temennya Alvin

Copy of scan0008

Every day is miracle!

Kartu pos ini dikirimkan oleh Leno yang tinggal di Rusia. Di profil postcrossing aku tidak menyebutkan bahwa aku suka kartu pos bergambar hewan. Bukannya apa-apa, hampir semua hewan di dunia ini ada di Indonesia. Nah, kalo kartu pos yang dikirim bergambar hewan yang jarang ditemuin kayak gini aku sih seneng-seneng aja 🙂 Apalagi kartu posnya bagus dan pengirimnya ramah banget sampe-sampe mau berbaik hati menuliskan beberapa kata dalam bahasa Rusia. Спасибо Leno 😉

scan0005

Hewan-hewan di Belanda 🙂

scan0008

Tuh No ID-nya cukup jelas, kan? sayang nomor id itu salah

Untuk official postcrossing, ini kartu pos pertama yang aku terima dari Belanda. Sebelumnya beberapa kartu pos Belanda aku terima dari Inna. Sayang, hingga detik ini kartu pos yang dikirimkan oleh Monejosse ini belum bisa aku register karena no ID yang ia tulis salah. Aku suka tulisannya yang huruf sambung gitu. Jadi inget dulu waktu SD pas belajar nulis halus kasar hihi. Makasih ya Monejosse. Semoga aku bisa meregister kartu pos yang kamu kirimkan ini 🙂

scan0007

Bisa foto dengan latar belakang gedung-gedung itu asyik kali ya 🙂

Copy (2) of scan0008

Perangkonya keren

Oh ya, yang seru dari Komunitas Postcrossing Indonesia adalah para anggotanya sering banget ngadain kuis/giveaway. Setelah belasan kali ikutan giveaway, akhirnya aku menang juga hahaha. Ini kartu pos yang aku terima setelah memenangkan giveaway dari mas Rachmad Hamdan. Postcrosser Indonesia yang kini tinggal di Belgia. Aku menangin giveaway ini karena dulu bercerita tentang pengalaman masa kecil dengan pohon kapuk 🙂 hehe. Makasih ya mas!

Copy of scan0009

Kalo gak dibilang ini dari Saudi, aku gak bakalan tahu 🙂

Copy of scan0010

Haha gambarnya gokil 🙂

Nah, kartu pos bergambar salah satu sudut di Saudi Arabia ini juga dapet gegara menangin giveaway. Ukurannya unik banget. Persegi 4! Haha. Baru kali ini nih aku dapet kartu pos berukuran unik kayak gini. Ada gambar juga dibaliknya. Makasih ya mbak Yessi 😉

scan0013

Pelangi di Korea (?) keren yaaa…

Copy of scan0015

Ini swap atau apa ya? *semoga Angeline Tan baca*

Kartu pos yang ini rada misterius. Dikirim oleh Angeline Tan. Masalahnya, aku gak inget siapa Angeline Tan? Anggota postcrossing Indonesia, kah? Atau jangan-jangan salah satu kontak di wordpress? Hihihi *siap-siap ditimpuk karena lupa* Btw, makasih kartu posnya 🙂 aku suka stiker-stiker yang tertempel di balik kartu pos ini 🙂

scan0016

Keren banget!

scan0018

Coba lihat kartu pos ini? Keren banget kan? Tangan bersilang menyerupai merpati (burung perlambang kedamaian) dan tangan-tangan ini dihiasi bendera-bendera negara di dunia. Kereeeen banget menurutku. Dapet ini juga secara cuma-cuma dari Yanita yang ngadain kuis cepet-cepetan mendapatkan kartu pos ini hahaha. Makasih ya Nit!

scan0009

scan0010

Nah yang ini dapet dari Isna yang ngaku-ngakunya punya fans setia (iya aku hahaha). Kartu pos + cap jempol (mending plus tiket ke Jepang PP gitu!) hihihi.

Selain Komunitas Postcrossing Indonesia, ada juga grup Postcrossing yang beranggotakan para postcrosser dari seluruh dunia. Di grup ini, anggotanya sering banget ngajakin swap/tukaran. Ini adalah dua kartu pos hasil swap dengan postcrosser asal Jerman dan Hongkong. Keren-keren ya? 😀

scan0011

Copy (2) of scan0015

Niat nulis nggak sih? hahahaha

scan0014

scan0015

Sekian dulu koar-koar geranat hari ini. Semoga besok-besok aku bisa dapetin bom kartu pos. Amiiinnn….

Iklan

35 thoughts on “Kartu Pos Geranat

  1. ih keren yah, baru tau kalo kartupos masih eksis @_@ maap yaaa
    tp jaman dulu pernah juga sih seinget aku ikut yg kayak gini, tp dah lupa, apa yg dikirim trus dah pernah dapet kiriman dari siapa aja, bener2 lupa
    biasanya prangkonya mahal ga sih klo ke LN gitu

    • dan tandatangan orang sana ga sekreatif tandatangan kita yang kaya kumparan itu kan? *grin..
      tandatangan orang luar sih keren, nulis namanya beneran.. panjangpanjangpun..

    • Hahahaha…. iya juga sih 🙂
      Tapi apa itu karena mereka hidupnya selalu dikejar waktu sehingga tulisannya gak bagus-bagus amat? hihi

  2. dulu suka perhatiin cara orang taroh perangko, yang suka numpuk gitu apalagi dilipet kebelakang karena space tempatnya ga muat orangnya praktis.. yang taroh terbalik orangnya kocak.. yang taroh ga pada tempatnya orangnya suka becanda.. macemmacem deh..
    tulisan tangannya lucu, yang dari zimmerman kog jadi inget andrew z yang suka makan anehaneh itu deh..

    • Aku udah pernah nerima semua kartu pos dengan peletakan perangko yg mbak Tin bilang hahaha. Tapi tetep ngerasa sayang dengan perangko yang ditumpuk 😦 Haha, awalnya juga mau manggil dia Zimmerman eh tahunya namanya Kaykay

  3. Aku sudah kirim 3 kartupos 1 ke Belarus sudah sampai, katanya aku akan segera dapat kiriman dari yg lain. 2 kartupos lain ga ada kabar (belum diregister) ke Belanda dan Rusia, sudah hampir 1 bulan. Jadi aku kirim 3 kartupos, dan aku tidak dapat kiriman satupun. Baru join postcrossing nasib ku ga bagus :(.

    • Hahaha… 🙂 Seperti yang dibilang temen-temen di komunitas postcrossing Indonesia, hanya pak pos dan tuhan yang tahu kenapa kartu pos sebegitu lamanya sampe hihihihi. Wah padahal harusnya ke Belanda lebih cepet sampe ya mbak Nella. Bisa jadi itu orangnya udah terima tapi belum di register. Coba aja dikirimin pesan dianya 🙂

      Aku sih rata-rata kalo kirim lebih satu bulan, cuma ada juga yang dua minggu udah sampe. Teteep… masih misteri kenapa beda-beda gitu. (aku kirim kartu ke Jerman dengan tanggal yang sama. Ke 2 orang berbeda dengan jarak kota mereka hanya terpaut 3 Km aja. Yang satu sampe dalam 3 minggu, yang satu lagi 1,5 bulan! hahaha)

      • Klo ke Indonesia atau asia maklum ya lama. Pengalaman bisa 2-3 minggu, bahkan satu bulan, bahkan ada yang sama sekali tidak sampai, mungkin karena gambarnya bagus ada yg suka, jadi disimpan hehe. Untuk Eropa rata-rata 3-5 hari.

        Malu saya nanyain kartuposnya ke orang yg saya kirim :(.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s